K-Entertainment - 21 September 2023

5 Profesi Unik dan Anti-Meanstream yang Pernah Muncul di Drama Korea

Neng Osa Nurohmah - 21 September 2023
5 Profesi Unik dan Anti-Meanstream yang Pernah Muncul di Drama Korea

Saat ini drama Korea telah menjadi salah satu hiburan favorit banyak orang. Alasan utama drama Korea banyak dicintai karena alur ceritanya yang menarik. 

Selain itu, drama Korea juga sering menampilkan sebuah profesi dan menunjukkan bagaimana cara profesi tersebut bekerja melalui tokoh yang memerankannya. Gak jarang, cerita mengenai profesi menjadi inspirasi bagi seseorang untuk menggapai mimpi.

Gak cuma menampilkan profesi umum seperti dokter, polisi, jurnalis, dll. Beberapa drama Korea juga pernah menampilkan profesi unik dan anti-meanstream loh. Kira-kira ada profesi apa saja? Yuk simak di bawah ini, 5 profesi unik dan anti-meanstream yang pernah muncul di drama Korea. 

Baca juga: 5 Film dan Drama Korea Adaptasi Novel Populer

Trauma Cleaner - Move To Heaven

Sumber gambar: Google

Trauma Cleaner - Move To Heaven

Sebagian besar penonton pasti baru pertama kali mengetahui tentang profesi ini, Trauma Cleaner atau ada juga yang menyebutnya Pembersih TKP. Pekerjaan ini muncul di drama Move To Heaven yang rilis pada tahun 2021.

Drama ini bercerita tentang Han Geu Ru (Tang Joon Sang) seorang pemuda yang mengidap sindrom asperger dan pamannya Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang berprofesi sebagai traume cleaner. Tugas profesi ini membersihkan tempat tinggal orang yang telah meninggal dunia. 

Pembersih TKP juga akan mengumpulkan barang-barang peninggalan dan menyerahkannya pada keluarga mendiang. Dalam drama ini, profesi tersebut bukan hanya sekadar membersihkan, tetapi para penonton juga akan dibuat merasakan perasaan orang-orang sebelum meninggal.

Produser Musik Game - Search: WWW

Sumber gambar: Google

Produser Musik Game - Search: WWW

Profesi anti-meanstream selanjutnya adalah produser musik game yang ada di drama Search: WWW yang tayang pada 2019. Dalam drama ini, tokoh bernama Park Mo Gun berprofesi sebagai produser musik game di perusahaan penulisan musik untuk video game.

Beberapa orang mungkin gak kepikiran mengenai profesi ini, tetapi rupanya musik dalam game sangat penting untuk memainkan emosi gamer. Drama Search: WWW juga akan menunjukkan proses penciptaan musik mulai dari awal produksi sampai masuk ke dalam game.

Baca juga: 5 Drakor Rating Tertinggi di Bulan September 2023

Jagawana - Jirisan

Sumber gambar: Google

Jagawana - Jirisan

Selanjutnya ada profesi Jagawana yang muncul dalam drama Jirisan. Drama ini bercerita tentang pekerjaan orang-orang yang menjaga gunung Jiri. Profesi ini mirip dengan tim SAR karena sebagian tugasnya mencari dan menyelamatkan pendaki.

Selain itu, profesi ini juga mirip dengan polisi hutan yang menjaga dan melindungi situs taman nasional.

Penerjemah - Run On

Sumber gambar: Google

Penerjemah - Run On

Saat ini penerjemah mungkin telah menjadi profesi yang cukup umum. Namun, jarang sekali drama Korea yang tokoh utamanya berprofesi sebagai penerjemah subtitle film asing. Di drama ini penonton akan melihat perjuangan keras para penerjemah dalam menerjemahkan film asing secara akurat dan sesuai dengan bahasa gaul di masa kini.

Baca juga: Drakor ‘Moving’ Episode Terakhir Ungkap Kejutan Ini! 

Fansite Master Idol - Her Private Life

Sumber gambar: Google

Fansite Master Idol - Her Private Life

Sejak merebaknya Korean Wave, profesi sebagai fansite sepertinya sudah lebih familiar di telinga para pecinta industri hiburan Korea. Dalam drama Her Private Life, sang tokoh utama Deok Mi mengambil profesi sebagai fansite master untuk seorang idola bernama Cha Si An. 

Fansite bekerja dengan mengikuti jadwal idol lalu memotretnya. Profesi ini merupakan salah satu profesi yang paling diinginkan oleh para fangirl atau fanboy.

Itulah 5 profesi unik dan anti-meanstream yang pernah muncul di drama Korea. Teman iStyle tertarik mencoba profesi yang mana nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.