Lifestyle - 06 November 2022

Suka Makan Gopchang? Ini Dia Restoran Korea yang Wajib Dikunjungi!

Rebecca Sitorus - 06 November 2022
Suka Makan Gopchang? Ini Dia Restoran Korea yang Wajib Dikunjungi!

Teman iStyle udah tau belum gopchang itu apa? Gopchang sendiri merupakan bahasa Korea yang berarti usus sapi kecil.

Gopchang menjadi salah satu kuliner yang disukai orang Korea karena olahan usus ini kaya akan zat besi dan vitamin lho. Gak heran kalau mereka menjadikan gopchang sebagai suplemen kesehatan.

Nah, biasanya gopchang paling umum disantap dengan cara dipanggang diatas BBQ. Buat Teman iStyle yang suka makan gopchang atau ingin coba makanan ala Korea ini, K-Hub akan kasih beberapa rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang wajib dikunjungi. Yuk simak ulasannya!

Sumber foto: Google

Cheongdam Garden

Rekomendasi restoran Korea pertama yang menyediakan menu gopchang dan wajib kamu kunjungi adalah Cheongdam Garden. Restoran ini bertempat di daerah Senopati, Teman iStyle.

Cheongdam Garden menyediakan berbagai makanan khas Korea, mulai dari kimbab, tteokbokki, BBQ, japchae, dan masih banyak lagi. Tapi salah satu menu terenaknya disini adalah gopchang.

Gopchang di Cheongdam Garden gak bau dan memiliki rasa gurih yang pas. Ternyata, usus sapinya ini dibawa langsung dari Korea sehingga memiliki rasa yang authentic seperti di Korea lho.

Wajib banget nih kamu masukin ke list restoran Korea selanjutnya yang ingin dikunjungi.

Sumber foto: Instagram (gamagol.id)

Gamagol Korean BBQ & Grill

Selanjutnya ada Gamagol Korean BBQ & Grill yang berlokasi di Wolter Monginsidi, Senopati juga Teman iStyle. Gopchang disini memiliki tekstur yang super crispy di bagian luar namun tetap lembut di bagian dalamnya.

Baca Juga:

Gak Hanya BBQ, Berikut Restoran Korea di Jakarta!

Walau tempatnya gak terlalu besar, namun restoran ini banyak memiliki ruangan private, jadi kalau lagi hangout bersama teman akan terasa lebih nyaman. Daging BBQ di Gamagol juga memiliki kualitas yang tinggi dan pastinya fresh juga.

Restoran ini juga memiliki nuansa restoran Korea yang tradisional, sehingga saat memakannya kamu berasa lagi di Korea langsung lho.

Sumber foto: Google

Daebak Pocha

Buat kamu yang ingin makan gopchang bersama kerabat dekat, restoran ini harus masuk ke daftar pilihannya. Per plate gopchang di Daebak Pocha dibanderol seharga 600K, Teman iStyle.

Baca Juga:

Yummy, Rekomendasi Restoran All You Can Eat di Jakarta

Rekomendasi Restoran Korea Halal di Indonesia

Walau cukup pricey, namun gopchang di restoran ini di impor langsung dari Korea dan memiliki porsi besar sehingga bisa banget sharing sama teman atau keluarga. Karena gopchang makanan yang kaya akan lemak, makannya gopchang akan disajikan bersama dengan tteokbokki, kentang, jamur, dan daun kucai.

Gimana Teman iStyle? Tertarik untuk mencoba restoran Korea satu ini?

Sumber foto: Google

Seoul Gopchang

Nah kalau restoran Korea ini berlokasi di Ruko Mall of Indonesia, Kelapa Gading. Seoul Gopchang menyediakan berbagai menu authentic Korea, seperti jjampong, jajangmyeon, budae jjigae, dan pastinya ada gopchang juga Teman iStyle.

Gopchang disini seharga 555K dan bisa sharing untuk 2-3 orang lho. Bahkan gopchang di restoran ini juga jadi salah satu must try menu mereka.

Selain makanannya yang enak, Seoul Gopchang juga pet friendly lho yang artinya kamu bisa membawa peliharaan kamu masuk ke restorannya.

Nah itu dia beberapa restoran Korea di Jakarta yang menyediakan menu gopchang dan wajib kamu kunjungi. Kamu tertarik gak nih mencoba salah satu rekomendasi restoran Korea di atas ini? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.