K-Pop Zone - 21 August 2023

Yugyeom GOT7 Akui Pernah Mengalami Kesulitan Keuangan

Dina Pangestu - 21 August 2023
Yugyeom GOT7 Akui Pernah Mengalami Kesulitan Keuangan

Baru-baru ini, Yugyeom GOT7 mengungkap kalau dirinya pernah mengalami momen-momen berat dalam hidupnya, salah satunya pernah mengalami kesulitan keuangan.

Saat berbincang-bincang bareng YouTuber Draw Andrew, Yugyeom membongkar soal masa sulit yang pernah dialaminya. Ia mengenang masa-masa sulitnya saat mewabahnya pandemi Covid-19.

Sumber foto: YouTube (드로우앤드류)

Baca Juga: Cedera ACL, S.Coups SEVENTEEN Akan Jalani Operasi

Saat di masa pandemi itu, Yugyeom mengaku punya jadwal individu yang paling sedikit di antara para member GOT7 lainnya. Walaupun begitu, pemilik nama asli Kim Yu Gyeom ini masih menjadi tulang punggung ekonomi keluarganya dan mengatakan kalau momen itu menjadi masa-masa sulit bagi dirinya secara finansial. Apalagi, jadwal pertunjukan sang idol juga banyak dibatalkan.

"Aku aktif bersama GOT7 pada saat itu. Dan di antara semua member, aku punya jumlah promosi individual yang paling sedikit. Aku gak punya jadwal yang padat atau apa pun. Tapi di rumah, aku masih jadi tulang punggung ekonomi keluargaku. Aku pikir saat itulah hal itu menjadi agak sulit bagiku secara finansial. Terutama karena semua pertunjukan juga dibatalkan,” ujar Yugyeom seperti dilansir dari Koreaboo pada Senin (21/08/2023).

Baca Juga: Alami Kecelakaan Motor, Taeil NCT Bakal Absen di Konser NCT Nation: To The World

Gak mau terus-menerus terpuruk, idol kelahiran 17 November 1997 ini berhasil mengatasi masa-masa sulit tersebut dengan fokus pada bermusik, menyibukkan dirinya dengan menulis lagu, dan membuat koreografi.

"Aku merasa sangat gelisah, gak melakukan apa-apa. Aku terus berpikir dalam hati, 'Aku seharusnya bekerja lebih keras dan melakukan apa aja.' Jadi aku mulai fokus membuat musik. Aku pada dasarnya berdiam di kamarku sepanjang hari, membuat lagu setiap hari. Dan aku menghubungi teman-teman senior yang kukenal dari akademi tari tempatku belajar ketika aku masih di tahun pertama SMA. Kami berkumpul lagi, membuat koreografi, dan berlatih." terangnya.

Baca Juga: Chenle Ungkap Detail Kecelakaan Motor yang Menimpa Taeil NCT

Comments

You must Register or Login to post a comment.