K-Pop Zone - 24 August 2023

Pledis Ungkap Kondisi Terbaru soal Cedera Lutut S.Coups SEVENTEEN

Dina Pangestu - 24 August 2023
Pledis Ungkap Kondisi Terbaru soal Cedera Lutut S.Coups SEVENTEEN

Agensi boy group SEVENTEEN, Pledis Entertainment memberikan kabar terkini soal cedera yang dialami S.Coups dan aktivitas yang sudah dijadwalkan di masa mendatang melalui Weverse pada 24 Agustus.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, S.Coups SEVENTEEN menderita cedera pada lutut kirinya ketika mendarat selama pertandingan bola untuk keperluan syuting konten. Dengan cedera yang dialaminya, leader SEVENTEEN itu harus dioperasi buat memulihkan ACL dan ligamen anterolateral.

“Pada 10 Agustus, S.Coups mengalami robekan pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya selama syuting konten. Usai mendapat perawatan medis pra-operasi yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi staf medis, ia menjalani operasi untuk memulihkan ACL dan ligamen anterolateral pada hari Senin tanggal 21,” kata pihak agensi seperti dilansir dari Soompi.

Baca Juga: Cedera ACL, S.Coups SEVENTEEN Akan Jalani Operasi

Lebih lanjut, agensi juga menyatakan kalau operasi yang dijalani S.Coups udah berhasil dilakukan dan sang idol juga telah beristirahat setelah menjalani operasi.

“Operasi berjalan dengan sukses dan S.Coups keluar dari rumah sakit pada hari Kamis pagi tanggal 24 dan telah beristirahat sejak itu,” lanjutnya.

Sumber foto: Google

Baca Juga: 11 Tahun Berpacaran, Sooyoung SNSD Cerita Tentang Hubungannya Dengan Jung Kyung Ho

Saat ini, S.Coups akan memprioritaskan proses pemulihannya. Ia juga bakal menjalani terapi fisik untuk bisa pulih sepenuhnya.

“S.Coups bakal fokus sepenuhnya pada pemulihan dan rehabilitasi dalam waktu yang dapat diprediksi sesuai rekomendasi dari tim medis. Untuk mempercepat proses pemulihannya, S.Coups akan menggunakan pelindung kaki, kruk, dan kursi roda. Setelah area bekas operasinya sembuh, ia akan menjalani terapi fisik sehingga ia bisa kembali dengan kesehatan yang prima untuk para penggemarnya,” terangnya.

Baca Juga: BLACKPINK Menjadi Kpop GIrl Group Pertama yang Konser di Gocheok Sky Dome

Apabila area yang dioperasi benar-benar udah pulih, S.Coups berniat untuk berpartisipasi dalam jadwal kegiatan grup di paruh kedua.

“Setelah tim medis memastikan bahwa pemulihan area yang dioperasi berjalan stabil, S.Coups berencana untuk berpartisipasi dalam jadwal di paruh kedua dengan fleksibilitas dan dalam batas-batas yang wajar. Kami memohon pengertian kalian. Kami bakal melakukan yang terbaik demi mendukung S.Coups dalam memulihkan kesehatannya, dengan menjadikan pemulihan kesehatannya sebagai fokus utama. Terima kasih.” tutup agensi.

Comments

You must Register or Login to post a comment.