Beauty - 05 September 2023

Intip Makeup Routine ala Jihyo TWICE yang Bikin Terlihat Fresh

Dina Pangestu - 05 September 2023
Intip Makeup Routine ala Jihyo TWICE yang Bikin Terlihat Fresh

Jihyo TWICE dikenal punya visual yang bikin siapa aja terpesona, entah saat tampil dengan makeup maupun tanpa riasan apa pun di wajahnya. Selain menjaga kecantikan wajahnya dengan telaten menggunakan skincare, visual idol cantik ini juga didukung dengan makeup yang sempurna.

Baru-baru ini melalui kanal YouTube ‘Vogue’, leader TWICE ini menunjukkan makeup routine-nya dan nge-spill produk apa aja yang dipakainya nih, Teman iStyle. Yuk simak terus sampai selesai.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Base

Setelah selesai memakai seluruh rangkaian skincare, Jihyo mengawalinya dengan menggunakan base biar tampilan makeup lebih bagus dan tahan lama. Idol 26 tahun ini bilang kalau ia gak suka memakai base dengan lapisan yang terlalu tebal.

Untuk produknya, sang idola mempercayakan pada MAC Cosmetics Lightful C+ Coral Grass Tinted Primer. Pertama, Jihyo mengaplikasikan MAC Cosmetics yang punya pink tone tersebut. 

Baca Juga: Punya Kulit Glowing, Intip Skincare Routine ala Jihyo TWICE

Kemudian, Jihyo mengaplikasikan Jung Saem Mool Essential Skin Nuder Cushion Foundation dan menepuk-nepuknya secara lembut.

Saat ia harus bersiap-siap secara cepat, ia cuma memakai primer MAC Cosmetics aja sebagai base-nya, Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Concealer

Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah matanya, Jihyo menggunakan Laura Mercier Secret Camouflage Concealer di area wajah tersebut. Gak lupa, ia juga mengaplikasikannya sedikit pada bagian kelopak matanya.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Eye Primer & Eyeshadow

Lalu untuk bagian mata, ia mengaplikasikan eye primer dan eyeshadow untuk fitur wajah favoritnya itu. Biar makeup di sekitar mata gak transfer, Jihyo menggunakan NARS Pro-Prime Smudge-Proof Eyeshadow Base sebagai primer. Untuk eyeshadow, ia menggunakan Milk Touch Be My Sweet Dessert House Palette.

Baca Juga: Miliki Punggung Seksi: Simak Gym Workout Jihyo TWICE

Main vocalist TWICE ini bilang lebih suka makeup yang senatural mungkin, bahkan saat perform. Untuk makeup sehari-hari, Jihyo juga bakal menghindari terlalu banyak shimmer

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Eyelash Curler

Next, Jihyo gak lupa menjepit bulu matanya dengan Laura Mercier Artist Eyelash Curler biar lentik dan cantik.

Menurut Jihyo, untuk menghasilkan bulu mata yang terlihat lentik alami, kamu perlu menempatkan penjepit bulu mata tepat di dekat mata, kemudian perlahan-lahan angkat penjepit bulu mata ke atas sehingga menciptakan lengkungan yang lembut. Jihyo sudah mencoba metode itu dan menurutnya bulu matanya terlihat sangat alami.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Mascara

Setelah menjepit bulu mata, Jihyo mengaplikasikan mascara. Walaupun Jihyo suka tampilan makeup yang soft-look, tapi saat perform bersama TWICE, ia perlu mencocokkan look dengan member lainnya.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Eyeliner

Saat memakai makeup untuk tampil di panggung, ia membuat tampilan matanya lebih memanjang. Makanya, menurut Jihyo memakai eyeliner adalah sebuah keharusan.

Produk eyeliner yang dipakainya adalah Kiss Me Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner. Biar garis-garis eyeliner rapi, Jihyo juga merapikannya dengan concealer.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Eyebrow

Karena alis Jihyo cenderung berwarna gelap, ia cenderung merias alisnya dengan warna yang lebih terang. Untuk produknya, Jihyo memakai TONYMOLY The Shocking Vegan Brow Easy Flat.

Di sela-sela merias alisnya, Jihyo juga menyebut kalau menggambar alis menjadi hal yang tersulit. Itu sebabnya ia sering melewatkan merias alisnya.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Blush On

Sebagai orang yang suka memakai blush on, Jihyo selalu memakai blush on sebelum ke luar rumah bahkan saat ia gak memakai riasan mata.

Untuk menyempurnakan penampilannya, Jihyo mengaplikasikan sentuhan blush on dari Milk Touch - Touch My Cheek In Bloom Blush ke bagian atas tulang pipinya untuk look yang cerah nan fresh. Setelah memakai blush on, ia menimpanya dengan base product di atasnya biar terlihat lebih natural.

Baca Juga: Intip Nighttime Skincare Routine ala 4 Idol K-Pop Wanita

Lalu diikuti juga dengan contour ringan menggunakan Too Cool For School Artclass by Rodin Contour Palette.

Sumber foto: YouTube (Vogue)

Lipstick

Sementara untuk bibirnya, Jihyo mengaplikasikan lipstick berwarna berry dan lip balm Dasique Fruity Lip Jam untuk mencapai efek bibir lembap dan bergradient ala Kbeauty.

Nah, itu dia makeup routine ala Jihyo TWICE. Teman iStyle tertarik gak nih cobain makeup ala Jihyo? Di iStyle.id lagi ada Korean Beauty Fair lho untuk kebutuhan makeup & perawatan kulitmu dengan disc up to 90 percent & ada juga best bundle untuk berbagai macam brand kecantikan. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.