K-Pop Zone - 22 September 2023

Debut BABYMONSTER Disorot Pasca Kabar Masalah Kontrak BLACKPINK

Risti Fauziyah Habibie - 22 September 2023
Debut BABYMONSTER Disorot Pasca Kabar Masalah Kontrak BLACKPINK

Halo Teman iStyle

Belakangan ini, kabar masalah kontrak BLACKPINK jadi perhatian para netizen dunia di medsos. Siapa sangka, hal ini justru membuat debut BABYMONSTER disorot, nih. 

Kira-kira seperti apa ya? 

Yuk simak ulasannya di bawah ini! 

debut baby monster disorot

Sumber Foto: Google

Debut BABYMONSTER Disorot Pasca Kabar Masalah Kontrak BLACKPINK

Rumor gagalnya perpanjangan Jisoo, Jennie dan Lisa BLACKPINK membuat harga saham YG Entertainment mengalami fluktuasi. 

Selama kabar ini beredar, harga saham YG dikabarkan terus menurun sebesar 15 persen dalam satu hari perdagangan. 

Baca Juga: Karina aespa Ungkap Kedekatan dengan Jisoo BLACKPINK

Hal ini tentu jadi tantangan baru buat YG yang ditekan buat mencari jalur pertumbuhan baru. Tentunya ini bakal berpengaruh pada kesuksesan girlband terbaru mereka yang sebentar lagi debut, BABYMONSTER. 

Bahkan, sebuah data dari Korea Exchange juga menunjukkan kalo harga saham YG menurun jadi 69.200 won (51.59 USD). Jumlah ini turun 13,28 persen dari harga sebelumnya, di mana sahan perusahaan ini berharga 78.000 won (59,50 USD). 

Baca Juga: Kep1er Masih Diskusi Untuk Perpanjang Kontrak Dengan Wake One Entertainment

Negoisasi member BLACKPINK yang belum jelas ini tentu bikin para investor makin khawatir. Di tengah kabar ini, YG juga berfokus pada debut BABYMONSTERs. 

Nantinya, BABYMONSTER bakal jadi girl group pertama yang debut di YG setelah 7 tahun. Girlband ini sendiri bakal terdiri dari 7 member yang berasal dari beberapa negara dengan bakal vokal, tari, rap dan visual yang menawan. 

Sebelum debutnya, girlband ini telah berhasil memperoleh 3 juta subscribers. Gak hanya itu, lagu pra-rilis 'DREAM' juga berhasil meraih 50 juta views dalam 3 bulan, nih.

Jumlah yang tinggi ini tentunya menggambarkan ekspektasi para K-Popers terhadap BABYMONSTER. Awalnya, BABYMONSTER sendiri bakal ditargetkan buat debut bulan September ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mengenai V BTS Melalui Mini EP ‘Layover’

Namun, YG menundanya agar persiapan makin maksimal. Kabarnya, BABYMONSTER juga bakal membwakan lagu hip-hop yang merupakan ciri khas YG selama ini. 

Banyak yang menilai kalo debut BABYMONSTER jadi hal yang juga penting buat YG selain perpanjangan kontrak BLACKPINK. Mereka menilai kalo hal ini juga bakal jadi tonggak pertumbuhan YG di masa depan. 

Sementara itu, sejauh ini YG telah berhasil menghasilkan beberapa grup K-Pop yang berbakat dan mendunia. Mulai dari Big Bang, 2NE1, sampai BLACKPINK. 

Bisa dipastikan, debut BABYMONSTER bisa jadi salah satu harapan perkembangan YG. Kalo menurut kamu gimana nih, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.