Fashion - 11 May 2022

Vest jadi Trend Fashion, Ini Dia Inspirasi OOTD dari Artis Korea

Rebecca Sitorus - 11 May 2022
Vest jadi Trend Fashion, Ini Dia Inspirasi OOTD dari Artis Korea

Knit atau sweater vest kini sedang kembali menjadi trend fashion, terutama di Korea Selatan. Dulunya, sweater vest dirancang untuk pakaian pria dan banyak mendapat kritik karena desainnya yang gak praktis dan dinilai terlalu nerdy Teman iStyle.

Namun sekarang, vest telah menjadi fashion item yang digunakan banyak orang untuk tampil lebih modis dan chic. Di Korea sendiri, vest lebih bervariatif dengan model berbeda-beda makannya jadi bikin penampilan kamu gak terlihat monoton.

Nah, K-Hub kali ini akan ngasih inspirasi OOTD memakai vest dari para artis Korea. Buat kamu yang masih bingung mix and match vest kaya gimana, simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK

Berbeda dengan penampilan biasanya yang girly dan sweet, Jisoo juga bisa tampil stylish dengan street-chic fashion. Ia memadukan buttoned vest berwarna abu-abu dengan oversized shirt biru untuk memberikan kesan preppy look.

Jisoo juga memakai denim jeans dan sepatu slip on hitam biar penampilannya lebih kelihatan vintage dan effortlessly chic. Teman iStyle bisa memakai backpack bag seperti yang digunakan Jisoo atau menggantinya dengan shoulder bag untuk melengkapi tampilan malam hari yang santai tapi tetap trendy.

Sumber foto: Instagram (betterlee_0824)

Naeun APRIL

Kalau Teman iStyle ingin terlihat girly dan cute menggunakan vest, kamu bisa banget nih contek gaya fashion Naeun APRIL. Ia mengenakan vest sweater berwarna coklat yang dipadukan dengan sweater turtleneck dan mini skirt berwarna senada.

Baca Juga:

Siap Nonton Konser? Ikuti Ide Berpakaian ala Kpop Idol Ini!

Kalau untuk sepatu, Naeun memilih menggunakan uggs boots dengan warna yang masih senada dengan atasannya. Tapi Teman iStyle juga bisa menggantinya dengan loafers dan kaos kaki panjang untuk academic chic vibes atau memakai boots untuk tampilan lebih edgy.

Dengan rambutnya yang ditata kuncir dua, Naeun semakin terlihat cute dan manis. Setuju gak Teman iStyle?

Sumber foto: Google

Jimin BTS

Nah, ternyata fashion item vest ini juga cocok banget lho dipakai sebagai OOTD untuk pergi ke bandara biar tetap kelihatan stylish. Jimin BTS tampil kece memakai kemeja putih yang dipadukan dengan knit vest motif dari Gucci.

Baca Juga:

Fashion BTS di Grammy Awards 2022 Mencuri Perhatian

Walau terlihat casual, tapi Jimin benar-benar tahu cara memadukan vest biar tetap kelihatan chic dan modern dengan menambahkan jeans dan kacamata hitam. OOTD Jimin satu ini jadi salah satu fashion look iconic dia juga lho Teman iStyle.

Gak heran deh kalau Jimin ternyata masuk jadi salah satu pria berbusana terbaik versi GQ Magazine.

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi)

Seulgi Red Velvet

Artis Korea lainnya yang tampil memukau dengan memakai vest adalah Seulgi Red Velvet. Kalau warna  netral itu classic, vest berwarna cerah juga sangat menyenangkan untuk dipakai Teman iStyle.

Baca Juga:

Gaya Berpakaian Colorful Seleb Korea yang Patut Dicoba

Pakaian berwarna cerah memang bukan sesuatu yang baru dan asing untuk Seulgi, karena ia kerap kali memakai outfit colorful yang sering jadi inspirasi banyak orang. Seperti di foto ini, Seulgi memakai vest rajut berwarna orange yang dipadukan dengan kemeja putih berlengan panjang.

Gak cuma itu, ia juga memadukannya dengan mini skirt hitam dan over the knee boots untuk memberikan kesan chic dan casual. Perpaduan warna orange, putih, dan hitam ini gak terlihat bertabrakan sama sekali dan pas banget dipakai untuk hangout saat weekend.

Sumber foto: Instagram (johnnyjsuh)

Johnny NCT

Ternyata vest juga cocok untuk dikenakan sendiri sebagai atasan Teman iStyle. OOTD Johnny NCT di foto ini pas banget digunakan saat musim panas dengan kombinasi knit vest warna pink dengan celana berwarna coklat.

Member NCT yang baru menghadiri Met Gala kemarin ini, memang memiliki fashion style yang kece dan menarik. Jadi vest warna pink cerah pun tetap terlihat effortless dan keren saat dipakai Johnny.

Teman iStyle juga bisa menambahkan aksesoris kalung seperti yang digunakan Johnny sebagai pelengkap. He’s truly a fashion icon!

Nah itu dia beberapa inspirasi OOTD ala artis Korea dengan menggunakan vest. Kalau Teman iStyle terinspirasi untuk tampil seperti mereka, kamu bisa cari berbagai fashion Korea di Dongdaemun K-Fashion Festival karena lagi ada discount up to 80% dan extra voucher 10% lho! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.