Lifestyle - 08 May 2022

Gak Hanya BBQ, Berikut Restoran Korea di Jakarta!

Berlin Belladina - 08 May 2022
Gak Hanya BBQ, Berikut Restoran Korea di Jakarta!

Melalui drama Korea dan hallyu wave, Korea berhasil mempopulerkan budayanya termasuk makanan ke mancanegara. Indonesia termasuk negara yang terpengaruhi dengan Korea Selatan, Teman iStyle pasti merasakan hal ini. 

Apalagi segala makanan yang berbau Korea mudah diterima oleh masyarakat Indonesia terlebih rasa nya yang gak begitu asing oleh lidah masyarakat lokal. Salah satu restoran Korea yang terkenal adalah restoran Korean BBQ.

Nah tapi, masih banyak restoran Korea selain BBQ di Jakarta yang mesti kamu coba lho. Simak ulasan ini ya kalau mau tahu rekomendasi restoran Korea di Jakarta!

Sumber foto: Google

Dookki

Rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang pertama yaitu Dookki. Buat Teman iStyle yang suka banget sama tteokpokki ataupun jajanan khas Korea Selatan, berarti kamu mesti datang dan coba makan di restoran ini. 

Mengusung all you can eat restoran, Dookki menawarkan ke para pelanggannya untuk makan dan masak sendiri tteokpokki sepuasnya yang diberikan durasi waktu makan selama 60 dan 90 menit. Di sana, kamu bisa mengambil sendiri beberapa varian tteokpokki seperi tteokpokki cheese, tteokpokki ubi, long tteokpokki, dll. 

Selain tteokpokki, terdapat pula jajanan lain, odeng, ramyun salah satunya. Saus nya bisa pilih sendiri juga lho, berasa di Korea beneran deh. 

Dookki sendiri berlokasi di Mall Kota Kasablanka, Central Park Mall, dan Gandaria City.

Sumber foto: Google

Legend of Noodle

Pencinta jjamppong atau jjajangmyeon harus mencoba restoran Korea di Legend of Noodle Senopati Jakarta. Rasa autentik yang dapat diterima oleh lidah orang Indonesia, restoran ini gak pernah sepi pengunjung. 

Baca Juga:

Minuman Khas Korea Selatan yang Populer dan Wajib Kamu Coba!

Satu porsinya pun sangat besar, 1 mangkuk nya bisa dinikmati oleh 2-3 orang. Teman iStyle juga akan dikasih free refill corn tea, kimchi dan buah semangka setelah selesai makan. 

Rekomendasi menu di Legend of Noodle yaitu jjamppong chicken serta haemul jjajangmyeon. Selain mie juga ada omurice, cheese buldak, tangsuyuk, soju, dan masih banyak lagi.

Sumber foto: Google

Kyochon

Kyochon menjadi salah satu restoran ayam Korea yang paling dikenali. Asli dari Korea, restoran Kyochon membuka cabang-cabang nya di beberapa negara termasuk Indonesia.

Restoran Korea satu ini tetap menjaga ke-autentikan dan originalitas nya meskipun dipasarkan oleh masyarakat luar Korea. Quality over quantity menjadi kunci mereka yang hanya menyediakan 3 bumbu rasa yaitu soy garlic, honey, dan spicy red. 

Baca Juga:

Resep Mudah ala Chef Devina Hermawan Buat Buka Puasa! (#SELASANGABUBURIT)

Jadi kalau Teman iStyle mau mencoba ayam Korea original, bisa datang ke restoran Kyochon Jakarta tepatnya di Mall Kota Kasablanka, Gandaria City, Pacific Place, Kemang, Pondok Indah Mall atau Mall Kelapa Gading. 

Sumber foto: Google

88 Korean Kitchen

Rekomendasi restoran Korea di Jakarta selanjutnya adalah 88 Korean Kitchen. Berlokasi di Senopati, 88 Korean Kitchen dimiliki oleh Chef Korea bernama Chef Jun. 

Baca Juga:

Makanan Korea yang Bisa Kamu Coba Saat Musim Panas

88 Korean Kitchen ini menjadi tempat favorit warga Korea yang tinggal di area Jakarta karena mengingatkan mereka oleh makanan Korea asli. Tempatnya yang cozy, menjadi faktor lain restoran ini digemari. 

Di lantai atas, kamu bisa berkaraoke dan pesan makanan, cocok banget deh buat tempat hangout bareng teman.

Sumber foto: Google

Ojju K-Food

Kamu pasti udah gak asing kan dengan restoran Korea satu ini? Berada di mall-mall besar, sampai saat ini Ojju K-Food masih menjadi favorit masyarakat Indonesia karena rasanya yang memuaskan. 

Terkenal dengan ayam yang dibalut keju mozzarella, melihat fotonya aja bikin ngiler dan ingin mencoba. Ciri khas Rolling Cheese Ojju disediakan menggunakan hotplate, di mana keju tersebut dibiarkan meleleh sebelum dibalut ke ayam pilihan mu. 

Menu ayam disajikan dengan kentang yang pastinya bikin perut jadi kenyang. Kamu juga bisa menikmati menu Korea lain di Ojju K-Food lho.

Sumber foto: Google

Goobne

Kalau kamu menyaksikan drama Korea ‘Business Proposal’ mungkin menyadari usaha ayam goreng Korea keluarga Shin Ha-Ri yang ternyata buka di Jakarta. Sebenarnya Goobne ini udah lama buka di Jakarta tepatnya di Pantai Indah Kapuk dan Ashta, namun setelah drakor ‘Business Proposal’ tayang, Goobne jadi semakin ramai pengunjung. 

Menu khas dari Goobne yaitu ayam panggangnya yang dimasak di dalam oven tanpa menggunakan minyak. Terdapat menu makanan Korea lain seperti tteokpokki, ramyun, nasi, dll. Goobne memang membuka cabang di negara luar Korea Selatan seperti Jepang, Hongkong, Macau, China dan Indonesia. 

Gimana Teman iStyle tertarik mencoba ke salah satu rekomendasi restoran Korea di Jakarta di atas? Atau pernah berkunjung ke restoran-restoran tersebut?



Comments

You must Register or Login to post a comment.