K-Entertainment - 08 May 2023

5 Fakta Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Bintang ‘Doctor Cha’ Uhm Jung Hwa

Adinda Fitriayu - 08 May 2023
5 Fakta Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui  Tentang Bintang ‘Doctor Cha’ Uhm Jung Hwa

Uhm Jung Hwa kembali ke dunia akting dengan drama medis barunya ‘Doctor Cha’,  yang membuat penggemar setianya senang! Dalam serial tersebut, dia berubah menjadi seorang praktisi medis yang masih harus banyak belajar meski menjadi yang tertua di tim mereka.

Kira-kira  apa saja ya fakta mengenai katirs canti yang sangat awet muda ini? Simak rangkumannya di bawah ya!

Inilah lima hal yang harus kamu ketahui tentang bintang ‘Doctor Cha’  Uhm Jung Hwa!

Baca Juga:

Weekend Is Coming! Rekomendasi 6 K-DramaTentang Keluarga Untuk Tontonan di Akhir Pekan

1. Uhm Jung Hwa Memulai Karirnya Sebagai Seorang Performer

Sebelum mendominasi dunia akting, Uhm Jung Hwa memulai karirnya sebagai penyanyi. Dia memerintah tahun 90-an dengan lagu-lagu hitsnya antara lain 'Sad Expectation', 'Rose of Betrayal' dan 'Tell Me'.

Dia juga merilis ‘D.I.S.C.O.’ dengan T.O.P. BIGBANG, yang merupakan salah satu lagu terpopulernya. Pada tahun 2017, Uhm Jung Hwa kembali dengan album ‘The Cloud Dream of the Nine’.

Sumber foto: Google

2. Anggota Girl Grup Refund Sisters

Uhm Jung Hwa bergabung dengan sahabatnya Lee Hyori, Jessi dan MAMAMOO Hwasa pada tahun 2020, membentuk grup Refund Sisters yang semuanya wanita.

Mereka melakukan debut dengan single digital ‘Don't Touch Me’ yang menduduki puncak tangga lagu Gaon selama berminggu-minggu. Fakta menyenangkan, penyanyi-aktris itu mengenakan pakaian dalam video musik yang memberi penghormatan pada penampilan "Eye" -nya di awal tahun 2010-an.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Rayakan Hari Anak Nasional Korea, Lee Byung Hun Donasikan 100 Juta Won untuk Rumah Sakit Anak

3. Uhm Jung Hwa Seorang Kanker Survival

Pada tahun 2010, Uhm Jung Hwa didiagnosis menderita kanker tiroid. Syukurlah, operasinya berjalan dengan baik dan mengalahkan penyakitnya.

Namun, hal itu merusak beberapa sarafnya secara permanen sehingga membuatnya gak bisa berbicara, apalagi bernyanyi lho Teman iStyle. Hal ini membuatnya sangat gak percaya diri tetapi melalui terapi, dia dengan berani mengatasinya.

Sumber foto: Google

4. Memiliki Merek Pakaian Dalam Sendiri

Menjadi seorang penampil, kecintaan pada fashion datang dari dalam. Pada tahun 2007, Uhm Jung Hwa meluncurkan lini pakaian dalam miliknya dengan 70 toko online dan offline bernama Zhum and Corner Suite yang tersebar di Korea Selatan dan New York.

Uhm Jung Hwa, yang juga seorang wanita yang panas dan sensual, bertujuan untuk membuat wanita merasa sangat feminin sekaligus menjaga kecanggihan dan keanggunan mereka. Lini pakaian dalamnya berfokus pada kepercayaan diri dan daya tarik seks setiap wanita yang memakainya.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Kim Soo Hyun Gelar Fan Meeting Ke-2 di Indonesia. Catat Tanggalnya!

5. Memiliki Adik Laki-Laki Yang Juga Berada di Industri Hiburan Korea

Uhm Tae Woong, yang tampil di serial ‘Resurrection’ dan ‘The Devil’  adalah adik dari Uhm Jung Hwa. Sayangnya, dia gak berhasil membuat namanya terkenal seperti kakak perempuannya.

Pada 2013, Uhm Tae Woong menikah dengan penari balet profesional Yoon Hye Jin. Pasangan ini dikaruniai seorang bayi perempuan cantik bernama Uhm Ji On di tahun yang sama.

Nah, itu dia fakta-fakta mengenai bintang utama ‘Doctor Cha’ Uhm Jung Hwa. Fakta nomor berapa nih yang sudah Teman iSTyle ketahui? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.