K-Pop Zone - 26 November 2023

Alasan Dibalik Suksesnya Comeback DEAN Setelah Lama Hiatus dan Rumor Pensiun

Siti Fatimah - 26 November 2023
Alasan Dibalik Suksesnya Comeback DEAN Setelah Lama Hiatus dan Rumor Pensiun

Pada tanggal 18 November, DEAN membuat comeback yang mengejutkan dengan lagu barunya, ‘Die for You.’ Ini menandai kembalinya dia setelah jeda 4 tahun 6 bulan sejak perilisan single AS keempatnya, ‘Howlin 404,’ pada Mei 2019.

'Die for You' adalah lagu bergenre R&B alternatif, dengan DEAN dikreditkan untuk lirik, komposisi, dan aransemennya.

Baca juga: Akhirnya! DEAN Siap Comeback Setelah 4,5 Tahun Vakum

Sudah Berbakat Dibidang Musik Sejak Kecil

DEAN memulai karir produksinya sejak usia 10 tahun, DEAN berkontribusi pada komposisi 'Black Pearl' EXO pada tahun 2013 dan berpartisipasi sebagai penulis lirik dan komposer untuk berbagai lagu, termasuk 'Voodoo Doll' milik VIXX dan 'U' milik John Park.

Agensi DEAN, Universal Music, mengatakan, “Sangat mengejutkan bahwa DEAN secara alami mengklaim peringkat tinggi di tangga lagu tanpa aktivitas resmi apa pun. Terima kasih kepada para penggemar yang telah lama menunggu musik DEAN.”

Sempat Hiatus dan Diisukan Pensiun

DEAN diketahui sempat hiatus selama 4,5 tahun. Penyanyi dan produser lagu tersebut pun akhirnya kembali berkarya di industri musik Korea.

Agensi yang menaungi DEAN, Universal Music, mengumumkan bahwa penyanyi kelahiran 1992 akan merilis lagu solonya yang pertama kali setelah 4 tahun dan 6 bulan vakum berjudul 'DIE 4 YOU'.

Baca juga: Balasan Komentar Staff YG Terkait Hasil Produksi Debut BABYMONSTER di Platform 'Blind'

Comeback Dean DIE 4 YOU

Sumber foto: instagram @deantrbl

Berhasil Memasuki Top 100 Apple Music Dalam 3 Hari

Dalam industri musik yang berubah dengan cepat, artis dengan jeda perilisan yang lama cenderung mudah dilupakan oleh publik. Hal ini disebabkan oleh debut artis-artis baru yang terus-menerus dan perubahan tren musik yang cepat. Namun, hal ini sepertinya ngga berlaku untuk comeback-nya DEAN.

Namun, dikutip dari kbizoom.com, lagu baru DEAN mendapat respon hangat dari publik meski hiatusnya cukup lama. ‘Die for You’ dengan cepat naik ke No.3 di Melon Top 100, No.1 di Genie dan Bugs, dan No.1 di chart Today’s Top 100 Apple Music (per 21 November). Dalam ‘Video Musik Populer yang Meningkat’ yang diumumkan oleh YouTube Music pada tanggal 25 November, ‘Die for You’ menempati posisi teratas.

Fakta bahwa lagu baru DEAN mendapatkan popularitas tanpa aktivitas promosi apa pun menjadi bukti bahwa banyak yang sudah menantikan comebacknya.

Baca juga: Berhasil Turun BB 11 kg, Park Bom Umumkan Comeback

Gimana pendapat Teman iStyle terkait comebacknya DEAN dengan DIE 4 YOU-nya? Coba tulis dikolom komentar, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.