K-Pop Zone - 27 November 2023

Balasan Komentar Staff YG Terkait Hasil Produksi Debut BABYMONSTER di Platform 'Blind'

Siti Fatimah - 27 November 2023
Balasan Komentar Staff YG Terkait Hasil Produksi Debut BABYMONSTER di Platform 'Blind'

Teman iStyle udah liat MV BABYMONSTER? gimana nih komentar kamu terkait single debut mereka?

Penampilan BABYMONSTER yang baru saja debut pada 27 November 2023 mengundang komentar para netizen terkait penampilannya yang menurut mereka kurang memuaskan dan visual editing-nya yang cenderung menurun jauh dibandingkan grup-grup YG sebelumnya.

Terkait komentar kekecewaan netizen ini, seorang staff YG secara anonim membalas dan membuat pernyataan di platform Blind, sebuah aplikasi komunitas tempat kerja di mana karyawan terverifikasi dapat mendiskusikan kehidupan kerja mereka secara anonim.

Baca juga: BABYMONSTER Akhirnya Officially Debut, Ini Berbagai Reaksi K-Netz!

Staff YG Membalas Komentar dan Membuat Pernyataan di platform Blind

The power of Netizen, berhasil menyelidiki percakapan menarik yang terlihat di 'Blind'. Tangkapan layar dari aplikasi menunjukkan seorang karyawan dari F&F memposting tentang BABYMONSTER, girl grup terbaru YG.

Postingan tersebut tertulis,

“YG Entertainment… apakah karena Yang Hyun Suk telah meninggalkan… manajemennya…? Video… BABYMONSTER… benar-benar terlihat sangat kuno/murahan… bukankah ada direktur visual?? Apakah ini Ent YG yang saya kenal?"

Di bawah postingan ini, karyawan anonim lainnya dari berbagai perusahaan ikut campur, termasuk seorang karyawan dari YG Entertainment sendiri. Mereka mengatakan bahwa sebenarnya mereka memang ngga memiliki direktur visual. 

Percakapan kemudian berkembang antara karyawan F&F dan anggota staf YG:

 F&F: "Lalu kenapa...video BABYMONSTER...sangat buruk...? Ini dikontraskan secara negatif dengan BLACKPINK."

YG Ent: "[Yang BABYMONSTER] dibuat oleh Yang Hyun Suk. BLACKPINK diproduksi oleh Teddy, dan BABYMONSTER dibuat oleh Yang."

F&F: "Maksudku, 2NE1 dan BLACKPINK sangat trendi... apa yang terjadi dengan BABYMONSTER... Mereka terlihat seperti 4Minute."

YG Ent: "Itu tergantung kompetensi produsernya."

F&F: "Bawakan kembali Teddy."

YG Ent: "Semua karyawan berpikir semuanya akan baik-baik saja selama [Yang Hyun Suk] ngga menyentuh salah satu produksi ini."

Baca juga: Dampak Terbesar Debut BLACKPINK Sister Group BABYMONSTER Tanpa Ahyeon

Netizen mengatakan bahwa penampilan BABYMONSTER benar-benar menunjukkan gaya lama YG. Bahkan beberapa dari mereka juga mengatakan kecewa saat mengetahui bahwa Yang Hyun Suk yang biasa bertanggung jawab atas aktor kini menjadi bagian dari produksi lagu baru BABYMONSTER.

Baca juga: Debut Baby Monster Disorot Pasca Kabar Masalah Kontrak BLACKPINK

Gimana pendapat Teman iStyle? coba tulis komen dibawah ya!

Buat yang belum nonton, kamu bisa nonton klip debut BABYMONSTER dibawah ini. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.