Beauty - 21 March 2022

Begini Lho Cara Mendapatkan Honey Skin ala Artis Korea

Berlin Belladina - 21 March 2022
Begini Lho Cara Mendapatkan Honey Skin ala Artis Korea

Selain glass skin, kecantikan Korea juga terkenal dengan honey skin-nya Teman iStyle, penampilan satu ini gak luput perlu dicoba juga. Honey skin ini lebih dulu menjadi tren dibandingkan glass skin yang menjadi sangat populer di Korea Selatan sampai dijadikan hashtag sosial media.

Honey skin memiliki arti kulit lembap, dewy, healthy, plump, dan lembut seperti bayi. Perbedaan honey skin dan glass skin ialah honey skin memfokuskan pada kulit yang dewy, lembap, dan kenyal, sedangkan glass skin lebih berfokus pada tekstur dan kulit bercahaya.

Gimana sih cara mendapatkan honey skin kayak artis-artis Korea? Tenang, K-Hub punya jawabannya, simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Freepik

Double Cleansing

Cara mendapatkan honey skin sebenarnya hampir sama kayak melakukan 10 steps skincare routine ala Korea salah satunya double cleansing. Double cleansing ini sepertinya step umum dan paling penting untuk mendapatkan honey skin Teman iStyle.

Pertama gunakan cleanser berbahan dasar oil lalu diikuti dengan menggunakan cleanser berbahan dasar air. Oil based cleanser sangat bagus untuk menghapus makeup, SPF, kotoran serta polusi, dan sebum.

Nah sedangkan water based ini mengangkat kotoran yang masih tersisa di kulit, water based cleanser yaitu pencuci muka, tapi tipe-tipenya ada beberapa macam Teman iStyle. Double cleansing efektif untuk membuka pori-pori dan menjaganya tetap bersih.

Sumber foto: Freepik

Eksfoliasi

Sebelum menggunakan produk pelembap ada baiknya kamu melakukan eksfoliasi terlebih dahulu supaya bisa menyerap dengan baik ke dalam kulit dan gak ada sel kulit mati yang menghalangi produk tersebut. Dengan melakukan eksfoliasi pula wajah kamu akan lebih terlihat cerah serta halus Teman iStyle.

Baca Juga:

Digunakan Masak oleh Korean, Canola Oil Bermanfaat Bagi Kulit Lho!

Bagusnya kamu mengeksfoliasi sebanyak 1 sampai 2 kali dalam seminggu bisa dengan cara physical ataupun chemical. Physical exfoliation seperti melakukan scrub sedangkan chemical menggunakan bahan kimia seperti enzim atau asam yang udah mulai banyak dijual produknya.

Sumber foto: Instagram (seoyeajiluv)

Jangan Menggunakan Base Berlebihan

Kecantikan Korea terkenal dengan simplicity nya, gak too much. Jadi kalau mau tampil honey skin lebih baik kamu jaga base makeup tetap ringan.

Baca Juga:

Manfaat Kandungan Propolis yang Sering Digunakan Dalam Skincare Korea

Daripada menggunakan foundation secara berlebihan, salah satu makeup artist menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan bahan skincare aktif agar lebih menenangkan dan melembutkan. Kalau ingin memiliki honey skin harus membiarkan tekstur kulit yang alami tetap bisa bernafas dengan baik.

Bukan berarti Teman iStyle gak bisa menggunakan foundation ya, intinya adalah tetap menggunakan produk yang bisa bikin wajah kamu bercahaya dan glowing.

Sumber foto: Freepik

Menggunakan Beberapa Produk Perawatan

Produk perawatan seperti serum, boosters, ampoule ataupun essence juga gak boleh terlewatkan. Essence is the heart of Korean skincare, kayaknya di setiap step skincare routine Korea essence ini gak boleh terlewatkan.

Baca Juga:

Memiliki Wajah Selalu Terhidrasi, Apasih Rahasia Dino SEVENTEEN?

Essence dapat membantu melembapkan, anti-aging serta pigmentasi. Produk perawatan tersebut digunakan untuk merawat kondisi kulit seperti hidrasi, hyper pigmentation, anti aging, dll.

Aplikasikan secara lembut pada wajah dan fokuskan pada area yang menurut Teman iStyle butuh perawatan lebih.

Sumber foto: Freepik

Hidrasi Kulit dengan Bahan Humektan

Kulit lembap adalah kunci untuk mendapatkan honey skin dan terlihat lebih plump sebelum mengaplikasikan makeup. Salah satu kandungan pada skincare yang sangat baik untuk melembapkan kulit adalah zat humektan.

Humectants are a hydration hero. Humektan umum ditemukan di produk kecantikan yang biasa digunakan untuk kulit ataupun rambut.

Kandungan satu ini bakal bikin kulit wajah Teman iStyle lebih terlihat fresh, and of course honey skin! Contoh yang mengandung humektan yaitu AHA, salicylic acid, glycerin, hyaluronic acid, dll.

Memilih moisturizer yang baik tentu bakal memberi efek secara keseluruhan pada wajah, apalagi kalau kamu mau menggunakan makeup. Teman iStyle bisa menggunakan Dear Me Beauty Skin Barrier Watercream yang dapat digunakan oleh jenis kulit dan tentu aja mengandung 5 kandungan utama seperti 5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid, dan Cica. Bikin kulit lebih kenyal, sehat dan bercahaya.

Sumber foto: Freepik

Sheet Mask

Sheet mask Korea terkenal banget deh khasiatnya, kalau jalan-jalan ke Korea pasti sheet mask menjadi oleh-oleh buat kerabat di dalam negri. Kebanyakan, sheet mask Korea hanya digunakan selama 20 menit, salah satu keahliannya yaitu melembapkan kulit.

Gak cuman bekerja pada kulit yang normal, untuk kulit kering pun sheet mask dapat membantu rehidrasi. Serum aktif yang ada pada sheet mask meresap ke dalam lapisan kulit bagian dalam, melembutkan dan bikin kulit lebih elastis.

Gak begitu sulit kan Teman iStyle untuk mendapatkan honey skin? Pokoknya kamu harus konsisten dan rutin merawat wajah ya. Biar makin glowing dan mendapatkan honey skin, cari keperluan skincare Korea mu di Skin Barrier 101 by Style Korean yang lagi diskon up to 55% lho!

 

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.