Beauty - 06 September 2021

7 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat dari Artis Korea

Tara - 06 September 2021
7 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat dari Artis Korea

Rambut adalah mahkota bagi pria maupun wanita. Gak heran jika banyak yang berusaha untuk memperindah rambut dengan mengubah gaya atau mewarnainya.

Namun, kita harus hati-hati karena hal ini tentu bisa membuat rambut cepat rusak. Penggunaan berbagai bahan kimia bisa mengurangi umur rambut.

Lalu jika sudah terlanjur, bagaimana cara merawat rambut rusak agar kembali sehat? Nah berikut ini ada beberapa cara merawat rambut ala artis Korea yang selalu terlihat memiliki rambut yang sehat.

Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat

Kita semua pasti ingin tahu bagaimana para idol dan artis Korea selalu berhasil memiliki rambut indah yang selalu terlihat sehat. Apa sih yang jadi rahasia mereka?

Berikut ini adalah 7 cara yang digunakan dalam merawat rambut agar bisa kembali sehat dari artis Korea. Dengan mengikuti cara-cara ini mungkin Teman iStyle bisa dapetin kembali rambut sehat setelah mengalami kerusakan.

Yuk mari kita lihat cara-caranya di bawah ini.

Sumber foto: iStyle

1. Beri Perhatian Lebih Pada Kulit Kepala

Kulit kepala yang bersih bisa menjadi kunci mendapatkan rambut yang sehat. Oleh karena itu gunakan sampo yang bisa menjaga atau menutrisi kulit kepala.

Ada beberapa pilihan di luar sana yang  bisa menjadi perimbangan. Namun, salah satu rekomendasi dari kami adalah Daeng Gi Meo Ri Shampoo for Damaged Hair Scalp.

Sampo ini sangat bagus mengatasi kerusakan rambut akibat penggunaan catokan, pewarnaan, smoothing, dan rebonding. Bisa juga memperkuat rambut yang rapuh.

Sumber foto: iStyle

2. Pijat Kulit Kepala

Selain menggunakan sampo yang tepat, kamu juga bisa memberikan pijatan ke kulit kepala. Hal ini dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

Kamu bisa saja menggunakan tangan dan jari-jari kamu untuk hal ini. Tapi Eucalie Organic Premium Silicone Scalp Brush ini akan bisa membantu kamu untuk hasil yang lebih baik.

Lakukan gerakan memutar secara lembut untuk bisa menstimulasi kulit kepala dengan efektif.

Sumber foto: iStyle

3. Kondisioner Untuk Rambut Berkilau

Keringkan rambut sedikit sebelum mengoleskan kondisioner ke batang rambut. Ini bisa memberikan kelembapan yang lebih efektif untuk rambut dan kulit kepala.

Rambut juga bisa terlihat lebih berkilau dan sehat. Kamu juga bisa memilih menggunakan kondisioner herbal seperti Herbal Care Horsetail Hair Conditioner yang efektif memelihara rambut lemah dan rusak, serta memperbaiki kondisi dan penampilannya.

Baca juga: Bikin Kulit Jadi Lebih Sehat, Kandungan Alami Ini Terdapat dalam Produk Skincare Korea

Sumber foto: iStyle

4. Manfaatkan Hair Mask

Masker rambut/hair mask menjadi langkah penting dalam rutinitas perawatan rambut. Gunanya untuk memberikan nutrisi dan pengkondisian yang mendalam pada rambut.

Ada bahan alami seperti minyak argan, minyak kelapa, atau minyak castor. Namun produk Nara Professional Hair Serum + Cool Spa Mask + Keratin Mask ini bisa menjadi paket lengkap untuk menjaga rambut kamu.

Sumber foto: iStyle

5. Hair Toner untuk Melembapkan

Selain dengan kondisioner, hair toner juga bisa menambah volume dan melembapkan rambut secara merata. Setelah mandi, keringkan kulit kepala dan rambut dengan handuk dan aplikasikan toner dengan lembut ke kulit kepala dan rambut kamu.

Varesse Hair Tonic Concentrate yang mengandung bahan aktif Herbal Complex Extracts dan multivitamin dapat membantu mengurangi kerontokan. Juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut, menutrisi dan merawatnya agar tetap sehat.

Baca Juga: Gaya Rambut Simple ala Kpop Idol Untuk Summer Kamu!

Sumber foto: Google

6. Hair Serum untuk Melindungi Rambut

Serum rambut akan berfungsi sebagai lapisan pelindung pada batang rambut. Melindunginya dari polutan, panas, dan radiasi. 

Ini juga mengikat kutikula kamu, sehingga memberikan tekstur yang halus dan berkilau pada rambut. Oleskan serum rambut setelah mengeringkannya.

Hair Food Seven Hair Serum dengan 7 kandungan alaminya yaitu:

  • Sunflower,
  • Green Tea,
  • Argan,
  • Camellia,
  • Almond,
  • Ginseng, 
  • Seaweed.

Akan bisa membantu kamu mendapatkan rambut sehat dan mengatasi rambut kusut & bercabang.

Sumber foto: iStyle

7. Jangan Pernah Tidur dengan Rambut Basah

Saat rambut basah, rambut akan lebih rentan patah. Apalagi ketika kita bergerak dalam tidur, karena hal ini bisa membuat rambut bisa patah dan juga rontok.

Rambut basah juga bisa membuat kulit kepala yang lembab, yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Menyebabkan masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.

Selalu keringkan rambut dan kulit kepala sebelum tidur. Philips Shaving Hair Dryer Drycare HP8108 akan bisa membantu untuk mengeringkan rambut dengan baik.

Baca juga:

Biasakan Pakai Handcream yang Penting Buat Kulitmu!

Nah itulah dia beberapa cara dalam merawat rambut rusak agar bisa kembali terlihat sehat dan berkilau ala artis Korea. Jika kamu mengalami kerusakan pada rambut, maka gak ada salahnya mencoba berbagai cara di atas.

Kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi produk-produk di atas dengan mudah. Kunjungi iStyle.id dan temukan berbagai produk dengan harga yang bersaing.

Semoga informasi tersebut bisa membantu kamu dalam mengatasi rambut yang rusak. Temukan juga lebih banyak fakta Korea menarik lainnya dan juga berbagai tips kecantikan yang bisa membantu kamu dari artis Korea hanya di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.