K-Pop Zone - 27 April 2023

Album Baru SEVENTEEN "FML" Pecahkan Rekor Penjualan!

Feb - 27 April 2023
Album Baru SEVENTEEN "FML" Pecahkan Rekor Penjualan!

Annyeong, Teman iStyle!

Siapa disini Teman iStyle yang merupakan seorang Carat? Kabar baiknya, baru-baru ini SEVENTEEN merilis mini album baru mereka yang bertajuk 'FML' atau 'Fu*k My Life'. Album ini dirilis pada tanggal 24 April 2023 dan terdiri dari 6 lagu, di antaranya ada 2 lagu andalan yang menjadi double title track yakni 'Fu*k My Life' dan 'Super'.

Dari setiap album yang dirilis, SEVENTEEN selalu mencoba mengeksplorasi hal-hal baru dan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tentu saja hal ini patut diapresiasi dan membuat Carat semakin jatuh cinta pada boyband ini.

Baca Juga: Grup XODIAC Debut, Salah Satu Personilnya dari Indonesia!

Album FML SEVENTEEN yang Menenangkan dan Membuat Semangat

Ketika diwawancarai oleh Soompi, dua member SEVENTEEN yakni DK SEVENTEEN dan S.Coups SEVENTEEN, mengatakan bahwa inspirasi dari album 'FML' ini berasal dari akronim 'Fu*k My Life'. Album ini juga menceritakan tentang perkembangan dan growth mereka dalam naungan group yang sama. Mini album ini terdiri dari 6 lagu yakni Fu*k My Life, Super (손오공), Fire, I Don’t Understand but I Love U, Dust (먼지), dan April Shower. 

Makna Lagu Fu*k My Life

Pada track pertama yakni 'Fu*k My Life' memiliki lirik spesial karena menceritakan kisah perjalanan hidup SEVENTEEN sebagai boyband group yang belum pernah mereka ceritakan sebelumnya. Lagu ini dimulai dengan ketukan drum yang menonjol sepanjang lagu & menekankan lirik emosional. 

Memiliki melodi yang cepat, liriknya membahas tentang perasaan tersesat dan ingin menemukan diri kembali. Para member SEVENTEEN juga mengatakan bahwa lagu ini akan membuat banyak orang berempati karena relate dengan perasaan merasa tersesat dalam hidup mereka dan terus berusaha sekuat tenaga untuk bergerak maju untuk diri mereka sendiri.

Makna Lagu Super (손오공)

Super memiliki judul Korea (손오공) merujuk pada arti ‘Monkey King’ atau yang biasa kita kenal sebagai karakter Sun Go Kong. Sun Go Kong sendiri merupakan karakter mitos dengan kekuatan super dan SEVENTEEN mencoba mengalirkan energinya untuk melewati setiap kesulitan dalam hidup.

Sumber Video: Youtube (@HYBELABELS)

Bahkan dalam video musiknya, Teman iStyle bisa melihat setiap member SEVENTEEN berpindah ke pakaian tradisional pada bagian tengah video. Lagu 'Super' memiliki upbeat yang cepat dan cocok dijadikan sebagai lagu pengantar konser karena memiliki energi yang tinggi.

Dengan koreografi yang terinspirasi oleh gerakan seni bela diri, liriknya tentang perjalanan grup sampai sekarang & bagaimana SEVENTEEN gak akan melihat ke belakang tetapi akan terus maju dengan energi yang sama.

Baca Juga: Kolaborasi Taeyang dan Lisa dalam Lagu Shoong!

Makna Lagu Fire

Alunan tempo upbeat bergaya hip-hop menjadi ciri khas dari track 'Fire'. Pada lagu ini keempat rapper menunjukkan keterampilan mereka yang luar biasa. Lagu ini memiliki hook yang candu, membuat para pendengar akan merasa lagu ini terus berputar di kepala. Liriknya menceritakan perjalanan SEVENTEEN mencapai kesuksesan, bahkan setelah bertahun-tahun.

Makna Lagu Dust (먼지)

Lagu ini dinyanyikan oleh Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan. Lagu synth-pop ini mengibaratkan cinta seperti layaknya sebuah debu. Dust (먼지) menceritakan tentang hubungan masa lalu mengenai rasa sakit dan perasaan yang terkumpul setelah melepaskan orang yang dicintai. Lagu nya yang melankolis membuat 'Dust' cocok dijadikan sebagai penutup lagu anime.

Makna Lagu April Shower

'April Shower' hadir sebagai sebagai lagu penutup yang menenangkan, dengan dinyanyikan oleh seluruh anggota grup. Lagu ini menggambarkan hujan seperti layaknya sebuah perjuangan & kesulitan yang penting dalam perjalanan mereka untuk tumbuh dewasa.

Hal ini terlihat dari penggambaran liriknya yang menceritakan bagaimana bunga mekar setelah hujan turun di bulan April. Woozi juga mengomentari bagaimana mereka juga debut pada bulan Mei dan lagu ini mencerminkan perasaan yang mereka miliki sebelum debut, gak tahu bahwa semua kerja keras mereka akan membantu mereka dalam bulan-bulan berikutnya.

SEVENTEEN - FML ALBUM

Sumber Foto: Instagram (saythename_17)

FML Memecahkan Rekor Penjualan Tertinggi!

Album 'FML' berhasil memecahkan rekor hanya dalam waktu satu hari saja album ini berhasil terjual sebanyak 4 juta copy! Hal ini merupakan rekor tertinggi dalam penjualan pada hari pertama di Korea Selatan. Tentunya, kepopuleran dari SEVENTEEN serta kesetiaan Carat menjadi faktor utama dalam kesuksesan album ini.

Baca Juga: Joy Red Velvet Gak Bisa Hadir Red Velvet Concert: R to V Jakarta

SEVENTEEN memang pantas diacungi jempol dengan mini album baru mereka yang keren banget ini. Jangan lupa untuk mendengarkan album 'FML' SEVENTEEN melalui platform streaming online. Teman iStyle yang gak puas dengan hanya mendengarkan, juga bisa membeli album fisik dan berbagai merchandise resmi dari boyband SEVENTEEN yang terjamin keasliannya dengan membelinya di iStyle. Kamsahamnida!

Comments

You must Register or Login to post a comment.