Lifestyle - 04 August 2023

4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan

Stefani Ditamei - 04 August 2023
4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan

Seoul adalah salah satu destinasi wisata populer yang sering dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Korea Selatan. Ada berbagai tempat yang seru untuk dikunjungi dan fasilitas seperti transportasi publik juga tersedia. 

Kali ini K-HUB akan membahas tentang penginapan yang ada di Seoul. Ada rekomendasi area di Seoul yang bisa kalian pertimbangkan sebagai tempat untuk menginap. Banyak hotel yang tersedia di Seoul, namun 4 area di bawah ini direkomendasikan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!

4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul

Berdasarkan rekomendasi yang tertulis di media online maupun review para traveler, empat area di Seoul yang direkomendasikan sebagai tempat penginapan di antaranya adalah Myeongdong, Insadong, Hongdae, dan Itaewon. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Keempat wilayah tersebut punya ciri khas masing-masing dan lokasi yang strategis untuk liburan. Berikut adalah ulasan tentang  4 rekomendasi area penginapan di Seoul:

Sumber Foto: Google

1. Myeongdong

Berniat liburan ke Seoul untuk shopping? Maka area Myeongdong adalah pilihan yang tepat! Di Myeongdong, kalian punya kesempatan untuk mengunjungi distrik yang penuh dengan boutique shops, restoran, kafe, dan tenda street food. Selain itu, Myeongdong adalah area yang ramai dengan pusat perbelanjaan kosmetik Korea. 

Penginapan di Seoul

Sumber Foto: Google

2. Insadong

Rekomendasi area penginapan di Seoul selanjutnya adalah Insadong. Area ini erat dengan suasana tradisional, termasuk banyaknya toko tradisional, butik, pusat kuliner, dan teahouse. Sesuai dengan ciri khasnya, Insadong dekat dengan wisata budaya seperti Bukchon Hanok Village, Changdeokgung Palace, dan Gyeongbokgung Palace.

Baca juga: Indahnya Wonmi Mountain Azalea Festival di Korea Selatan

Penginapan di Seoul

Sumber Foto: Google

3. Hongdae

Hongdae adalah area yang dekat dengan kampus Hongik University. Suasananya college vibe banget! Banyak tempat hangout yang biasa dikunjungi mahasiswa dan tempat seru lainnya untuk kuliner. Jika berkunjung ke Seoul, gak ada salahnya mempertimbangkan penginapan di sekitar Hongdae.

Penginapan di Seoul

Sumber Foto: Google

4. Itaewon

Teman iStyle pasti sudah tahu Itaewon, ya. Nama tempat ini bahkan populer berkat webtoon dan drama Korea ‘Itaewon Class’. Itaewon dikenal sebagai area wisata yang penuh dengan kafe, pusat kuliner, dan restoran internasional. Itaewon adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk bersenang-senang saat liburan ke Korea Selatan.

Baca juga: Cafe Hakrim Dabang: Kafe Tertua di Seoul, Korea Selatan

Demikian informasi tentang rekomendasi area penginapan di Seoul. Empat area di atas punya ciri khas masing-masing, silahkan dipilih sesuai keinginan kalian. Semoga rencana liburan berjalan lancar dan jangan lupa lengkapi kebutuhan berlibur seperti Koper dan Tas Travel yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.