Beauty - 22 March 2022

Makeup Natural Lee Joo Myung Si Ketua Kelas Pintar

Rebecca Sitorus - 22 March 2022
Makeup Natural Lee Joo Myung Si Ketua Kelas Pintar

Gak cuma Kim Tae-ri dan Nam Joo-hyuk yang curi perhatian di drama Korea ‘Twenty Five Twenty One’. Si ketua kelas pintar, Lee Joo Myung juga berhasil menarik perhatian para penonton. 

Ia berperan sebagai Ji Seung-wan sahabat dari Na Hee-do yang selalu meraih peringkat 1 di sekolah. Aktris cantik satu ini, sering tampil dengan makeup natural di postingan Instagramnya. Tren no makeup makeup look memang selalu jadi kesukaan banyak orang yang ingin terlihat natural dan fresh

Teman iStyle penasaran gak cara dapetin makeup natural Korea kayak Lee Joo Myung? Yuk, intip step by step-nya!

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Skincare First

Kunci untuk mendapatkan no makeup makeup look yang sempurna adalah prioritaskan skincare routine kamu. Skincare adalah rutinitas perawatan kulit yang penting untuk jenis makeup apapun. 

Memiliki skincare routine yang sudah cocok dengan kamu, akan menjaga kulit tetap sehat dan glowing tanpa perlu menambahkan banyak riasan biar gak keliatan cakey. Oleh karena itu, skin prep is a must supaya kamu bisa mencapai makeup natural seperti Lee Joo Myung.

Teman iStyle dapat mulai menggunakan toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Moisturizer merupakan hal penting untuk membuat kulit wajah kamu tetap terhidrasi dan halus. 

Selain itu, sunscreen juga gak kalah penting agar wajah kamu tetap terlindung dari paparan sinar matahari.

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Light Coverage

Di Instagram Lee Joo Myung terlihat kalau ia gak terlalu sering pakai complexion yang tebal. Nah, untuk mendapatkan makeup natural seperti dirinya, Teman iStyle bisa menghindari foundation dengan coverage tebal. 

Kamu bisa menggunakan BB cream atau CC cream yang memiliki coverage rendah untuk meratakan kulit wajah. Aplikasikan dengan tangan atau sponge agar hasilnya tetap terlihat natural. 

Baca Juga:

Cobain Makeup Simple ala Park Ji Hoo, Si Imut Pemain 'All Of Us Are Dead'

Kalau kamu gak punya banyak bekas jerawat atau yang ingin ditutupi di wajah, bisa langsung memakai concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata dan noda lainnya. 

Penting untuk tetap menjaga complexion terlihat natural walau kamu memiliki tekstur di wajah. Texture is normal and it’s okay!

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Blush Cream

Blush termasuk step penting untuk menambahkan warna pada pipi, walau kamu ingin tampil dengan natural. Usahakan untuk menggunakan cream product supaya makeup lebih menyatu dengan kulit dan terlihat alami daripada menggunakan bedak. 

Baca Juga:

Bertema Retro, Ternyata ini Lokasi Syuting 'Twenty Five Twenty One'

Biar makin kelihatan natural kaya Lee Joo Myung, Teman iStyle bisa menambahkan blush cream dan oleskan secara tipis ke pipi. Kamu juga bisa mengoleskan melewati hidung agar wajah kamu tetap terlihat berwarna.

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Keep It Simple on The Eyes

Untuk makeup natural Korea di mata, kamu harus tetap membuatnya sederhana. Walau Lee Joo Myung gak memakai complexion tebal, tapi terlihat ia masih menambahkan eyeshadow coklat tipis di mata. 

Step ini berguna untuk memberikan ilusi dan warna pada bagian kelopak mata. Step penting lainnya untuk mencerahkan penampilan kamu adalah maskara. 

Baca Juga:

Begini Lho Cara Mendapatkan Honey Skin ala Artis Korea

Biar mata kamu terlihat segar dan terbuka, aplikasikan maskara dengan tipis. Jepit dahulu bulu mata dengan eyelash curler dan gunakan maskara pada bagian mata atas saja. 

Pilihlah maskara yang tepat seperti penambah volume atau pemanjang supaya mata kamu terlihat lebih tegas tanpa eyeliner seperti mata Lee Joo Myung.

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Eyebrows

Walau ingin tampil natural tapi kamu juga gak boleh ngelewatin bagian alis ini. Lee Joo Myung sering menggunakan alis tipis-tipis biar tambah natural. 

Kamu bisa memulainya dengan menyikat alis keatas agar memberi ilusi alis yang lebih tebal. Kemudian gunakan pensil alis untuk mengisi bagian yang kosong di alis dan tambahkan clear brow gel untuk menjaga alis tetap pada tempatnya sepanjang hari.

Sumber foto: Instagram (jmyoungl)

Pink Lipstick

Step terakhir untuk no makeup makeup look Korea kamu adalah tambahkan warna pada bibir. Untuk warna lipstick, Lee Joo Myung biasa memakai yang berwarna pink atau senada dengan warna bibir aslinya.

Sebelum menggunakan lipstick, kamu bisa memakai lip balm terlebih dulu biar bibir tetap lembab dan halus. Kemudian, cukup totolkan lipstick berwarna pink atau yang mendekati dengan warna bibir alami kamu menggunakan jari agar tidak terkesan terlalu tebal. 

Nah, Teman iStyle tertarik gak cobain makeup natural seperti Lee Joo Myung? Oiya kalau kamu tertarik, Teman iStyle bisa membeli perlengkapan makeup di Korean Beauty Fair, karena lagi ada banyak diskon up to 87% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.