Beauty - 16 September 2021

Ini Dia Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal seperti Seohyun SNSD

Tara - 16 September 2021
Ini Dia Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal seperti Seohyun SNSD

Rambut Seohyun SNSD selalu terlihat panjang dan tebal seperti idaman kita. Melihatnya membuat kita bertanya-tanya tentang cara agar rambut cepat panjang dan tebal seperti maknae satu ini.

Semenjak awal debutnya, idol bernama lengkap Seo Joo-hyun selalu tampil dengan rambut panjang. Gak lupa, dia juga merawat rambutnya sehingga tetap sehat dan terlihat tebal saat beraksi di atas panggung bersama grupnya.

Meskipun sempat dipotong pendek, rambut panjang Seohyun kembali hanya dalam beberapa bulan. Kira-kira, apa ya rahasia Seohyun agar rambutnya tetap terlihat indah?

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal yang Gak Membahayakan

Biar gak penasaran terus, Teman iStyle bisa praktekkan cara agar rambut cepat panjang dan tebal di bawah ini. Tenang saja, cara di bawah ini pastinya tetap aman dan gak akan membahayakan rambutmu.

Baca juga: Tampil Berani Warnai Rambut ala Idol Kpop

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

1. Jarang Mengganti Style Rambut

Kalau kita lihat-lihat penampilan Seohyun, dia jarang banget, lho ganti style rambut kecuali saat tampil di panggung. Itulah rahasia rambut panjang dan tebal dari Seohyun, dia tetap setia dengan satu style rambut dalam waktu yang singkat.

Teman iStyle pasti paham, kan, kalau hair styling itu sering menggunakan peralatan yang panas? Belum lagi semprotan hairspray sehingga gaya rambutnya bertahan sedikit lebih lama.

Panas yang ditimbulkan dari hair iron dan hair dryer ternyata bisa membahayakan rambut kita sehingga mudah patah. Jadi, jangan terlalu sering melakukan hair styling, ya.

Kalaupun ada acara yang mengharuskan kamu untuk styling rambut, gunakan saja suhu hair iron yang lebih rendah daripada biasanya. Selain itu, kamu juga bisa memakai heat protectant sehingga rambut gak akan cepat rusak, seperti hair mist atau vitamin rambut.

Baca juga: 7 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat dari Artis Korea

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

2. Jarang Mengganti Warna Rambut

Seohyun juga jarang banget gonta-ganti warna rambut, kecuali kalau Girls’ Generation lagi comeback dengan konsep yang berbeda. Nah, tips kedua ini juga bisa jadi cara agar rambut cepat panjang dan tebal seperti idol kelahiran 28 Juni 1991 ini.

Boleh-boleh aja mewarnai rambut, asal jangan terlalu sering. Apalagi pewarna rambut yang digunakan mengandung bahan kimia yang bisa bikin rambut cepat patah.

Rambut yang jarang diwarnai dengan bahan kimia juga lebih kuat dan cepat tumbuhnya. So, Teman iStyle harus ingat kapan terakhir kali mengecat rambut sebelum mewarnainya lagi, ya.

Baca juga: Tampil Cantik dengan Tren Warna Rambut Pastel yang Digemari KPop Idol

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

3. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Makanan yang bergizi juga berguna untuk pertumbuhan rambut kita, terutama vitamin dan mineral. Kandungan seperti biotin, vitamin C, D, E, zat besi, zinc omega-3 dan omega-6 sangat bermanfaat agar rambut kita cepat panjang dan tebal.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan omega-6 selama enam bulan sangat bermanfaat untuk menghindari kerontokan rambut. Kadar zinc yang rendah dalam tubuh kita bisa membuat rambut rontok lebih banyak.

Selain bermanfaat untuk rambut, biotin juga berguna untuk membuat kuku tetap sehat. Intinya, sering konsumsi makanan dengan kandungan yang disebutkan tadi, maka Teman iStyle akan mendapatkan rambut yang lebih panjang, tebal, dan juga sehat.

Baca juga: Tren Sampo Ramah Lingkungan dari Korea, Bikin Rambut Secantik Bintang Drama Idola

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

4. Hindari Diet Ketat

Kalau Teman iStyle sedang dalam proses diet untuk menurunkan badan, hindari menerapkan proses diet ketat. Rambut mudah gugur karena gak ada zat yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Kesehatan dan pertumbuhan rambut ini seringkali diabaikan atau masuk dalam prioritas terendah dibandingkan bagian tubuh lainnya. Meskipun kecil, pertumbuhan rambut bisa-bisa terhambat apabila tubuh mengalami tekanan karena kita melakukan diet ketat.

Kalaupun kita sudah memperbaiki cara diet kita menjadi lebih sehat, kerontokan rambut tetap terjadi dalam beberapa bulan. Tetap konsumsi makanan yang mengandung protein sehingga rambut tetap tumbuh dengan optimal dan gak akan rontok dalam jangka waktu panjang.

Baca juga: Gaya Rambut Simple ala Kpop Idol Untuk Summer Kamu!

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

5. Pijat Kulit Kepala

Memijat kulit kepala gak cuma bikin kita lebih rileks dan mengurangi stres, tapi juga bisa membantu pertumbuhan dan kesehatan rambut. 

Teman iStyle bisa coba memijat kepala setiap hari selama empat menit. Hasilnya, rambut akan tumbuh lebih tebal dalam 24 minggu.

Pijat kulit kepala bisa melebarkan pembuluh darah yang ada di dalamnya. Nah, pelebaran pembuluh darah ini bisa membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih tebal, kuat dan gak mudah patah.

Untuk prosesnya, Teman iStyle bisa lakukan pijat kepala sendiri di rumah. Ketika menggunakan hair mask atau keramas dengan sampo, terapkan tips ini sehingga pertumbuhan rambut pun makin optimal.

Baca juga: Slay! Korean Female Artist Keren dengan Rambut Pendek








Comments

You must Register or Login to post a comment.