Lifestyle - 14 November 2022

Beberapa Makanan Korea Ini Cocok Banget Disantap Di Musim Hujan, Yummy!

Berlin Belladina - 14 November 2022
Beberapa Makanan Korea Ini Cocok Banget Disantap Di Musim Hujan, Yummy!

Udah masuk musim penghujan nih Teman iStyle, kayaknya hampir setiap hari Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya di guyur hujan. Almost everyday, all you can hear and see is rain drops.

Biasanya kalau musim hujan cuaca dingin, paling enak makan makanan berkuah untuk menghangatkan tubuh, setuju gak? Tapi di Korea Selatan itu sendiri masyarakatnya malah suka makan Jeon (pancake) di musim hujan.

Kira-kira makanan Korea apa aja ya yang cocok dan enak dimakan pas musim hujan/cuaca dingin? Kalau penasaran langsung aja simak ulasannya di bawah ini ya!

Sumber foto: Google

Jeon (Pancake)

Yup seperti yang udah disebutkan sebelumnya, kalau jeon atau pancake identik sama Jangma / 장마 (musim hujan). Alasan jeon jadi makanan favorit karena suara mendesis pancake ketika dimasak di teflon bikin orang-orang keingat suara rintik hujan, Teman iStyle.

Alasan lain karena melatonin menurun sebab jarang terkena sinar matahari, nah maka dari itu butuh meningkatkan kadar gula di dalam tubuh dengan mengonsumsi karbohidrat. Namun masyarakat Korea lebih memilih pancake untuk meningkatkan kadar gula.

Jeon yang paling populer biasanya Kimchi Jeon, Gamja Jeon, dan Seafood Jeon.

Sumber foto: Google

Kalguksu

Makanan Korea yang cocok disantap musim hujan selanjutnya yaitu Kalguksu. Kamu udah pernah mendengar makanan satu ini sebelumnya belum?

Baca Juga:

Suka Makan Gopchang? Ini Dia Restoran Korea yang Wajib Dikunjungi!

Kalguksu adalah mie kuah Korea yang dibuat secara dipotong-potong menggunakan pisau. Berbeda dengan Jjamppong berkuah pedas, kalau Kalguksu gak pedas sama sekali Teman iStyle.

Mie nya pun lebih tipis dan kenyal, yang berisi berbagai macam topping mulai dari sayuran sampai seafood. Duh kebayang kan enak nya kayak apa?

Sumber foto: Google

Sujebi

Gak hanya musim hujan, sujebi jadi makanan favorit di musim dingin di Korea Selatan. Sup klasik Korae ini merupakan makanan simple yang menggunakan bahan-bahan mudah serta murah Teman iStyle.

Baca Juga:

Deretan Snack Indonesia Ini Disukai Kpop Idol Lho!

Mirip-mirip sama kalguksu, yang membedakan ialah sujebi menggunakan adonan yang dipotong secara gak beraturan. Kuah nya yang segar, gak ada yang nolak deh kalau dikasih sujebi.

Sumber foto: Google

Spicy Ramyun

Makanan satu ini mesti banget masuk ke dalam list nih Teman iStyle. Saat musim hujan orang Korea menjadikan spicy ramyun comfort food mereka. 

Baca Juga:

Unik & Anti Mainstream, Ini Dia Makanan Mentah Khas Korea

Biar lebih enak, kamu bisa menambahkan tauge, telur ataupun seafood ke dalam spicy ramyun. Merk mie terkenal yang sering digunakan masyarakat Korea biasanya Shin Ramyun, yang khas banget rasanya. 

Sumber foto: Google

Makgeolli 

Yang satu ini emang bukan makanan sih, tapi gak lengkap musim hujan di Korea tanpa makgeolli. Restoran yang menyediakan jeon dan makgeolli bakal rame antrian di musim hujan, they craving for it.

Untuk yang belum tahu, makgeolli merupakan alkohol fermentasi yang disajikan menggunakan mangkuk berbahan metal. Jeon best buddy!

Itulah beberapa makanan Korea yang cocok dan enak banget disantap musim hujan, pas banget ya di cuaca Indonesia saat ini. Nah kalau kamu mau coba makanan-makanan di atas bisa cari di Belanja Awal Bulan Tanpa Beban Lotte Mart melalui iStyle.id discount up to 50n free delivery lho!

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.