K-Entertainment - 25 February 2022

Bertema Retro, Ternyata ini Lokasi Syuting 'Twenty Five Twenty One'

Berlin Belladina - 25 February 2022
Bertema Retro, Ternyata ini Lokasi Syuting 'Twenty Five Twenty One'

Lokasi menjadi faktor penting dalam sebuah drama yang dapat mendukung karakter, scene dan tema lebih hidup. Saking pentingnya, pemilihan lokasi dan tempat bisa bikin sebuah drama atau film menjadi berhasil atau malahan menjadi flop karena kurang pas.

Di drama Korea ‘Twenty Five Twenty One’ beberapa rumah sampai tempat-tempat syuting dilakukan di kota Jeonju. Suasana tradisional kota Jeonju sangat terasa dan cocok dengan nuansa retro ‘Twenty Five Twenty One’.

Kira-kira di mana aja ya lokasi syuting drama Korea ‘Twenty Five Twenty One’?

Sumber foto: Instagram (twentyfive_twentyone)

Terowongan Hanbyeok

Lokasi pertama yaitu Hanbyeok Cave, di mana Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) berlari melewati lorong tersebut. Hee Do memberi tahu Yi Jin untuk bersenang-senang lagi dengan nya, Teman iStyle bisa melihat rasa senang dari senyum lebar kedua sejoli.

Terowongan Hanbyeok ini berlokasi di bawah Hanbyeokdang tepatnya di Gyo-dong, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do. Dulunya terowongan Hanbyeok digunakan untuk kereta jalur Jeolla yang beroperasi sejak tahun 1931 sampai 1981.

Nah kalau kamu ke sini pas musim panas, dinding terowongan akan berwarna hijau karena dipenuhi sama daun-daun, persis kayak di drakor. Saat ini digunakan sebagai jalan menuju Hanbyeokdang, Jeonju Natural Ecology Museum dan Seungam Village dan tentunya dijadikan tempat foto bagi turis.

Sumber foto: Instagram (twentyfive_twentyone)

Jeonju Hanok Village

Kalau Teman iStyle mengikuti drama Korea ‘Twenty Five Twenty One’ pasti udah tahu dong rumah Na Hee Do? Karena hampir semua tempat diambil di Jeonju, rumah Na Hee Doo pun berlokasi di sekitar Jeonju Hanok Village.

Baca Juga:

Alasan-Alasan ini Bikin Kamu Tertarik Nonton 'Twenty Five Twenty One'

Jeonju Hanok Village sangat terkenal dan menjadi daya pikat turis kalau lagi wisata ke Jeonju. Ciri khas rumah tradisional hanok Korea yang mendukung nuansa 90an bikin drakor ini semakin spesial.

Namun sebenarnya lokasi syuting rumah Hee Do berada di ujung Jeonju Hanok Village. Tapi bukan rumah hanok, melainkan rumah dengan taman yang nyaman, beratap, dindingnya juga menggunakan batu bata yang dikelilingi banyak tanaman.

Sumber foto: Instagram (twentyfive_twentyone)

Seohakdong Art Village

Baek Yi Jin (Nam Joo hyuk) bekerja sebagai part timer di toko rental buku komik yang berlokasi di Seohakdong Art Village. Desa ini bukan hanya sebagai rumah untuk para seniman lokal, tetapi juga menawarkan pameran, pengalaman dan pemandangan sekitar yang gak bisa kamu temukan di tempat lain.

Baca Juga:

Rayakan Hari Valentine dengan Berbagai Drama Korea Romance Berikut Ini!

Lokasi Seohakdong Art Village gak begitu jauh dari Jeonju Hanok Village. Pemandangan dan nuansa gang yang hangat, bikin pengunjung terasa balik lagi ke tahun 90-an kayak di ‘Twenty Five Twenty One’ sambil foto-foto.

Distrik ini awalnya cukup terbengkalai Teman iStyle, namun sejak 2010 musisi, pelukis, dan seniman lain semakin bermunculan membuka studio. Lama kelamaan komunitas pencinta seni jadi sering datang ke tempat ini dan lebih berkembang.

Sumber foto: Instagram (kdramalocation)

Claude Book Cafe

Di episode 3 ketika Na Hee Do berlarian mencari ayah Baek Yi Jin, lalu setelah itu Hee Do dan Yi Jin memiliki pembicaraan di sini lalu pulang bersama. Nah untuk lokasi syuting ‘Twenty Five Twenty One’ ini mereka hanya mengambil scene dari luar Claude Book Cafe Teman iStyle.

Baca Juga:

Aktor Korea Kenamaan Ini Mengawali Karir Menjadi Model

Claude Book Cafe berlokasi di Incheon Sinpo-dong berdekatan dengan kantor Incheon Junggu. Sesuai namanya, cafe ini memili interior yang antic serta homie, nyaman banget untuk menghabiskan waktu secara tenang sambil baca buku.

Berbagai macam menu dari teh, kopi, waffle serta macaroon tersedia di sini.

Sumber foto: Instagram (kdramalocation)

Benteng Suwon Hwaseong – Paldalsan

Lokasi syuting ‘Twenty Five Twenty One’ selanjutnya berada di Suwon Hwaseong Fortress – Paldalsan. Hwaseong dipenuhi merupakan benteng yang dipenuhi batu-bata dari jaman Joseon yang mengelilingi pusat kota Suwon sebagai pelindung.

Lokasi ini muncul ketika Hee Do dan Ko Yu Rim (Bona) berlari menuju tempat Baek Yi Jin untuk menyewa comic Full House. Benteng Hwaseong ditunjuk sebagai situs warisan budaya dunia UNESCO pada 12 Desember 1997 karena nilai sejarahnya.

Benteng Hwaseong menjadi tujuan wisata lho, soalnya sering mengadakan pertunjukan Suwon Hwaseong Cultural Festival setiap musim gugur. Itulah beberapa lokasi syuting drama Korea ‘Twenty Five Twenty One’, pastinya bisa kamu jadikan destinasi wisata kalau liburan ke Korea Selatan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.