Lifestyle - 29 August 2023

Miliki Punggung Seksi: Simak Gym Workout Jihyo TWICE

Rafa Syawalia R - 29 August 2023
Miliki Punggung Seksi: Simak Gym Workout Jihyo TWICE

Jihyo TWICE mendapatkan perhatian dari warganet ketika TWICE mengadakan tur dunianya. Pasalnya, leader grup perempuan TWICE yang berada di bawah naungan JYP Entertainment memiliki punggung ideal serta seksi sekaligus. 

Saat ini Jihyo resmi melakukan solo debut dengan Killin’ Me Good dan diundang oleh salah satu entertainer beken, Kim Jong Kook sebagai tamu dalam video terbaru YouTube Kim Jong Kook.

Kedua bertemu dan Kim Jong Kook mengakui bahwa proporsi tubuh Jihyo TWICE masuk dalam standar kompetensi bikini, lho.  Jihyo juga berkata kalau sebelumnya, dirinya lebih menyukai workout dengan pilates. Namun, karena TWICE sedang melakukan konser dunia, ia memilih gym workout yang sesuai dengan kemampuannya.

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Jihyo TWICE juga lebih menyukai gym workout yang berfokus untuk pembentukan otot punggungnya. Kim Jong Kook pun terkesima karena ketika Jihyo berganti pakaian olahraga, dirinya seperti pelatih pilates profesional.

Nah, di artikel ini akan membahas langkah-langkah gym workout Jihyo TWICE yang ia lakukan bersama Kim Jong Kook. Jika Teman iStyle belum pernah melakukan gym workout, pastikan melakukan olahraga dengan personal trainer untuk menghindari cedera ya!

Teman iStyle ada yang menyukai gym workout? Penasaran seperti apa nih gym workout Jihyo TWICE bersama salah satu pemeran Running Man yang terkenal, Kim Jong Kook tersebut? Yuk, simak artikel ini sama-sama.

gym workout jihyo twice

Sumber foto: YouTube (GYM JONG KOOK)

1. Bent-Over Dumbbell Row

Latihan gym Jihyo TWICE yang pertama adalah melakukan bent-over, kamu perlu berada dalam posisi membungkuk sambil memegang barbel dengan posisi tangan sedikit lebar dari bahu. Jaga punggung tetap stabil, tekuk langan dan tarik perlahan mendekati tulang rusuk. Perlahan luruskan lengan kamu dan turunkan beban seperti posisi awal. Lakukan gerakan ini secara konsisten untuk melatih otot punggung.

gym workout jihyo twice

Sumber foto: YouTube (GYM JONG KOOK)

2. Lateral Pulldown

Memperbaiki postur tubuh dengan melakukan lateral pulldown. Dalam video gym workout bersama Kim Jong Kook, di sini Jihyo TWICE melakukan latihan tersebut yang menambah kekuatan otot punggung dan memperbaiki postur tubuh. Kamu hanya perlu memegang batang lat pull down dengan posisi lengan lebih sedikit lebar dari bahu dan telapak tangan menghadap ke depan.

Baca juga: Lagi di Korea? Rekomendasi 4 Cafe di Seoul yang Sering Dikunjungi Seleb Korea

Duduk dengan posisi tangan lurus memegang batang lat pull down. Tarik batang lurus ke bawah di depan kepala kamu hingga tepat di atas dada. Selain melatih otot punggung, lat pulldown juga melatih otot latissimus.

gym workout jihyo twice

Sumber foto: YouTube (GYM JONG KOOK)

3. Seated Cable Row

Jihyo TWICE juga melakukan gym workout seated cable row. Kamu hanya perlu duduk dengan posisi punggung lurus sambil memegang batang cable row. Taruh kedua kaki pada pijakan yang tersedia dengan membengkokkan lutut sedikit dan membungkukkan badan. Kamu bisa menarik cable perlahan sampai menyentuh perut dengan perlahan-lahan. Lakukan sebanyak 3 set dengan 10 kali repetisi. Sesuaikan beban dengan kemampuan kamu ya!

Baca juga: 5 Deretan Makanan Korea Musim Panas yang Wajib Dicoba

gym workout jihyo twice

Sumber foto: YouTube (GYM JONG KOOK)

4. One Arm Cable Rows

Busungkan badan kamu ke depan. Tekuk salah satu kaki kiri/kanan kamu pada kursi begitu juga pada tangan kiri/kanan kamu sambil memegang kursi. Tegakkan punggung dan tangan kanan memegang halter dengan siku ditekuk 45-90 derajat. Ulangi 10-12 repetisi dan 3-4 set untuk hasil optimal.

Comments

You must Register or Login to post a comment.