K-Entertainment - 26 August 2021

Siap-Siap Banjir Air Mata! Inilah 10 Rekomendasi Film Korea Tersedih Sepanjang Masa

Tara - 26 August 2021
Siap-Siap Banjir Air Mata! Inilah 10 Rekomendasi Film Korea Tersedih Sepanjang Masa

Menonton film Korea tersedih juga berguna untuk kesehatan mental kita, lho. Bayangkan saja, setelah melihat kejadian dramatis dalam sebuah film, kita merasa masalah kita gak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah mereka.

Kalau Teman iStyle sedang sedih dan ingin mencari hiburan, industri hiburan Korea Selatan juga punya deretan film yang mampu menguras air mata. Film yang dirilis pun terdiri dari berbagai tema, mulai dari keluarga, percintaan, hingga horor.

Deretan Film Korea Tersedih yang Wajib Ditonton

Meskipun lagi gak sedih, kamu juga bisa menyimak deretan film Korea tersedih di bawah ini, lho. Siapa tahu Teman iStyle ingin meluapkan perasaan sedih atau kesal yang terpendam, obati saja dengan menonton beberapa film ini.

Sumber foto: Google

1. Miracle in Cell no. 7

‘Miracle in Cell no. 7’ udah gak diragukan lagi kesedihannya sehingga layak dinobatkan di peringkat pertama film Korea tersedih versi K-Hub. Faktanya, film ini diambil dari kisah nyata yang terjadi di tahun 1972, lho, di mana banyak orang dengan keterbelakangan mental mengalami diskriminasi.

Lee Yong-goo adalah seorang ayah yang gak melakukan tindakan kriminal apapun namun dijebloskan ke penjara. Dia dituduh melakukan kekerasan terhadap anak kecil yang sudah meninggal di jalan.

Yong-goo hanya tinggal berdua bersama putrinya, Lee Ye-seung yang masih kecil dan gak ingin terpisah darinya. Karena itu, dia menyelundupkan putrinya untuk tinggal bersamanya di sel nomor 7.

Penasaran dengan bagian tersedihnya? Tonton saja film yang turut dibintangi oleh Park Shin-hye ini.

Sumber foto: Google

2. You Are My Sunshine

Ingin merasakan nuansa bittersweet dalam film Korea? Kamu bisa tonton ‘You Are My Sunshine’ yang rilis tahun 2005 ini.

Seok-joong, seorang petani sudah lama mendambakan pasangan hidup yang menemaninya. Saat dia bertemu dengan Eun-ha, seorang pengantar barang yang merangkap sebagai PSK. 

Sebagai negara yang menjunjung tinggi budaya ketimuran, sudah pasti hubungan mereka ditentang banyak orang, kan? Masalahnya gak sampai di situ, ada juga mantan suami Eun-ha yang kasar dan ingin menghancurkan hubungan mereka.

Sumber foto: Google

3. Train to Busan

Mungkin kamu sudah dengar kalau film ini punya genre horor. Jangan salah, film ini punya adegan yang bikin kamu nangis saat menontonnya, lho.

‘Train to Busan’ juga dirancang dengan teknologi CGI yang canggih dan alur cerita yang mengharukan. Setelah nonton film ini, kamu akan belajar tentang menyelamatkan hidup orang lain yang gak kita kenal sekalipun.

Baca juga: Korean Selebriti ini Membuktikan Bisa Tampil Chic Pakai Sendal

Sumber foto: Google

4. Ode To My Father

Berbeda dengan film-film sebelumnya, ‘Ode to My Father’ memiliki latar waktu tahun 1950 setelah Perang Korea. Selain mendapat pengetahuan tentang Evakuasi Hungnam setelah perang Korea, kamu akan dibuat menangis melihat perjuangan Deok-soo yang terpaksa berpisah dengan ayah dan adik perempuannya, Mak-soon.

Sang ayah berjanji bahwa mereka akan bertemu lagi di toko milik bibi Deok-soo di Busan. Selama itu pula, Deok-soo harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca juga: 4 Different Ways to Wear Stripes like Korean Artist

Sumber foto: Google

5. Salut d’Amour

Masih ingat dengan Yeo Young-jun, aktris yang meraih penghargaan Oscar 2021 kemarin? Beliau turut membintangi film ini bersama rekannya sesama aktor veteran, Park Geun-hyung.

‘Salut d’Amour’ mengisahkan dua pasang lansia yang jatuh cinta satu sama lain. Meskipun film ini dipenuhi dengan tingkah konyol nan romantis antara mereka, selalu ada adegan dan plot twist yang membuatmu menghabiskan banyak tisu saking sedihnya.

Sumber foto: Google

6. Love, Lies

Berlatar pada penjajahan Jepang di Korea pada 1943, film ini akan membuatmu merasakan nano-nano saat menontonnya. Dalam film garapan Park Heung-sik ini, Teman iStyle akan menemukan cerita tentang percintaan, persahabatan, pengkhianatan, dan ambisi.

Dua sahabat yang dibintangi oleh Han Hyo-joo dan Chun Woo-hee adalah salah satu gisaeng yang tersisa di Korea dan mencintai musik yang populer saat itu. Ketika seorang produser musik pop hadir dalam hidup mereka, apakah persahabatan mereka tetap berjalan mulus tanpa ada gangguan apapun?

Sumber foto: Google

7. Pure Love

Pecinta Do Kyung-soo, anggota boyband EXO pasti sudah tahu film ini. Pasalnya, ‘Pure Love’ adalah salah satu film yang dibintangi oleh aktor yang juga dikenal dengan D.O ini.

Seorang DJ radio menerima surat cinta dari cinta pertamanya, yang membuatnya mengingat kembali memori sang DJ bersama keempat sahabatnya. Kalau kamu penasaran dengan letak kesedihannya, coba nonton aja film ini.

Baca juga: Pakai Sling Bag, 4 Artis Korea Cowok ini Tetap Tampil Macho Lho!

Sumber foto: Google

8. Hearty Paws

Gak cuma Jepang dengan film ‘Hachiko’-nya, Korea Selatan juga punya film ‘Hearty Paws’ yang mengharukan. Apalagi tokoh utama di film ini adalah sepasang kakak beradik yang ditinggal ibunya dan mencoba untuk bertahan meskipun mereka masih kanak-kanak.

Sang kakak, Chan-yi berjanji memberikan adiknya, So-yi, seekor anjing untuk hadiah ulang tahunnya dan berusaha untuk mendapatkannya. Sayangnya, So-yi meninggal gak lama kemudian, membuat sang Chan-yi menyalahkan si anjing seumur hidupnya.

Pada akhirnya, Chan-yi belajar bahwa hanya anjinglah yang menjadi teman setia dan keluarga sejatinya. Biar tahu alasannya, lebih baik nonton ‘Hearty Paws’ ini.

Baca juga: Lengkapi Gaya Kamu Pakai Jam Tangan ala Kpop Idol

Sumber foto: Google

9. On Your Wedding Day

Gimana rasanya cinta pertama kamu mengundangmu ke acara pernikahannya? Hal yang sama juga dialami oleh Seung-hee di ‘On Your Wedding Days’.

Film ini akan membuat perasaan Teman iStyle campur aduk, mengingat perjuangan Seung-hee dan Woo-yeon, cinta pertamanya yang telah mengenal selama lebih dari 10 tahun.

Sumber foto: Google

10. Birthday

Film Birthday terinspirasi dari tenggelamnya kapal feri Sewol 2014 silam yang menggemparkan seluruh warga Korea saat itu. Pasalnya, korban tenggelamnya kapal ini adalah ratusan murid-murid Danwon High School yang masih belia.

Ketika menonton film ‘Birthday’, kamu akan menyaksikan sebuah keluarga yang kehilangan putranya dalam tragedi tersebut. Kehilangan tersebut pastinya mengancam keutuhan satu keluarga lantaran masing-masing mementingkan egonya.

Kalau kamu udah masukin 10 film di atas ke dalam watchlist, jangan lupa ya siapin tisu saat menontonnya. Selain itu, buat kamu yang pecinta fashion Korea, kamu bisa dapatkan inspirasi fashion dari film itu atau hanya dengan mengunjungi K-Hub.

Baca juga: Cantik & Elegan, Ini Dia 5 Tips Makeup Korea Untuk Wanita Capricorn

Comments

You must Register or Login to post a comment.