Beauty - 13 June 2021

Biasakan Pakai Handcream yang Penting Buat Kulitmu!

Agatha Febry - 13 June 2021
Biasakan Pakai Handcream yang Penting Buat Kulitmu!

Banyak orang terfokus untuk berlomba-lomba memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit wajah dan melupakan perawatan kulit pada tangan mereka. Apakah Teman iStyle merupakan salah satunya? 

Menjaga kesehatan kulit memang diperlukan agar kulit kamu dapat tetap sehat dan bercahaya. Namun, gak hanya kulit wajah yang harus rutin dirawat, kulit tangan pun juga harus rajin Teman iStyle jaga kesehatannya.

Hal ini mengingat bahwa kulit telapak tangan pada manusia lebih sering terkena paparan kimia dan air serta lebih sering berkontak langsung dengan sesuatu. Selain itu, ternyata  kulit telapak tangan adalah salah satu bagian kulit yang cepat mengalami penuaan dini lho!

Oleh karena banyaknya sebab diatas, Teman iStyle harus mulai untuk rutin merawat kulit tangan agar tetap dalam kondisi yang sehat yang salah satunya adalah dengan rutin menggunakan hand cream. Hand cream sendiri merupakan salah satu jenis skincare yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit tangan.

Beberapa brand skincare dari Korea juga menjadikan hand cream sebagai salah satu produk mereka. Nah berikut merupakan beberapa manfaat dari hand cream untuk kulit tangan Teman iStyle! 

Melembabkan tangan

Sumber foto: Google

Manfaat pertama dan yang paling utama dari penggunaan hand cream adalah melembabkan tangan. Kulit tangan yang dipakai untuk bekerja, mengetik, mencuci, mengambil barang, menjinjing bawaan atau apapun itu pasti akan mengeras. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan kulit tanganmu dengan kulit tangan seseorang yang memiliki pekerjaan berat.  

Sebagai salah satu bagian tubuh yang sebetulnya bekerja paling banyak dan terpapar banyak hal, kulit telapak tangan dilupakan untuk dijaga kelembabannya. Padahal Teman iStyle tau gak sih kalau menjaga kelembaban kulit telapak tangan itu sangatlah penting.

Kulit telapak tangan yang kering akan lebih berpotensi dan lebih mudah untuk terluka dan terkelupas, entah itu terkena sesuatu yang tajam ataupun saat kamu terjatuh. Bekas luka yang ditimbulkan tersebut juga membuat kamu merasa nyeri saat terkena AC, sinar matahari, ataupun sabun ketika sedang mandi. Tangan yang kering juga menimbulkan rasa yang gak nyaman saat Teman iStyle melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu penting untuk menjaga kelembaban kulit tangan dengan hand cream yang sekaligus dapat membantu melindungi kulit tangan kamu.

Mengurangi Tanda Penuaan di Tangan

Sumber foto: Google

Tanpa disangka, kulit tangan merupakan salah satu bagian yang tubuh yang paling cepat menunjukkan tanda penuaan seperti flek hitam dan keriput. Keriput pada tangan lebih dini muncul ketimbang keriput pada wajah. Dengan memakai hand cream secara rutin dan teratur, Teman iStyle dapat menjaga kelembaban dan menutrisi kulit tangan. 

Kelembaban dan nutrisi kulit tangan yang cukup dapat membantu kulit pada tangan untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan. Gak mau kan kalau Teman iStyle hanya fokus merawat kulit wajah hingga leher dan wajah tampak awet muda, tetapi malah tangan kamu yang terlihat tua atau memiliki kerutan sebelum waktunya?

Krim Pelembab Darurat

Sumber foto: Google

Hand cream umumnya punya tekstur yang sedikit lebih lembut dibandingkan body lotion pada umumnya. Selain itu,  tekstur hand cream juga lebih lembab dan cair dibandingkan dengan body lotion. Bagi Teman iStyle yang memiliki kulit kering dan selalu merasa gak nyaman ketika merasa kulit telapak kamu kasar, kamu dengan menyediakan hand cream yang dapat kamu bawa ke mana-mana.

Bagi Teman iStyle yang memiliki kulit telapak tangan yang normal, kamu dapat menyediakan hand cream sebagai krim untuk berbagai keadaan darurat. Misalnya untuk dioleskan pada tumit yang lecet tergesek sepatu atau untuk melembabkan bagian kulit tubuh lain yang mengelupas secara tiba-tiba.

Sumber foto: Google

Selain itu dalam keadaan darurat pula, hand cream juga dapat digunakan untuk dijadikan parfum. Misalnya saat kamu lupa menggunakan body lotion ataupun lupa menggunakan parfum saat bepergian. Dilengkapi dengan wewangian, aroma dari hand cream ini bisa kamu andalkan kapanpun kamu membutuhkannya. 

Wow! Gak disangka hand cream yang sering dilupakan ini juga memiliki manfaat yang signifikan ya terhadap kesehatan kulit khususnya kulit di tangan. Salah satu hand cream yang K-Hub rekomendasikan ke Teman iStyle adalah W.Skin Laboratory Sonjoorum Handcream Plus.

Hand cream yang merupakan salah satu produk skincare dari Korea ini berisi 60ml, jadi lebih hemat dan dapat dipakai lebih lama! Setelah mengetahui manfaatnya, yakin kamu masih melewatkan salah satu skincare ini? 



Comments

You must Register or Login to post a comment.