K-Pop Zone - 26 April 2023

Kolaborasi Taeyang dan Lisa dalam Lagu Shoong!

Feb - 26 April 2023
Kolaborasi Taeyang dan Lisa dalam Lagu Shoong!

Annyeong, Teman iStyle!

Siapa disini yang merupakan seorang V.I.P atau penggemar dari boyband Bigbang? 

Setelah vakum selama enam tahun tanpa album dan single baru. Taeyang kembali meramaikan industri musik kpop dengan mengeluarkan beberapa single dan juga performance video untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya. Setelah sukses mengeluarkan single berjudul VIBE berkolaborasi dengan Jimin BTS. Kini Taeyang menggandeng Lisa BLACKPINK untuk kolaborasi keduanya dalam lagu berjudul ‘Shoong!’

Shoong! merupakan lagu bergenre hip-hop yang hadir dalam alunan tempo sedang. Lagu ini sendiri merupakan salah satu title track dalam album solo kedua Taeyang yang berjudul ‘Down To Earth’. Shoong! hadir dengan mengusung tema R&B modern yang memiliki sentuhan Hallyu, serta ke-Korea-an masa kini sehingga lagunya sangat easy listening dan bisa digunakan untuk berdansa atau berjoget bersama sahabat.

Baca juga: Sempat Ditunda, Film 'Dream' yang Dibintangi Park Seo Joon dan IU Tayang 26 April 2023

Kesan Performance Video dari Lagu Shoong!

Video ini dibuka dengan tempo musik yang menghentak. Pada bait kedua, alunan beat menjadi lebih groovy sekaligus cepat. Setelah itu, hadir Lisa BLACKPINK dengan gaya vokal nya yang high pitch, sembari mengalunkan rap yang membuat lagu ini terkesan funky. Menuju akhir lagu, Taeyang dan Lisa saling beradu dansa dengan luwes mengikuti aransemen lagu, diiringi dengan penari latar yang membuat lagu ini terkesan fun

Sumber: youtube.com/@THEBLACKLABEL

Dalam performance video tersebut, Lisa dan Taeyang sama-sama tampil memukau dengan menyuguhkan tarian energik disertai kemampuan rap yang handal. Dalam waktu, kurang dari 24 jam, performance video Shoong! berhasil memperoleh 13 juta views dan tuai banyak pujian dari netizen Korea Selatan. 

Baca Juga: Bernada Unik, ini Lho Makna Lagu 'Flower' Milik Jisoo BLACKPINK

Makna Lagu Shoong!

Dari kutipan wawancara dengan Rolling Stone, Taeyang bilang bahwa lagu "Shoong!" gak dimulai dengan konsep atau tema yang jelas, tetapi kemudian konsep itu justru datang bersama-sama melalui proses kolaborasi antara ia dan sang produser. Lagu ini terinspirasi oleh suara onomatopetik "Shoong" yang biasanya digunakan untuk menggambarkan mobil yang melaju di jalan, yang kemudian menjadi dasar konsep balap yang terlihat dalam video musik.

Lisa Taeyang Shoong!

Sumber foto: youtube.com/@THEBLACKLABEL

Meskipun liriknya gak dijelaskan secara rinci, lagu ini mungkin memiliki makna yang berbeda bagi setiap pendengarnya, tetapi terlihat bahwa lagu ini mewakili proses kreatif dan kolaboratif dalam membuat musik, serta menunjukkan pentingnya untuk terus berusaha tanpa henti menemukan inspirasi dan arah yang tepat dalam menciptakan suatu karya seni.

Baca Juga: Drakor Terbaru Dr. Cha, Kisah Ibu Rumah Tangga Jadi Dokter Residen

Itulah informasi singkat tentang lagu terbaru kolaborasi antara Taeyang dan Lisa. Teman iStyle bisa menonton dan mendengarkan lagu ini di berbagai platform online mulai dari hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi musik terbaru bagi Teman iStyle. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.