Lifestyle - 09 October 2022

Unik & Anti Mainstream, Ini Dia Makanan Mentah Khas Korea

Rebecca Sitorus - 09 October 2022
Unik & Anti Mainstream, Ini Dia Makanan Mentah Khas Korea

Korea memang terkenal dengan makanan lezat yang memikat hati banyak orang. Mulai dari kimbap, tteokbokki, jajangmyeon, dan masih banyak lagi makanan Korea yang pastinya udah gak asing di telinga Teman iStyle.

Ternyata selain itu, Korea juga punya makanan unik dan anti mainstream yang sengaja dimakan mentah lho. Langsung aja yuk simak beberapa makanan mentah khas Korea!

Sumber foto: Google

Ganjang Gejang

Makanan mentah khas Korea yang pertama adalah ganjang gejang. Ini merupakan hidangan tradisional Korea yang berasal dari kepiting mentah kemudian difermentasi dengan kecap asin.

Seluruh bagian kepiting, mulai dari capit hingga cangkang akan direndam ke dalam bumbu marinasinya Teman iStyle. Walaupun direndam dalam kecap asin, namun rasa dari masakan ini cenderung manis dan sedikit asam. 

Cita rasanya juga akan berbeda tergantung dari bahan dan cara pembuatannya. Ganjang gejang paling lezat dinikmati dengan rumput laut dan nasi hangat.

Sumber foto: Google

Yukhoe

Nah kalau makanan mentah khas Korea satu ini terbuat dari irisan daging sapi mentah. Nantinya irisan daging sapi ini akan dibumbui dengan kecap asin, garam, gula, daun bawang, bawang putih, lada, dan minyak wijen.

Baca Juga:

Mengenal Dosirak, Bekal Makan Siang ala Orang Korea

Kemudian yukhoe akan akan diberikan topping telur kuning mentah, biji wijen, buah pir, dan timun. Di Korea Selatan sendiri, yukhoe hanya dijual di restoran yang dipercaya memiliki distributor daging sapi terkenal dan berkualitas tinggi karena kebersihan dan suhu daging mentah dan telur ayam harus benar-benar terjaga, Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Sannakji

Selanjutnya adalah sannakji, terbuat dari nakji yang merupakan bahasa Korea untuk gurita berukuran kecil dan sedang. Makanan ini menjadi populer di Korea karena gurita muda disajikan dalam keadaan masih hidup dan dipotong kecil-kecil.

Apa itu Mie Dingin Korea dan Bagaimana Rasanya?

Meskipun gurita yang disajikan sebenarnya sudah dipenggal dan gak lagi hidup, namun tentakel gurita nya masih menggeliat lho Teman iStyle. Supaya makin lezat, sannakji akan dilumuri dengan minyak wijen, ditaburi minyak wijen dan dan daun bawang, kemudian disajikan dengan saus gochujang.

Bagi orang Korea, makanan unik dan anti mainstream satu ini menjadi makanan yang lazim untuk dimakan sebagai pendamping soju.

Sumber foto: Google

Mulhoe

Mulhoe adalah sup ikan pedas yang diiris tipis-tipis kemudian dicampur dengan sayuran, mie beras, saus gochujang, dan kadang-kadang ditambah soju. Nah makanan ini cocok dimakan saat musim panas karena mulhoe disajikan bersama es batu agar terasa lebih segar.

Baca Juga:

Gak Hanya BBQ, Berikut Restoran Korea di Jakarta!

Rasa sayuran dalam mulhoe yang segar dan renyah, sangat cocok disantap dengan kuah ikan yang pedas dan sedikit asam. Hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat hidangan ini pastikan kalau bahan-bahan yang dipakai masih tetap segar dan gak rusak ya Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Gaebul

Makanan unik dan anti mainstream khas Korea terakhir adalah gaebul yang banyak dijual di pasar ikan. Gaebul sendiri terbuat dari cacing sendok laut dan yang disajikan dan dimakan hanya bagian kulit dan kemudian dibumbui dengan minyak wijen dan garam.

Kulitnya akan dipotong kecil-kecil agar bisa dimakan dalam sekali gigitan aja Teman iStyle. Bahkan setelah dipotong, kulit gaebul masih akan menggeliat-geliat di piring sampai nanti dimakan.

Itu dia beberapa makanan mentah khas Korea yang unik dan anti mainstream. Teman iStyle tertarik untuk mencobanya gak nih?

Jangan lupa belanja wishlist kamu di 10.10 5th Anniversary iStyle.id lagi ada discount up to 1 juta dan berbagai diskon dan promo menarik lainnya lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.