Beauty - 21 January 2021

Cantik & Elegan, Ini Dia 5 Tips Makeup Korea Untuk Wanita Capricorn

Admin - 21 January 2021
Cantik & Elegan, Ini Dia 5 Tips Makeup Korea Untuk Wanita Capricorn

Bagi mereka yang lahir di bawah naungan rasi Capricorn, penampilan sempurna yang memancarkan pesona elegan dan berkelas adalah segalanya. Itu sebabnya makeup menjadi bagian penting dalam keseharian wanita Capricorn karena mereka ingin terlihat cantik dan presentable saat keluar rumah dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Gemar mendapat perhatian dari orang lain, wanita Capricorn harus pintar memilih makeup yang cocok untuk terlihat bersinar dan berani mengikuti tren yang baru, termasuk tren makeup Korean looks. Berikut ini adalah 5 tips bagi wanita Capricorn untuk mencoba makeup ala Korea, kita simak bersama ya Teman iStyle!

Earth Tones Makeup

Entah kebetulan atau tidak, tapi warna-warna kecokelatan alias earth tones ternyata memang paling cocok untuk Capricorn yang elemen zodiaknya adalah Tanah. Bagi wanita Capricorn yang kulitnya cenderung gelap, makeup dengan earth tone natural menjadi pilihan sempurna, sementara bagi Teman iStyle yang kulitnya cenderung cerah, warna tanah juga bisa membuat wajah terlihat lebih percaya diri. Untuk sehari-hari, kita bisa memakai BB Cream warna natural beige dari Missha yang super praktis berfungsi menyamarkan noda sekaligus mencerahkan rona kulit. Sementara untuk tampilan yang lebih glamor, Teman iStyle bisa menggunakan foundation warna tanah lalu gunakan palet yang lebih gelap seperti bronze di area hidung, rahang, tulang pipi untuk aksentuasi sekaligus melembutkan kontur wajah.

Monochromatic Looks

Tren monokromatis alias memakai warna yang sama ternyata tak hanya terjadi di dunia fashion, tapi juga di ranah beauty. Yang dimaksud monochromatic looks adalah memakai makeup berwarna sama atau matching untuk bagian mata, bibir, dan terkadang juga pipi. Tren ini populer karena orang-orang menginginkan produk yang bisa multitasking dan bisa dipakai dengan lebih mudah dan cepat di antara aktivitas yang super padat. Hal ini sesuai dengan sifat Capricorn yang suka kepraktisan dan sebetulnya tidak mau terlalu repot. Untuk looks ini, kita bisa mencoba eyeshadow Emperor Brown dari Make Over yang terdiri dari tiga warna tanah untuk bagian mata lalu pilih lipstick dengan shade yang sama atau mirip untuk bagian bibir. Tips lain yang bikin monochromatic looks tambah seru adalah bermain dengan tekstur. Meskipun warnanya sama, tapi kita bisa bereksperimen dengan tekstur berbeda seperti matte, glossy, metallic, atau glitter untuk memberi dimensi baru pada makeup kita. 

Nude Lips

Sesuai dengan tren no-makeup looks atau nude makeup yang populer di Korea, lipstick atau lip cream warna nude bisa melengkapi total looks yang klasik tapi juga modern. Kegunaan utama dari nude make-up adalah menutupi kekurangan sekaligus menonjolkan pesona alami dari kulit kita. Nude di sini biasanya berarti warna krim yang halus dan samar seperti beige, tapi tips utama yang harus diingat adalah sesuaikan warna nude yang kita pilih dengan rona alami kulit kita agar tak terlihat pucat atau seperti orang sakit. Oh ya, memakai nude lip juga akan mengekspos kondisi asli bibir kita, jadi jangan lupa untuk eksfoliasi kulit bibir dan menggunakan pelembap sebelum mencoba look ini. Untuk Teman iStyle yang ingin mencoba warna nude pada bibir sekaligus merawat kondisi bibir, kamu bisa mencoba butterstick lip treatment warna naturally nude dari Kiehl’s karena produk ini memiliki kandungan SPF 30 yang menjaga bibir dari sinar UV sekaligus melembapkan dan memberi warna kulit bibir alami yang sehat.

Romantic Nails

Capricorn termasuk zodiak yang punya sifat paling romantis namun biasanya mereka tak mau menunjukkannya secara terbuka dan memiliki pandangan yang tradisional soal cinta. Classy dan elegan, Capricorn bisa menunjukkan sisi feminin mereka lewat cat kuku warna lembut seperti pale pink atau soft blue. Hindari dulu warna-warna ngejreng seperti neon atau glitter dan pilih warna pink lembut seperti nail lacquers warna Skin Pink T dari Holika Holika yang pigmennya tahan lama dan lebih merata dengan warna yang lebih terang dan glossy. Selain memakai produk kosmetik, cara alami untuk menjaga kuku kita tetap terlihat pinkish dan sehat adalah merendam kuku di air mawar yang bisa ditambah beberapa tetes air lemon. Lakukan hal ini sekitar tiga kali seminggu dan lihat sendiri hasilnya.

Bold Brow

Tegas dan punya jiwa kepemimpinan yang tinggi, wanita Capricorn harus mencoba tren alis mata yang tebal untuk efek dramatis dan memancarkan aura boss lady. Dengan look ini, Capricorn akan merasa lebih percaya diri dan siap menaklukkan segala tantangan. Tapi tentu tidak sembarang tebal karena kalau salah malah bisa membuat wajah terlihat menor. Bila kamu dianugerahi alis tebal alami, biasakan sikat alis dari bawah ke atas untuk menunjukkan shape alami yang ideal lalu bisa kamu set dengan brow gel atau maskara bening. Setelah itu pakai pensil alis dengan warna yang satu shade lebih muda dari warna alis matamu untuk memberi dimensi yang natural. Kalau Teman iStyle ingin warna hitam yang bold dan anti repot, solusinya adalah memakai brow gel seperti dari Make Up For Ever yang tak hanya menambahkan warna tapi juga menjaga tekstur alis dengan natural.

Comments

You must Register or Login to post a comment.