Foodies - 18 May 2018

Intip 5 Menu Sedap untuk Berbuka Puasa yang Sehat

Admin - 18 May 2018
Intip 5 Menu Sedap untuk Berbuka Puasa yang Sehat
Ketika berpuasa, kebanyakan orang selalu merasa lemas dalam menjalani aktivitas. Apa kamu termasuk yang seperti itu? Nah, mungkin itu diakibatkan karena makanan sahur dan berbuka. Sekarang sudah saatnya kamu berubah dan membuat menu berbuka puasa yang sehat bagi tubuh. Sehingga ketika besok ketika menjalani aktivitas, tubuhmu akan merasa sehat dan fit. Nah, menu berbuka puasa yang sehat sepeti apa sih yang cocok buat kamu?

1. Sup

Makanan buka puasa sehat

Sup adalah makanan yang lebih sehat dibandingan dengan makanan yang digoreng. Makanan ini dapat menghangatkan perut kamu setelah puasa seharian. Apalagi kalau sup yang kamu santap dimasak dengan daging ayam dan aneka sayuran hijau. Sudah dipastikan, sup  akan menjadi menu menyehatkan untuk tubuh ketika berbuka puasa.

2. Nasi Merah

Makanan buka puasa sehat

Nasi merah sangat cocok untuk berbuka puasa. Nasi merah termasuk sumber kabrohidrat yang sangat baik bagi tubuh. Karena kandungan kalorinya lebih besar ketimbang nasi putih. Nasi merah juga sangat sering dikonsumsi sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan. Berminat mencoba nasi merah sebagai menu berbuka puasa sehatmu? [caption id="attachment_7190" align="aligncenter" width="800"]Nasi merah SHOP iLOTTE.com
Puregreen Organic Rice, Rp 46.900[/caption]

BACA JUGA : Hindari Jenis Makanan dan Minuman Ini Biar Puasa Maksimal

3. Ayam Rebus

Makanan buka puasa sehat

Ayam adalah sumber protein hewani untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Ayam yang direbus lebih menyehatkan ketimbang ayam yang digoreng. Mengapa? Karena makanan yang direbus tidak akan menyimpan banyak minyak. Nah, selain itu makanan rebus sangat cocok untuk makanan berbuka puasa yang sehat. Kamu bisa menyantap ayam rebus dengan sayuran agar nutrisi yang kamu dapatkan semakin lengkap.

4. Tumis Sayuran

Makanan buka puasa sehat

Kamu penyuka sayuran seperti kangkung, tauge, atau bayam? Kamu bisa menumis sayur favorit kamu untuk dijadikan makanan berbuka puasa yang sehat. Sayuran adalah makanan paling menyehatkan untuk tubuh. Kalau kamu penyuka makanan sayur, kamu bisa menjadikan tumis sayuran sebagai menu berbuka puasa. Namun, jangan lupa untuk mengiringi santapanmu dengan ayam, ikan, daging, atau telur ya!

5. Oatmeal

Menu puasa sehat

Oatmeal adalah makanan yang praktis dan menyehatkan. Apalagi kalau disajikan sebagai menu buka puasa. Oatmeal adalah makanan kaya serat yang memberikanmu rasa kenyang lebih lama. Sehingga oatmeal juga sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan program diet, sekalipun berpuasa. [caption id="attachment_7198" align="aligncenter" width="800"]QUAKER OAT INSTANT POUCH SHOP iLOTTE.com
Quaker Oat, Rp 38.500[/caption] Nah, itu adalah makanan berbuka puasa yang sehat. Sudahkah kamu menyiapkan menu andalan untuk berbuka nanti? Jangan lupa, tetap jaga kesehatan selama berpuasa.

Sumber: https://blog.istyle.id/intip-5-menu-sedap-untuk-berbuka-puasa-yang-sehat/

Comments

You must Register or Login to post a comment.