Fashion - 28 May 2022

Tips Memakai Jewelry dari Seleb Korea, Makin Atraktif!

Berlin Belladina - 28 May 2022
Tips Memakai Jewelry dari Seleb Korea, Makin Atraktif!

Selain topi, tas, kacamata dan belt, jewelry/perhiasan gak pernah gagal menjadi aksesoris pendukung supaya penampilan makin stand out. Biasanya orang-orang memakai perhiasan untuk pergi ke acara formal atau semi formal seperti pernikahan, awarding night atau dinner resmi.

Eits, tapi banyak juga lho yang memang suka menggunakan jewelry atau perhiasaan untuk penampilan keseharian. Perhiasan pun gak bisa lepas dari selebriti Korea terutama Kpop idol.

Baik perempuan ataupun laki-laki, kamu pasti sering melihat mereka menggunakan gelang, kalung sampai anting sebagai penunjang penampilan. Nah kalau Teman iStyle gemar menggunakan perhiasan, simak tips memakai perhiasan dari selebriti Korea di bawah ini.

Sumber foto: Instagram (iammingki)

Kang Min-Kyung

Kalau kamu menyukai pakaian casual seperti Kang Min-Kyung dan bingung ingin menambahkan perhiasan seperti apa, mungkin Teman iStyle bisa menggunakan perhiasan kalung mutiara. Kalung mutiara memang memberikan kesan sedikit tua, maka dari itu tips menggunakan perhiasan kalung mutiara adalah memadukan dengan pakaian casual.

Dibandingkan pakaian formal, kalung mutiara lebih direkomendasikan dikenakan dengan penampilan casual supaya lebih wearable. Lihat aja gaya berpakaian Kang Min-Kyung, kaos printed dan celana jeans terlihat lebih kece dan menarik perhatian.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK

Kaos hitam basic dan celana jeans seperti yang dikenakan Jennie ini mungkin tampak boring dan biasa aja, namun Jennie dapat membuat penampilannya lebih atraktif. Rahasianya adalah ia menambahkan beberapa kalung dengan liontin serta panjang yang berbeda-beda.

Baca Juga:

Brand Kacamata Korea Trendy yang Sering Dipakai Artis Korea

Akhir-akhir ini menggunakan lebih dari satu kalung memang menjadi tren, biasanya dipadukan dengan pakaian yang agak terbuka dibagian dadanya. Tips memakai perhiasan kalung layering ini ialah menggunakan minimal 3 kalung dengan panjang rantai yang variatif.

Jennie juga membuat atmosphere yang berbeda dengan mengkombinasikan kalung emas dan perak untuk OOTD nya tersebut.

Sumber foto: Instagram (hyeri_0609)

Hyeri

Nah kalau kamu gemar menggunakan anting untuk pergi ke acara tertentu, kamu mesti ikuti tips memakai anting dari Hyeri satu ini Teman iStyle. Anting yang digunakan untuk sebuah acara, umumnya lebih besar, panjang ataupun menonjol dibanding anting-anting yang dikenakan pada keseharian.

Baca Juga:

Inspirasi Mix & Match Scarf Top yang Modish ala Kpop Idol

Salah satu contohnya seperti yang dikenakan Hyeri di foto atas, karena antingnya udah cukup panjang serta menonjol, Hyeri hanya mengenakan satu anting aja. Meski memakai satu anting, supaya lebih menarik ia menjepit bagian poni dan rambut sampingnya untuk memperlihatkan anting nya tersebut.

Cara Hyeri memakai anting ini gak akan bikin penampilan kamu berlebihan, malah terlihat lebih anggun lho.

Sumber foto: Instagram (ireneisgood)

Irene Kim

Tips memakai perhiasan selanjutnya datang dari selebriti Korea, Irene Kim. Mengenakan satu set floral puff crop top dan rok berbelah, makes her look extremely gorgeous.

Gaya berpakaian Irene Kim satu ini sangat cocok buat dikenakan ke musik festival lho. Nah untuk melengkapi penampilannya, Irene memakai layering necklace seperti Jennie.

Baca Juga:

Dulu vs Sekarang, Penampilan Fashion Kpop Idol Gen 3!

Pada layer pertama, Irene memakai choker, lalu kalung emas dan kalung berliontin. Berbeda dengan Jennie yang memakai 3 kalung berliontin, Irene hanya memakai satu kalung liontin agar terlihat simple.

Oh iya gak cuman kalung, Irene pun mengkombinasikan anting ear hoops dengan ukuran yang berbeda.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Joy Red Velvet

Kalung menjadi aksesoris terbaik jika dikenakan dengan turtleneck. Pakaian yang pada dasarnya memang stylish dikenakan pada musim dingin akan lebih tampak stunning.

Salah satu tips mengenakan kalung dengan turtleneck ialah dengan mengenakan di luar tepat pada bagian leher turtleneck seperti Kpop idol cantik satu ini, Joy. Dengan menambahkan kalung sebagai aksesoris outfit turtleneck, dapat mengisi ruang kosong pada tubuh.

Kamu bisa memilih mengenakan kalung yang subtle seperti Joy, kalung panjang berliontin ataupun dengan cara layering.

Sumber foto: Instagram (goyounjung)

Go Yoon Jung

Who says you can’t wear more than one ring? The answer is yes, you can wear multiple rings. Mengenakan lebih satu cincin pada satu tangan bisa membuat penampilan kamu sophisticated kalau pandai memadukannya.

Tips memakai perhiasan cincin lebih dari satu adalah pilih jari mana yang akan dipakaikan cincin, memilih cincin dengan mata/batu yang sesuai, mencocokan dengan tone kulit, tipe cincin berbeda (tipis dan tebal), dan stackable (menumpuk). Salah satu contonhnya seperti yang dikenakan oleh pemain ‘Sweet Home’, Go Yoon Jung.

Memadukan tiga cincin dengan ketebalan dan batu yang berbeda, ia gak terlihat norak malah sophisticated.

Itulah beberapa tips memakai perhiasan/jewelry dari selebriti Korea yang bisa kamu tiru sebagai penunjang penampilan. Nah K-Hub punya rekomendasi perhiasan yang lucu, gak norak dan affordable buat kamu coba yaitu NOONOO FINGERS di iStyle.id.

NOONOO Fingers merupakan brand perhiasan asal Korea yang wearable, variatif serta cantik, cocok dikenakan keseharian ataupun acara tertentu. Naeun, Chaeyoung TWICE, Momo TWICE, Karina aespa, dan masih banyak lagi Kpop idol yang mengenakan NOONOO Fingers ini. Free delivery dari Korea Selatan lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.