Lifestyle - 31 July 2023

5 Rekomendasi Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Stefani Ditamei - 31 July 2023
5 Rekomendasi Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Berkunjung ke Korea Selatan saat musim dingin? Ide yang bagus! Korea Selatan adalah negara dengan berbagai destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi meski musimnya berbeda-beda.

Ada tempat wisata yang ramai dikunjungi saat musim panas dan ada juga tempat wisata yang ramai saat musim dingin. Kali ini, K-HUB bakal membahas 5 rekomendasi tempat wisata musim dingin di Korea Selatan. Simak ulasan singkatnya di bawah ini!

5 Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Kapan musim dingin biasanya muncul di Korea Selatan? Berdasarkan perkiraan cuaca, Korea Selatan mengalami cuaca dingin saat Desember sampai pertengahan Maret. Suhu saat musim dingin di sana bisa mencapai 10°C dan - 10°C.

Meskipun ada yang menghindari musim dingin untuk berlibur, namun ada juga yang memilih winter sebagai waktu yang tepat untuk menikmati liburan. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata musim dingin di Korea Selatan yang bisa Teman iStyle coba!

Sumber Foto: Google

1. Boseong Green Tea Field

Kebun teh Boseong berlokasi di Provinsi Jeollanam-do, alamatnya di 763-67, Nokcha-ro, Boseong-gun. Ini adalah salah satu kebun teh dengan luas yang cukup besar di Korea Selatan.

Kalian bisa menikmati tranquil walk dan pemandangan indah kebun teh yang tertutup salju. Sebagian besar masyarakat Korea Selatan memilih Boseong Green Tea Field untuk berlibur saat musim dingin. Perlu diingat bahwa tempat wisata ini tutup pukul 5 sore saat musim dingin. 

wisata musim dingin korea

Sumber Foto: Google

2. Paju Heyri Art Village

Rekomendasi wisata musim dingin di Korea Selatan selanjutnya ada di Gyeonggi-do. Paju Heyri Art Village berlokasi 1 jam dari Seoul dan menjadi salah satu tempat favorit para pecinta seni dan buku. 

Baca juga: Cafe Hakrim Dabang: Kafe Tertua di Seoul, Korea Selatan

Tempat ini adalah ‘rumah’ bagi publisher, penulis, filmmakers, dan seniman. Ada berbagai macam museum dan kafe dengan desain interior yang indah. Kerennya lagi, Paju Heyri Art Village juga direkomendasikan dikunjungi saat musim dingin!

Sumber Foto: Google

3. Hahoe Folk Village

Saat mengunjungi Provinsi Gyeongsang, jangan lupa datang ke Andong Hahoe Folk Village. Tempat wisata yang satu ini menghadirkan kehidupan rural Korea dengan bangunan-bangunan tradisional dan berbagai kuliner yang diwariskan secara turun-temurun. 

Selain belajar budaya tradisional Korea, Hahoe Folk Village juga gak kalah keren dikunjungi saat musim dingin. Kalian bisa menikmati berbagai menu makanan berkuah yang panas dan segar, serta menginap di hanok tradisional.

wisata musim dingin korea

Sumber Foto: Google

4. Jeonju Hanok Village

Selain Hahoe Folk Village, kalian bisa mengunjungi Jeonju Hanok Village yang berlokasi di Provinsi Jeolla-do. Banyak tempat kuliner yang menggugah selera dan nikmati kesempatan snow-painted yang ada di Jeonju Hanok Village. 

Tempat ini dapat dijadikan pilihan apabila  Teman iStyle berniat mengunjungi Korea Selatan. Jangan lupa untuk menikmati ‘5 Rekomendasi Street Food di Jeonju Hanok Village!’.

wisata musim dingin korea

Sumber Foto: Google

5. Daegwallyeong Sheep Farm 

Daegwallyeong Sheep Farm adalah salah satu peternakan domba terbesar di Korea Selatan. Tempat wisata  ini menghadirkan pemandangan yang indah dan tentunya destinasi wisata yang ramah anak. Mengunjungi peternakan domba saat musim dingin juga bisa dicoba.

Sebab, para domba tetap berada di luar peternakan meski area sekitarnya tertutup salju. Selain itu, Daegwallyeong Sheep Farm  juga dikelilingi banyak penginapan yang nyaman. Selengkapnya bisa Teman iStyle baca di ‘Daegwallyeong Yangtte: Wisata Peternakan di Korea Selatan’.

Demikian informasi tentang 5 rekomendasi wisata musim dingin di Korea Selatan. Berminat berlibur ke luar negeri? Jangan lupa lengkapi kebutuhan berlibur seperti Tas Travel dan Koper yang bisa kalian dapatkan di iStyle.id. Barang dijamin 100% original dan berkualitas!



Comments

You must Register or Login to post a comment.