Beauty - 07 April 2022

Puasa Tetap Fresh dengan Rosy Cheeks Makeup ala K-Pop Idol (#KAMISINSPIRASI)

Rebecca Sitorus - 07 April 2022
Puasa Tetap Fresh dengan Rosy Cheeks Makeup ala K-Pop Idol (#KAMISINSPIRASI)

Menjalankan aktivitas di luar rumah saat puasa memang cukup melelahkan. Gak jarang juga bikin tampilan wajah kelihatan kusam dan gak segar.

Eits, walau puasa harus tetap kelihatan cantik dan fresh dong Teman iStyle. Memakai makeup dengan blush berwarna pink peach cerah akan membuat wajah kamu terlihat fresh saat puasa. 

Kali ini, K-Hub akan kasih tips rosy cheeks makeup ala Kpop idol yang bisa bikin kamu tampil fresh seharian di bulan puasa. Simak ulasannya, yuk!

Sumber foto: Instagram (vousmevoyez)

Mulai dengan Skincare

Penting banget nih Teman iStyle untuk memastikan kulit wajah kamu bersih sebelum kamu pakai makeup. Kamu bisa mulai dengan mencuci muka, menggunakan toner, serum, dan yang paling gak boleh ketinggalan adalah pelembab.

Biasanya saat bulan puasa, kulit akan terlihat lebih kering daripada biasanya. Makannya pelembab itu penting agar membuat kulit wajah terhidrasi dan siap untuk tampil fresh. Jangan lupa pake lip balm juga ya biar bibir kamu gak kering dan tetap sehat selama puasa.

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi)

Dewy Finish Cushion

Hingga saat ini, dewy skin masih menjadi trend k-beauty yang selalu diminati banyak orang. Dewy skin adalah gaya makeup dengan hasil akhir lembab berkilau yang akan membuat wajah terlihat sehat dan fresh.

Baca Juga:

Begini Lho Cara Mendapatkan Honey Skin ala Artis Korea

Nah biar kulit tetap terlihat fresh saat puasa, Teman iStyle bisa pilih dewy cushion dengan coverage yang gak terlalu tinggi. Saat kulit lagi kering, kamu pasti gak ingin pakai base makeup yang matte dan full coverage. Makanya, cushion dengan dewy finish akan membuat kulit kamu fresh dan flawless

Di foto ini, Seulgi Red Velvet benar-benar kelihatan glowing dan fresh dengan dewy makeup yang digunakannya. Perpaduan antara blush warna oren dan lipstik berwarna pink makin membuat Seulgi terlihat lebih cerah.

Sumber foto: Instagram (stayc_highup)

Concealer

Step selanjutnya adalah Teman iStyle bisa mengaplikasikan concealer. Di bulan puasa, kantung mata seringkali menjadi hitam karena kelelahan. Concealer ini dapat membantu mencerahkan bawah mata yang hitam, bekas jerawat, dan flek hitam.

Baca Juga:

Makeup Natural Lee Joo Myung Si Ketua Kelas Pintar

Makeup Seeun STAYC disini cukup simple dan fresh karena wajahnya yang gak kelihatan kusam dan kantung matanya juga tersamarkan dengan baik. Blush pink, bulu mata yang gak tebal, dan glossy lips kaya Seeun gini bisa bikin kamu tampil cantik dan segar seharian.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Blush

Step ini merupakan salah satu step penting yang bisa bikin look kamu kelihatan fresh saat puasa. Salah satu Korean makeup trend yang sedang banyak dicoba adalah pemakaian blush yang bold dan berani. 

Baca Juga:

5 Blush Stick Terbaik untuk Capai Perfect Korean Makeup Look

Seperti yang dipakai Jennie, ia menggunakan blush berwarna pink peach cerah dan apricot orange. Aplikasikan blush warna pink cerah secara berani dari bagian atas pipi sampai ke puncak tulang pipi. 

Karena blushnya sudah bold, Jennie memilih makeup yang simple dan nude untuk keseluruhan look nya. Banyak orang yang sering gak berani memakai blush warna berani padahal blush bisa membuat look kamu lebih hidup apalagi di saat bulan puasa seperti ini.

Sumber foto: Instagram (renebaebae)

Lips

Step ini yang paling gak boleh ketinggalan Teman iStye. Selain blush, yang bisa bikin kamu kelihatan lebih cerah dan fresh di bulan puasa adalah lipstik. Hindari memakai lipstik berwarna nude pucat yang justru bikin kamu kelihatan seperti orang sakit. 

Pilihlah lipstik berwarna cerah seperti pink, mauve, dan coklat merah biar kelihatan fresh walau sedang puasa. Disini Irene Red Velvet tampil fresh dan glowing dengan perpaduan antara lipstik warna pink merah dan blush pink. 

Irene juga menambahkan fake freckles biar looknya makin kelihatan playful.

Sumber foto: Instagram (aespa_official)

Semprotkan Setting Spray

Buat kamu yang punya kulit oily, kalau aktivitas seharian di luar rumah kan pasti bikin wajah makin berminyak. Makanya, menyemprotkan setting spray juga penting biar makeup tahan lebih lama dan makeup gak keliatan cakey.

Setting spray juga bisa bikin makeup kamu tambah flawless dan fresh apalagi di bulan puasa.

Itu dia beberapa tips untuk terlihat fresh seharian saat puasa dengan rosy cheeks makeup ala Kpop idol. Kamu bisa beli semua perlengkapan makeup untuk mendapatkan look ini di International Beauty Fair karena lengkap dan ada banyak diskon up to 250K loh setiap harinya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.