Lifestyle - 24 June 2022

Menu Makanan Apa Aja Sih yang Dimakan Korean untuk Sarapan?

Rebecca Sitorus - 24 June 2022
Menu Makanan Apa Aja Sih yang Dimakan Korean untuk Sarapan?

Sarapan merupakan makanan penting bagi kebanyakan orang Korea. Korean sangat cinta dengan makanan, makanya mereka gak mungkin melewatkan makanan pertama di hari itu Teman iStyle.

Sama seperti negara Asia lainnya, orang Korea juga ada yang makan roti dan ada yang lebih suka nasi untuk sarapan. Biasanya menu sarapan orang Korea juga bisa sama dengan makan siang atau malam karena mereka gak membedakan makanan mereka seperti orang Barat. 

Langsung aja yuk intip menu sarapan Korea yang biasa dimakan orang Korea. Bisa kamu jadikan inspirasi sarapan di rumah juga lho!

Resep Gyeran Jjim, Menu Sarapan Populer Korea | Nusa Daily

Sumber foto: Google

Gyeran Jjim

Menu sarapan Korea pertama adalah gyeran jjim atau bisa disebut dengan telur kukus khas Korea. Memiliki tekstur yang halus dan lembut, telur kukus ini bisa dimakan pada saat sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Tapi orang Korea biasa menyajikan gyeran jjim sebagai hidangan utama di pagi hari. Cara buatnya juga mudah banget, tinggal campurkan telur, air, garam, dan daun bawang, lalu kocok hingga tercampur rata.

Kemudian masukkan ke dalam wadah tahan panas dan kukus selama 10 menit, jika kamu pakai microwave diamkan selama 4 menit aja ya Teman iStyle. Saat memasak, perhatikan terus telurnya supaya gak terlalu matang atau gosong karena tekstur telur kukus Korea yang ideal harus seperti tahu.

Resep Gyeran Ppang, Egg Bread ala Korea - Food Fimela.com

Sumber foto: Google

Gyeran-bbang

Gyeran-bbang atau yang juga dikenal dengan roti telur Korea adalah salah satu makanan yang biasa dimakan orang Korea saat sarapan. Selain itu, gyeran-bbang dapat kamu temukan dimana aja di Korea karena termasuk jajanan street food yang populer lho.

Baca Juga:

Cobain Toko Roti Korea di Jakarta Ini, Ada Favorit Artis Korea Lho!

Walau sederhana tapi cemilan ini sangat lezat karena rasa asin dan manisnya seimbang, apalagi kalau dimakannya saat masih hangat. Gyeran-bbang juga dibuat dengan berbagai topping seperti jamur, ham, bacon, sosis, sayuran, dan irisan keju.

Teman iStyle bisa menikmati gyeran-bbang ini dengan kopi favoritmu di pagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

Korean Breakfasts Commonly Served at Home

Sumber foto: Google

Traditional Korean Breakfast

Orang Korea juga sering sarapan dengan satu set lengkap menu tradisional yang terdiri dari beberapa jenis makanan. Biasanya menu sarapan tradisional Korea terdiri dari galbi, kongnamul bap (nasi toge), sup, dan beberapa lauk pauk atau yang biasa dikenal dengan banchan.

Baca Juga:

Enak & Mudah, Resep Cemilan Korea Buat di Rumah!

Omelet dan kimchi merupakan beberapa lauk pauk pokok yang harus ada di atas meja bersama dengan nasi dan sup. Seperti yang Teman iStyle tahu kalau apapun makanannya, pasti akan selalu ada kimchi disampingnya.

Nah berbagai lauk pauk ini akan membantu memberikan awal yang seimbang dan sehat untuk badan di pagi hari.

Kimchi Bokkeumbap - Khin's Kitchen | Korean Kimchi Fried Rice

Sumber foto: Google

Kimchi Bokkeumbap

Teman iStyle pasti udah tau kan kalau Korea itu familiar banget sama kimchi, jadi udah pasti kalau nasi goreng kimchi atau kimchi bokkeumbap merupakan makanan pokok. Biasanya orang Korea menambahkan sayuran dan daging biar menambah cita rasa sekaligus tekstur di makanannya.

Baca Juga:

6 Jenis Kimchi Paling Terkenal di Korea Selatan

Kalau kamu punya nasi sisa semalam atau sisa kimchi di kulkas, tinggal buat nasi goreng kimchi aja karena sangat praktis dan simple. Teman iStyle juga bisa menambahkan gochujang atau gochugaru sesuai selera untuk tambahan rasa lebih pedas.

Resep Pajeon, Pancake Daun Bawang ala Korea Halaman all - Kompas.com

Sumber foto: Google

Pajeon

Menu sarapan Korea terakhir yang biasa dimakan orang Korea adalah pajeon atau pancake Korea. Pancake daun bawang ala Korea ini terbuat dari adonan telur, tepung terigu, dan tepung beras.

Nah kalau pajeon ini memiliki bahan utama daun bawang, ada juga kimchijeon yang menggunakan kimchi sebagai bahan utama, lalu haemul pajeon yang terbuat dari seafood. Bahan-bahan dan cara membuat pajeon juga simple, jadi saat lagi buru-buru di pagi hari tinggal bikin menu ini dan makan dengan nasi deh.

Comments

You must Register or Login to post a comment.