Lifestyle - 28 August 2023

5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 28 August 2023
5 Hal Seru Saat  Liburan  ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Saat berkunjung ke Seoul, maka area yang sering direkomendasikan adalah Insadong, Itaewon, Myeongdong, dan Hongdae. Hal ini dikarenakan Seoul merupakan ibukota negara Korea Selatan sekaligus pusat keramaian untuk shopping, wisata budaya, dan kuliner.

Jangan lupa baca artikel K-HUB yang berjudul ‘4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan’, saat memiliki rencana bepergian ke Seoul. Jika area yang kalian pilih adalah Hongdae, berikut ini adalah hal-hal seru yang bisa kalian lakukan. Yuk, simak 5 hal seru saat liburan ke Hongdae! 

5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae

Hongdae adalah salah satu distrik yang ramai dengan para mahasiswa. Vibes-nya college abis! Hal ini dikarenakan Hongdae letaknya dekat Hongik University dan diramaikan dengan tempat hangout serta pusat kuliner. Berikut adalah 5 hal seru saat liburan ke Hongdae, segera pilih untuk agenda liburan!

liburan ke Hongda

Sumber Foto: Google

1. Karaokean di Norabaeng

Norabaeng adalah istilah untuk menyebut ruangan yang dipakai untuk karaoke. Noraebang dapat dipakai sendirian atau berkelompok. Norabaeng sekilas memang mirip seperti tempat karaoke pada umumnya, namun yang menjadi pembedanya adalah, pengguna  bisa memilih ingin membawa siapa di ruangan tersebut. Norabaeng banyak banget di area Hongdae. Jangan lupa nyobain, ya!

Sumber Foto: Google

2. Menikmati Pertunjukan di Jalanan Hongdae

Satu lagi hal seru saat liburan ke Hongdae, Teman iStyle bisa menemukan banyak street performance di sepanjang jalan. Contohnya ada di Eoulmadag-ro Street saat sore atau malam hari. 

Baca juga: Lagi di Korea? Rekomendasi 4 Cafe di Seoul yang Sering Dikunjungi Seleb

Di sana, kalian bisa menemukan banyak pertunjukan dari para musisi lokal. Gak cuma musik, ada juga KPop dance yang seru dan ramai banget.

Sumber Foto: Google

3. Seru-seruan di Zzang Games

Electronic games jadul bisa kalian temukan di Hongdae, lho! Salah satunya ada di Zzang Games, ini adalah pusat permainan yang menyediakan game arcade, dance pads, hingga set games seru lainnya. Kalau udah begini, rasanya jadi nostalgia dengan masa kecil, ya! 

liburan ke Hongda

Sumber Foto: Google

4. Es Krim 32 Cm Seharga 2,000 KRW

Hal seru saat liburan ke Hongdae adalah street food-nya. Salah satu yang viral di Hongdae adalah es krim seharga 2,000 KRW dan tingginya mencapai 32 cm! 

Baca juga: Sedang Liburan di Korea Sendirian? Yuk, ke 5 Bar dan Restoran Ini

Es  krim ini banyak ditemukan di Hongdae, cukup siapkan 2,000 KRW dan kalian bisa mendapatkan es krim dengan ukuran yang lumayan jumbo.

liburan ke Hongda

Sumber Foto: Google

5. Shopping di Hongdae

Dibandingkan tempat lainnya di Seoul, area Hongdae adalah pilihan terbaik untuk shopping! Gak cuma brand internasional, di Hongdae tersedia local shop yang menyediakan souvenir, aksesoris, dan pakaian berkualitas. Harganya pun terbilang terjangkau dan dapat dijadikan pilihan untuk membeli oleh-oleh saat kembali pulang ke Indonesia.

Demikian informasi tentang 5 hal seru saat liburan ke Hongdae, Seoul, di Korea Selatan. Berniat untuk liburan ke Korea? Jangan lupa untuk persiapannya, ya, seperti Tas Travel dan Koper berkualitas yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.