Beauty - 28 March 2024

Catat, Ini 5 Cara Mengurangi Mata Panda supaya Tampil Segar Selama Berpuasa!

Rafa Syawalia R - 28 March 2024
Catat, Ini 5 Cara Mengurangi Mata Panda supaya Tampil Segar Selama Berpuasa!

Mata panda sering menjadi masalah untuk penampilan siapa pun. Biasanya, mata panda terjadi ketika seseorang kurang tidur. Namun, ada juga faktor lain seperti genetik, kurang minum (dehidrasi), alergi atau kebiasan buruk seperti merokok dan minum alkohol berlebihan. Selain itu juga, mata panda bisa muncul karena proses penuaan yang mana kulit menjadi tipis sehingga jaringan lemak dan kolagen berkurang. 

Saat puasa juga, mata panda bisa muncul karena beberapa aktivitas sampai larut dan harus bangun di pagi buta. Namun, kamu gak perlu khawatir nih! Di sini akan mengulas mengenai 5 cara mengurangi mata panda supaya penampilan kamu oke banget!

1. Mencukupi Cairan Tubuh

Seperti penjelasan di atas, bahwa dehidrasi bisa membuat kulit lebih kusam dan memunculkan mata panda. Ketika puasa, kamu masih bisa memenuhi cairan tubuh dengan minum 2-3 liter air mineral. Kalau kamu khawatir akan merasakan kembung, kamu bisa berbuka dengan minum 1 gelas air mineral, setelah berbuka dan sebelum tidur, pastikan minum 2-3 gelas. Lalu, ketika sahur, kamu bisa minum 2-3 gelas air supaya kamu gak merasakan kembung.

2. Kompres Dingin Sebelum Tidur

Mata panda muncul karena adanya pelebaran pembuluh darah di sekitar mata. Nah, kompres dingin sangat efektif untuk membantu meredakan bengkak sekaligus mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Kamu hanya memerlukan handuk kecil dan juga es batu yang nanti kamu tempelkan di bawah mata.

3. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur bisa memperburuk lingkaran hitam mata panda, maka dari itu penuhi kebutuhan tidur setidaknya 7 sampai 8 jam. Pastikan juga posisi tidur dengan benar karena jika posisi kepala tidak sejajar dengan tubuh, cairan mata akan mengenang di bawah mata dan bisa membuat mata bengkak dan menghitam. 

Baca juga:

Let’s Check Out! 4 Cara Melembabkan Kulit Wajah Saat Berpuasa

3 Tips Memakai Skincare yang Tepat Saat Puasa, Bikin Lembab Seharian!

4. Olahraga yang Rutin

Olahraga juga merupakan salah cara mengurangi mata panda yang juga memberikan efek baik ke seluruh tubuh. Dengan aktivitas fisik rutin tubuh dapat mempertahankan kecerahan kulit dan mengurangi tanda penuaan kulit. Olahraga juga sejatinya memperlancarkan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit. Namun, saat berpuasa tetap lakukan aktivitas ringan dan olahraga yang aman supaya tidak kelelahan.

5. Gunakan Krim Mata

Cara terakhir mengurangi mata panda adalah dengan rutin menggunakan krim mata yang mengandung vitamin K, E, C maupun ekstrak daun teh. Krim yang memiliki kandungan sebelumnya dapat membantu mengurangi munculnya kerutan pada kulit juga menyamarkan lingkaran hitam loh! Namun, prosesnya tidak langsung instan dan juga perlu diseimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

Baca juga: 3 Inspirasi Look Makeup Fresh Saat Berpuasa ala Idol Kpop! Tahan Seharian!

Itu dia tips cara mengurangi mata panda yang bisa kamu lakukan! Kamu bisa mencari suplemen vitamin untuk menjaga kebutuhan nutrisi kamu dan juga skincare yang cocok dengan kamu di iStyle.id! Saat ini di iStyle sedang berlangsung promo Bukan Ramadan Biasa nih! Yuk, segera kunjungi iStyle dan jangan sampai kelewatan flash-salenya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.