K-Pop Zone - 30 August 2023

Profil dan Biodata Member Grup KPop CRAVITY

Stefani Ditamei - 30 August 2023
Profil dan Biodata Member Grup KPop CRAVITY

CRAVITY adalah grup KPop asal Starship Entertainment yang memulai debut pada April 2020 dengan album pertama ‘HIDEOUT: Remember Who Are We - Season 1”. CRAVITY terdiri dari sembilan member grup, yakni: Seongmin, Taeyoung, Hyeongjun, Minhee, Wonjin, Woobin, Jungmo, Allen, dan Serim. 

Kabar terbaru menyebutkan kalau CRAVITY bakal comeback dengan mini album keenam bertajuk ‘Sun Seeker’ dan dijadwalkan rilis 11 September 2023. Sambil nunggu CRAVITY comeback, yuk, kenalan dengan profil membernya!

grup kpop cravity

Sumber Foto: Google

1. Seongmin

Member grup KPop CRAVITY yang pertama adalah Ahn Seong Min. Idol kelahiran 1 Agustus 2003 ini berasal dari Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan. Seongmin adalah sub-vocalist dan maknae di grup CRAVITY. Selain itu, Seongmin adalah lulusan Jamsin Middle School dan Jamsin High Scool. Kep1er dan NCT Jaehyun adalah role model favoritnya.

grup kpop cravity

Sumber Foto: Google

2. Taeyoung

Selanjutnya adalah Kim Tae Young, kelahiran 27 Januari 2003, dan posisinya di grup sebagai lead dancer dan sub-vocalist. Taeyoung berasal dari Incheon dan pernah bersekolah di Incheon Haesong High School dan Sinsong High School. Dalam perjalanan karirnya, Taeyoung pernah mengambil kursus di Bupyeong Dance Academy dan menjadi MC di After School Club (2022).

Baca juga: Profil RIIZE, Grup KPop Terbaru SM Entertainment

Sumber Foto: Google

3. Hyeongjun

Song Hyeong Jun adalah main dancer dan sub-vocalist grup CRAVITY. Hyeongjun lahir dan dibesarkan di Gyeongnam, Korea Selatan. Idol kelahiran 30 November 2002 ini pernah bersekolah di Tongyeong High School dan Youngdeungpo High School. Hyeongjun lebih dulu dikenal sebagai member X1 dan sebelumnya mendapatkan rangking 4 di survival show Produce 101.

grup kpop cravity

Sumber Foto: Google

4. Minhee

Selain Hyeongjun, Kang Min Hee adalah member CRAVITY yang pernah berkompetisi di Produce X 101. Hasilnya, Minhee mendapatkan rangking 10 dan masuk sebagai member grup X1. Idol kelahiran 17 September 2002 ini berasal dari Jeolla Selatan dan mengisi posisi sebagai lead vocalist dan visual.

Sumber Foto: Google

5. Won Jin

Saat ini kita beralih ke lead vocalist dan lead dancer grup KPop CRAVITY, ya! Nama lengkapnya Ham Won Jin, kelahiran 22 Maret 2001 dan berasal dari Eunpyeong, Seoul. Wonjin pernah menjadi trainee di Big Hit Entertainment dan mendapatkan ranking 16 di survival show Produce X 101.

grup kpop cravity

Sumber Foto: Google

6. Woobin

Woobin adalah main vocalist grup CRAVITY dan bergabung di Starship Entertainment sejak 2017. Idol kelahiran 16 Oktober 2000 ini berasal dari Gwangju dan menghabiskan waktu sebagai trainee selama tiga tahun. Woobin pernah mengambil studi di Jinnam Middle School dan  Gwangju Joy Dance and Plug-In Music Academy.

Baca juga: Profil dan Biodata Member Grup KPop mimiirose

Sumber Foto: Google

7. Jungmo

Member grup KPop CRAVITY selanjutnya adalah Koo Jung Mo, berasal dari Apgujeong, Gangnam, dan kelahiran 5 Februari 2000. Jung Mo juga pernah menjadi kontestan di acara survival show Produce X 101 dan mendapatkan rangking 12. Meski demikian, saat terungkap skandal manipulasi di acara tersebut, terungkap bahwa Jungmo sebenarnya masuk ranking 6.

Sumber Foto: Google

8. Allen

Member CRAVITY yang satu ini berasal dari luar negeri, yakni lahir di Taiwan dan menetap di Los Angeles, California, USA sejak usia 5 tahun. Nama lengkapnya adalah Allen Ma, kelahiran 26 April 1999 dan posisinya di grup sebagai main dancer dan lead rapper. Allen pernah bergabung sebagai trainee di JYP Entertainment pada tahun 2016 hingga 2018.

grup kpop cravity

Sumber Foto: Google

9. Serim

Selanjutnya adalah profil leader grup CRAVITY, ya! Nama lengkapnya adalah Park Se Rim, lahir di Yongin, Gyeonggi-do, pada 3 Maret 1999. Sebelum debut sebagai member CRAVITY, Serim pernah menjadi trainee di CUBE dan YG Entertainment. Fun fact, Serim dan mantan member woo!ah!, Songyee, adalah adik-kakak sepupu. Selain itu, Serim pernah menjadi back up dancer Jeong Sewoon.

Baca juga: Profil dan Biodata Member Grup Kpop DKZ (DONGKIZ

Demikian informasi tentang profil dan biodata singkat member grup KPop CRAVITY. Selanjutnya, Teman iStyle bisa pantau terus aktivitas terbaru mereka di media sosial/SNS:

Twitter: CRAVITY_twt 

Instagram: cravity_official 

TikTok: @cravityofficial

YouTube: CRAVITY

Jangan lupa baca artikel tentang profil dan biodata grup KPop lainnya hanya di K-HUB iSTyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.