K-Entertainment - 21 September 2023

Drakor ‘Moving’ Episode Terakhir Ungkap Kejutan Ini! 

Stefani Ditamei - 21 September 2023
Drakor ‘Moving’ Episode Terakhir Ungkap Kejutan Ini! 

Spoiler alert! Drama Korea ‘Moving’ resmi tamat (20/09) dengan tiga episode terakhir. Episode 18, 19, dan 20 berhasil mengakhiri rasa penasaran penonton tentang keberadaan Kim Dooshik, nasib Kim Bong Seok dan kawan-kawan, serta dugaan bahwa ‘Moving’ bakal lanjut sampai season 2. Pertanyaan tersebut bisa Teman iStyle temukan dalam episode terakhir ‘Moving’. Simak rangkuman K-HUB tentang episode terakhir ‘Moving’ di bawah ini, ya!

Spoiler Alert, 6 Kejutan dalam Episode Terakhir ‘Moving’

Pertarungan antara Korea Utara dan Korea Selatan berakhir dalam drakor ‘Moving’ episode 18, 19, dan 20. Korea Selatan dinyatakan menang dan nasib para superhuman mulai terlihat membaik. Berikut adalah rangkuman 6 kejutan dalam episode terakhir drakor ‘Moving’:

episode terakhir moving

Sumber Foto: Google

1. Jeon Gye Do ‘Bungaeman Power’ Selamatkan Kim Bong Seok

Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun) adalah superhuman dengan kekuatan lightning power. Kekuatan menghasilkan listrik Jeon Gye Do bukan kaleng-kaleng alias kuat banget. Selama hidupnya, Jeon Gye Do menahan diri untuk gak kasih tunjuk kekuatannya di depan umum. 

Baca juga: Rating Tinggi, Ini Fun Fact Drakor ‘Moving’ Saat Syuting

Namun di ‘Moving’ episode terakhir, Jeon Gye Do ‘Bungaeman Power’ menyelamatkan Kim Bongseok dalam pertarungan sengit di SMA Jeongwon. Scene manis ini bikin penonton gemas karena Kim Bongseok adalah penggemar berat Jeon Gye Do saat aktif berakting sebagai ‘Bungaeman’, tokoh superhero di acara televisi anak-anak.

episode terakhir moving

Sumber Foto: Google

2. Jang Ju Won Kehilangan Matanya

Superhuman Korea Selatan menang melawan superhuman asal Korea Utara. Kemenangan tersebut membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. 

Termasuk kisah sedih Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong) yang harus kehilangan sebelah matanya. Meski demikian, Jang Ju Won melanjutkan hidupnya dengan bahagia bersama sang putri, Kang Huisoo.

Sumber Foto: Google

3. Kim Dooshik ‘Reuni’ dengan Keluarga Kecilnya

Keberadaan Kim Dooshik selama ini dipertanyakan oleh para penggemar. Kim Dooshik (Zo In Sung) menghilang selama puluhan tahun dan gak pernah kembali untuk menemui anak dan istrinya.  

Dalam episode terakhir ‘Moving’, muncul adegan Kim Dooshik kembali bertemu dengan Kim Bongseok dan Lee Mihyun (Han Hyo Joo). Reunian keluarga Kim Dooshik bikin penggemar terharu!

episode terakhir moving

Sumber Foto: Google

4. Identitas Shin Hye Won, Korban Bully yang Diselamatkan Kang Huisoo Terungkap

Shin Hye Won adalah murid di sekolah lama yang menjadi korban bully dan diselamatkan Jang Huisoo (Go Youn Jung). Identitas Shin Hye Won terungkap, dirinya adalah pejabat tinggi di NIS dan salah satunya kekuatannya adalah gak bisa menua. 

Baca juga: 5 Adegan Drakor ‘Moving’ vs Versi Webtoon, Mirip Banget!

Hal ini terlihat dalam salah satu scene dimana Min Young Jun menundukkan kepala dan berbicara menggunakan honorific. Plot twist banget, ya!

episode terakhir moving

Sumber Foto: Google

5. Episode Terakhir ‘Moving’ Bertabur Adegan Parallel

Adegan parallel adalah isilah tentang kemiripan scene dalam drama. Hal ini terlihat dalam adegan berikut: 

  • Masa kecil Kim Bongseok (Lee Jung Ha) selalu digendong oleh ibunya. Hal ini dikarenakan Kim Bongseok belum pandai mengendalikan kekuatannya. Di episode terakhir, Kim Bongseok ‘gantian’ menggendong ibunya dan sudah jago terbang. 
  • Lee Jae Man (Kim Sung Kyun) pernah minta maaf kepada anaknya, Lee Kang Hoon, karena terlambat datang ke rumah. Hal yang sama terjadi di episode terakhir, Lee Jae Man minta maaf karena terlambat menyelamatkan Lee Kang Hoon (Kim Do Hoon) saat pertempuran. Mengharukan banget, ya!

Sumber Foto: Google

  • Lee Mihyun dan Jang Huisoo yang selalu melihat ke arah atas. Penyebabnya cuma satu, yaitu laki-laki yang dicintai mereka terbang dan belum kembali. Kim Bong Seok terbang dan belum muncul di hadapan Jang Huisoo. Hal yang sama juga pernah dialami oleh Lee Mihyun.

Baca juga: 3 Pasangan Paling Romantis di Drakor ‘Moving’, Pilih Favoritmu!

  • Jang Huisoo bantu ayahnya antar pesanan, mirip ibunya yang pernah bekerja sebagai pengantar kopi. Adegan ini menarik perhatian penonton karena Jang Huisoo mirip banget dengan mendiang ibunya.

Sumber Foto: Google

Sumber Foto: Google

6. Credit Scene Pertanda ‘Moving’ Season 2?

Episode terakhir ‘Moving’ disertai dengan credit scene yang bikin penonton bertanya-tanya, apakah akan ada season 2? Hal ini terlihat saat adegan pria mirip tokoh Frank kembali dan pihak musuh yang mengirim seseorang bernama Elias. Jawabannya bisa Teman iStyle baca di artikel K-HUB berjudul ‘Drakor ‘Moving’ Akan Berlanjut ke Season 2? Ini Kata Penulis Naskah’.

Demikian informasi tentang episode terakhir drakor ‘Moving’. Semoga informasi ini bermanfaat dan temukan artikel menarik lainnya di K-HUB iStyle.id! Ada berbagai artikel up to date tentang KPop, KDrama, Fashion, dan Korean Lifestyle.



Comments

You must Register or Login to post a comment.