Fashion - 17 May 2022

Dulu vs Sekarang, Penampilan Fashion Kpop Idol Gen 3!

Berlin Belladina - 17 May 2022
Dulu vs Sekarang, Penampilan Fashion Kpop Idol Gen 3!

Pengaruh Kpop idol pada perkembangan budaya Korea gak perlu diragukan lagi. Sebut aja, dari makanan, kecantikan sampai fashion-nya, menjadi daya tarik masyarakat Korea maupun luar Korea Selatan.

Dari segi fashion pun, fenomena Kpop Idol sejak generasi pertama ini memberikan impact besar seperti apa yang kita lihat sekarang ini. Perubahan fashion Kpop idol dari generasi ke generasi, tahun ke tahun juga berbeda dan semakin terlihat fashionable di tahun ini.

Yuk kita lihat fashion Kpop idol Gen 3, dulu vs sekarang Teman iStyle!

Sumber foto: Google, Instagram (redvelvet.smtown)

Red Velvet

Dari mulai rambut hingga pakaiannya, dulu Red Velvet gemar mengganti warna rambut ombre sesuai persona mereka masing-masing. Di era Dumb Dumb, Red Velvet mengenakan outfit warna-warni dengan tambahan apron.

Di sini, outfit Red Velvet kurang stand out dan gak fashionable, banyak yang beranggapan kalau fashion Red Velvet di era Dumb Dumb itu seperti kostum anak sekolah yang ingin tampil menari. Look at them now Teman iStyle, dari tahun ke tahun, fashion Kpop group gen 3 ini semakin berubah jadi lebih stylish dan chic.

Di era ‘Queendom’ dan ‘Feel My Rhythm’, Red Velvet sering menggunakan fashion Y2K yang sedang tren, mereka benar-benar terlihat sumringah dan cocok dan gaya berpakaian satu ini ya.

Sumber foto: Google

BLACKPINK

Salah satu Kpop girl group terbesar, BLACKPINK, terkenal sangat fashionable from head to toe, on stage atau off stage dan selalu menjadi inspirasi. Siapa sangka, dulunya fashion BLACKPINK terkenal cukup aneh dan menjadi pertanyaan banyak orang, kenapa menggunakan pakaian seperti itu?

Baca Juga:

Vest jadi Trend Fashion, Ini Dia Inspirasi OOTD dari Artis Korea

Masa-masa debut, BLACKPINK selalu menggunakan pakaian bermotif floral dan berwarna yang nabrak, gak match. Namun seiring berjalannya waktu, fans dan netizen beranggapan kalau stylist BLACKPINK berganti karena mereka selalu terlihat extra, fabulous and of course make a trend.

Sumber foto: Google

NCT 127

Gaya berpakaian stage Taeyong and the gank semakin lebih baik dari tahun ke tahun. Netizen mengakui kalau pada era ‘Firetruck’ dan ‘Limitless’ menjadi salah satu fashion stage terburuk NCT 127.

Baca Juga:

Siap Nonton Konser? Ikuti Ide Berpakaian ala Kpop Idol Ini!

Di era tersebut, mereka menggunakan legging ketat, sampai coat dan sweater bermotif leopard beserta aksesoris seperti foto di atas. Sekarang, fashion NCT 127 terlihat lebih maskulin dan dewasa dengan pakaian serba kulit, boots, dan gaya rambut yang menjadi ciri khas mereka.

Aksesoris yang digunakan juga gak berlebihan kayak dulu Teman iStyle, off stage atau on stage, member NCT 127 berhasil memikat fans dan penontonnya.

Sumber foto: Google

BTS

Persamaan fashion Kpop idol BTS dulu dan sekarang adalah sama-sama selalu menggunakan blazer. Hampir di setiap performance mereka, BTS secara senada menggunakan blazer entah berwarna hitam, cokelat, ataupun merah.

Baca Juga:

Mix & Match Outfit dengan Crocs ala Kang Seung Yoon WINNER

Selain blazer polos, BTS memakai yang bermotif juga seperti foto di atas dengan rambut warna-warni. Nah pada era Dynamite dan Butter, BTS masih mengenakan blazer namun lebih terlihat colorful dan manly yang bikin penonton tambah tergila-gila.

Biasanya mereka menambahkan aksesoris seperti kalung ataupun kacamata sebagai pelengkap.

Sumber foto: Google

GOT7

Teman iStyle pasti bisa melihat kan perbedaan fashion GOT7 dulu dan sekarang? Jackson yang terlihat gaya hiphop nya dibandingkan dengan member yang lain.

BamBam pun terlihat emo dengan gaya rambutnya dan sepatu yang gak senada dengan member lain. Kpop idol yang akan comeback sebentar lagi ini, sekarang terlihat lebih senada sesuai dengan persona mereka masing-masing.

Beberapa kali mereka terlihat mengenakan blazer dan boots hitam ditambah aksesoris yang gak berlebihan, they look more gorgeous and trendy than before.

Sumber foto: Google

TWICE

Fashion Kpop idol cewek yang baru aja menyelesaikan tour North America nya ini memang kental dengan girlie dan feminine side nya. Perbedaan fashion TWICE dulu dan sekarang ialah, dulunya para member terlihat lebih girlie dan playful dengan pakaian warna-warni ataupun ala-ala princess.

Sekarang ini fashion TWICE lebih mature dan atraktif. Pada comeback terakhir era ‘Alcohol Free’ dan ‘Feels’, TWICE dipuji oleh netizen dan fans karena concept dan outfit yang memukau serta sempurna.

‘Alcohol Free’ mengenakan outfit summer boho girls dengan scarf sebagai atasan dan era ‘Feels’ mengenakan school girl uniform 90s.

Itulah beberapa perbedaan fashion Kpop idol gen 3 dulu vs sekarang Teman iStyle, fashion style siapa yang menjadi favorit kamu?

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.