Beauty - 10 April 2023

Tips Makeup Buat Pemula dari Beauty Vlogger Korea Risabae, Bikin Look Lively!

Berlin Belladina - 10 April 2023
Tips Makeup Buat Pemula dari Beauty Vlogger Korea Risabae, Bikin Look Lively!

Beauty vlogger Korea Risabae terkenal selalu memberikan tutorial makeup yang mudah buat ditiru. Gak hanya tips makeup Kpop idol ataupun artis Korea aja, ia juga beberapa kali memberikan tips makeup keseharian untuk pemula yang bikin penampilan makin bright dan fresh.

Yuk langsung aja simak ulasan ini.

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 1 Base Makeup

Step awal tips makeup Korea buat pemula yaitu mengaplikasikan base makeup. Base makeup ini cukup penting, karena bisa mempengaruhi hasil makeup kita nantinya. 

Risabae mengaplikasikan concealer shade bright pada area bawah mata, dahi, batang hidung dan bawah bibir. Pastikan kamu mengaplikasikannya gak terlalu tebal ya. 

Concealer ini berguna untuk mencerahkan area kulit yang kusam. Risabae menggunakan spray serum yang disemprot ke beauty blender untuk meratakan concealer, setelah itu mengaplikasikan sedikit BB cream. 

Tips dari Risabae, kalau kamu memiliki tipe wajah kering, gunakan BB cream setelah itu concealer. Sedangkan kulit berminyak bisa mengikuti step dari Risabae.

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 2 Blush & Powder

Nah untuk blush nya, Risabae menggunakan blush pink jelly yang warna nya bikin wajah kamu menjadi lebih fresh. Cara mengaplikasikannya yaitu di area bawah mata dan sedikit di area hidung. 

Baca Juga:

Lagunya Makin Populer, Intip Yuk Gaya Makeup Member XG! 

Jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak secara tipis menggunakan brush khususnya area T-Zone sebagai coverage pori-pori serta merapikan makeup sebelumnya. Lakukan secara lembut supaya gak merusak base makeup

Step simple makeup ala Risabae ini memang cocok banget deh buat pemula. 

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 3 Contouring

Pada step 3 ini, Risabae bakal kasih tahu tips contouring buat makeup pemula. Biar gak terlalu berlebihan, pilihlah shade yang natural dibandingkan bold. 

Baca Juga:

Dijamin Cantik! Gaya Makeup Jang Wonyoung yang Bisa Kamu Tiru

Aplikasikan warna warm pada area luar seperti di bagian tulang rahang, dan tulang pipi. Pilih warna cooler untuk contour di bagian tulang hidung dan bawah hidung. 

Untuk pemula, membuat contour di bagian hidung cukup sulit Teman iStyle, jadi Risabae menyarankan untuk melakukan secara lembut mengikuti tulang hidung. 

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 4 Makeup Alis

Well bagian ini agak tricky buat makeup pemula, apalagi alis memang penting banget buat penampilan secara keseluruhan. Tips dari Risabae yaitu buat garis pada bagian alis luar, setelah itu isi bagian dalamnya menggunakan brow pencil secara tipis-tipis.

Baca Juga:

Fresh dan Menawan, Kim Yoo Jung Membagikan Rahasia Kulitnya

Biar hasilnya makin bagus, selesaikan makeup alis dengan screw brush supaya terlihat menyatu. 

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 5 Eye Makeup

Step tips makeup Korea untuk pemula selanjutnya yaitu memilih shade eye makeup yang natural. Pastikan bentuk eyeshadow kamu lebih besar dibandingkan kelopak mata ya, jadi eyeshadow mengarah ke contour yang tadi kamu buat. 

Bagian bawah mata, Risabae memilih warna mauve yang diaplikasikan secara vertikal dari ujung mata sampai dalam. Nah biar memberikan efek aegyosal, gunakan gel eyeliner warna bright dan aplikasikan di area bawah mata.

Lastly biar makin fresh, aplikasikan eyeshadow berwarna gelap seperti cokelat di bagian luar mataAnd don’t forget to put some mascara on your eyes.

Sumber foto: YouTube (Risabae)

Step 6 Lip Makeup

Step terakhir yaitu bagian bibir, untuk pemula sebaiknya kamu menggunakan warna pink yang gak terlalu merah seperti Holika Holika Heart Crush Jelly Velvet Tint 01 yang memiliki hasil tekstur velvet dan gak kering. Aplikasikan dari dalam bibir lalu ratakan dengan jari, sedangkan di bagian luar bibir, kamu bisa tap tap lipstik secara merata.

Voila, makeup simple Korea buat pemula jadi deh, mudah kan caranya? Teman iStyle juga gak perlu bingung buat cari keperluan makeup atau skincare, karena ada Ramadan Beauty Bestie discount up to 90% extra up to 400K dan gratis ongkir lho.

Selain itu juga ada voucher promo Berkah THR yang gak bikin kantong kamu jebol deh.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.