K-Pop Zone - 17 September 2021

Membanggakan, Presiden Korea Menunjuk BTS Sebagai Diplomasi Publik

Berlin Belladina - 17 September 2021
Membanggakan, Presiden Korea Menunjuk BTS Sebagai Diplomasi Publik

BTS gak ada habis-habisnya bikin fans dan masyarakat Korea bangga, tanggal 14 kemarin Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengundang seluruh member BTS untuk datang ke kantornya. BTS mendapatkan penghargaan dari sang Presiden berupa sertifikat pengangkatan sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik di depan UN General Assembly (UNGA) di Cheong Wa Dae (Blue House).

Sertifikat pengangkat tersebut memungkinkan BTS untuk menemani Presiden Moon-Jae In sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik menjelang sesi UNGA di New York. Member BTS juga mendapatkan paspor diplomat dan fountain pen.

Sumber foto: Twitter (BTSGlobalCharts)

Kabar ini langsung mencuak di sosial media lho Teman iStyle sampai trending twitter ‘BTS South Korea’s Pride’. Duh memang selalu bikin bangga deh RM and the gang ini.

Kedepannya mereka diharapkan akan memulai aktivitas sebagai ‘utusan khusus Presiden generasi masa depan dan budaya’ di event global. Hari Senin nanti ke tujuh member BTS beserta Presiden Moon Jae-in secara bersama berpartisipasi di pertemuan kedua ‘Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment)’.

Baca Juga:

Buat Hotteok ala Jungkook dan J-Hope BTS Yuk! 

ARMY Wajib Tahu, Ini Dia Hobi Member BTS! Ternyata Ada yang Suka Rebahan Lho!

BTS juga akan melakukan speech selama sesi, sepertinya selain sibuk di dunia bermusik, BTS bakal sibuk dengan kegiatan diplomasi publik ini ya Teman iStyle. Dilansir dari YONHAP News, pihak Blue House membuat sebuah pernyataan terkait penunjukan BTS sebagai diplomasi publik.

Sumber foto: Twitter (BTSGlobalCharts)

“As BTS has delivered messages of comfort and hope to the entire world, its attendance at the UN General Assembly this time is expected to serve as a meaningful opportunity to expand communication with future generations around the world, and draw their sympathy on major international issues.”

BTS mendapatkan paspor diplomat karena menurut Blue House mereka ini telah menyampaikan kata-kata harapan kepada semua orang di dunia, dan Korea Selatan percaya kalau kata-kata tersebut harus disebarkan di majelis PBB. BTS akan menyampaikan pesan penghiburan dan harapan untuk kalangan muda seluruh dunia.

Sumber foto: Instagram (bts0fficial)

Para member juga mengikuti beberapa kegiatan lain berfokus di masalah lingkungan, menghormati perbedaan, kemiskinan, dan ketimpangan. ARMY menunjukan antusiasme dan rasa bangga terhadap BTS melalui sosial media, “the power they hold here, goodness, BTS SOUTH KOREA’S PRIDE”, “so proud of u bangtan, can’t wait for their UN speech”. BTS is really South Korea’s and ARMY’s pride.

Buat para ARMY kamu bisa lho beli sendal BTS dan merchandise K-pop lainnya di #iStyleBaruKorea, promonya oke banget.

Comments

You must Register or Login to post a comment.