K-Pop Zone - 09 September 2021

Penasaran Diet Somi yang Bisa Bikin Turun Berat Badan 4 Kg Seminggu?

Tara - 09 September 2021
Penasaran Diet Somi yang Bisa Bikin Turun Berat Badan 4 Kg Seminggu?

Banyak sekali artis Kpop yang memiliki program diet dan diikuti oleh banyak orang, termasuk Jeon Somi. Diet Somi ternyata cukup ekstrem, namun mampu membuatnya turun berat badan cukup banyak dalam jangka waktu seminggu saja.

Bener banget, Somi memiliki program diet yang cukup keras, tapi bisa membuatnya turun 4 kg dalam jangka waktu seminggu saja. Mantan member I.O.I ini mencoba melakukan pola makan yang berbeda agar mendapatkan bentuk tubuh tepat.

Penasaran gimana caranya diet Somi hingga turun 4 kg seminggu? Teman iStyle bisa mengikuti caranya melalui informasi dari K-Hub di bawah ini.

Diet Somi Demi Turun 4 Kg Seminggu

Dunia Kpop memang gak bisa lepas dari ekspektasi publik. Kita semua tahu bagaimana standar artis Kpop di sana untuk memenuhi standar yang ada.

Idol atau artis dituntut sempurna karena ekspektasi kecantikan Korea sangatlah tinggi. Itulah mengapa banyak artis yang terus melakukan diet mati-matian demi mendapatkan tubuh ideal.

Baca Juga: Tanpa Diet Ketat! Yuk Intip Cara Mengecilkan Lingkar Pinggang ala Rosé BLACKPINK

Jeon Somi sendiri juga melakukan diet untuk bisa mendapatkan tubuh ideal. Walaupun dari segi wajah sudah cantik, Somi tetap ingin mendapatkan bentuk tubuh optimal agar bisa memakai berbagai baju yang keren

Bagaimana sih diet yang dijalankan Somi? Ternyata memang cukup ekstrem.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Hanya Konsumsi Pisang dan Air Putih

Somi memiliki satu gaya diet yang mampu membuatnya turun 4 kg dalam waktu satu minggu saja. Caranya adalah hanya mengonsumsi pisang dan air putih.

Iya, kamu gak salah baca. Somi hanya mengonsumsi pisang dan air putih setiap hari dalam masa diet ini.

Untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, menu diet Somi selalu sama. Satu buah pisang dan air putih saja. 

Gak ada lagi tambahan asupan makanan lainnya di dalam gaya diet dari Somi. Pasti kamu bingung karena bagaimana jika tiba-tiba lapar?

Kalau memang lapar melanda, maka Somi hanya meminum air sepanjang hari saja. Terdengar ekstrem kan? 

Walaupun memang ekstrem, cara diet ini membuat Somi bisa mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan. Mungkin kamu salah satu yang iri dengan bentuk tubuh Somi.

Pepatah “no pain, no gain” benar-benar layak untuk diberikan kepada Somi atas perjuangannya dalam menjalani diet ketat ini. Somi jadi bisa turun 4 kg seminggu setiap menjalani diet ini.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Diet Harus Sesuai Kebutuhan Tubuh

Kalau kamu memang tertarik untuk menjalani diet ala Somi, sebaiknya hati-hati. Mengapa begitu?

Gak semua tubuh mampu menjalani diet ekstrem seperti ini. Bahkan Somi sendiri gak selamanya menjalankan diet ini.

Baca Juga: Sedang Diet? Makanan Korea ini Cocok Untuk Kamu!

Ketika idol Kpop ingin menjalankan promosi musik atau drama baru, maka mereka biasanya langsung berlomba-lomba melakukan diet. Tujuannya untuk mendapatkan bentuk tubuh paling ideal ketika di depan kamera.

Namun kalau sedang gak dalam promosi karya terbaru, mereka semua bisa lebih nyaman untuk makan apa saja. Termasuk Somi sendiri.

Di dalam akun Instagram pribadinya, Somi sering terlihat menyantap berbagai macam makanan. Dari dimsum, cake, kopi, milkshake, dan nasi.  

Jadi jangan sampai kamu hanya makan pisang dan air putih sepanjang waktu karena Somi sendiri gak seperti itu juga. Ditambah lagi ada satu aktivitas yang jangan lupa kamu lakukan.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Jangan Lupa Olahraga

Banyak orang yang melupakan satu aktivitas lainnya ketika diet. Mereka hanya fokus dengan asupan makanan saja, padahal olahraga sangat penting.

Kamu bisa mengikuti panduan olahraga di YouTube atau website lainnya. Di sana, kamu bisa mendapatkan cara olahraga yang tepat dan cepat, sekaligus memberikan hasil optimal.

Nah, kalau memang kamu mau diet dari segi pola makan dan olahraga, maka hindari diet Somi. Asupan pisang dan air putih sangat gak baik karena nantinya terlalu banyak kalori yang terbuang, tapi gak mendapatkan penggantinya untuk memberikan tenaga bagi kamu.

Baca Juga: Apa Aja Sih Manfaat Kimchi Buat Kesehatan? 

Sebenarnya diet ala Somi memang fokus dengan defisit kalori. Jadi, jumlah asupan kalori standar yang diperlukan tubuh kamu sengaja gak terpenuhi.

Dari sana, maka tubuh kamu bisa merasakan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Namun jika dicampur dengan olahraga, sudah pasti gak dianjurkan.

Pada akhirnya, menjalani diet harus diawali dari niat 100% terlebih dulu. Jangan sampai pengorbanan yang sudah kamu lakukan malah berhenti di tengah jalan karena motivasi diet menghilang.

Kamu harus sadar bahwa untuk diet dibutuhkan komitmen besar. Dengan komitmen besar yang dipercayai sepanjang proses diet, maka kamu bisa mendapatkan berat badan ideal.

Semoga informasi tentang diet Somi ini bisa menginspirasi Teman iStyle dalam menjalankan proses diet yang tepat. Jangan sampai salah pola diet ya agar tubuh kamu tetap sehat sepanjang waktu!

Selain informasi ini, K-Hub masih memiliki banyak banget informasi dari dunia hiburan Korea, dari  fashion hingga beauty hanya untuk Teman iStyle. Yuk, cek K-Hub sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.