Beauty - 14 March 2024

3 Tips Memakai Skincare yang Tepat Saat Puasa, Bikin Lembab Seharian!

Khansa Zhafira - 14 March 2024
3 Tips Memakai Skincare yang Tepat Saat Puasa, Bikin Lembab Seharian!

Ramadhan memang menjadi bulan spiritual bagi jutaan umat muslim di seluruh dunia. Menahan hawa nafsu dan dahaga sudah menjadi keseharian selama sebulan penuh untuk berusaha menjadi hambaNya yang beriman.

Namun saat berpuasa, kebiasaan seperti penggunaan skincare juga tentu masih dilakukan sebagian besar orang. Tidak membatalkan, namun Teman iStyle perlu tahu bagaimana cara memakai skincare saat puasa secara benar agar kulit tetap sehat dan lembab sepanjang hari.

Terlebih saat puasa, kamu juga tidak boleh minum dan makan mulai dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Hal ini jelas berpengaruh besar terhadap kondisi kulit sehingga menambahkan treatment tambahan dari luar menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, pada artikel ini akan kami bagikan 3 tips penting memakai skincare saat puasa yang wajib kamu lakukan. Yuk simak ulasannya!

1. Pastikan Kulit untuk Selalu Terhidrasi

Saat puasa, badan tentu akan mengalami dehidrasi dan akan menjadi penyebab keringnya kulit sepanjang hari. Oleh karena itu, pastikan untuk memenuhi kebutuhan air saat sahur dan hindarilah minuman yang mengandung kafein, karena dapat memperburuk kondisi dehidrasi.

Memakai Skincare yang Tepat

Sumber: google.com

2. Gunakan Produk Hidrasi yang Cocok untuk Kulitmu

Selain meningkatkan asupan air saat sahur, kamu juga perlu menjaga kelembaban secara utuh dari luar termasuk dengan menggunakan pelembab setidaknya dua hari sekali. Jadi, pastikan untuk menggunakan produk skincare yang membantu meningkatkan hidrasi kulit seperti menggunakan toner atau facial mist yang mengandung hyaluronic acid hingga squalane maupun moisturizer saat diperlukan.

Sumber: google.com

3. Terapkan Skincare Minimalism

Puasa adalah waktu yang tepat untuk meminimalisir skincare. Tujuannya untuk menghindari hilangnya kelembaban kulit secara berlebihan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut dan cuci wajah cukup 2 kali sehari saja.

Selanjutnya, gunakan pelembab wajah yang tepat. Bagi pemilik kulit yang kering, bisa menggunakan moisturizer dengan tekstur yang tebal untuk memberikan kelembaban ekstra.

Terakhir, jangan lupa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan sunscreen. Oleskan sunscreen SPF sebelum keluar rumah, dan aplikasikan kembali setiap dua jam jika Anda berada di luar ruangan dalam waktu lama.

Nah demikianlah 3 tips memakai skincare saat puasa untuk menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat. Jika kamu sedang mencari skincare maupun bahan-bahan masakan yang terjangkau untuk berpuasa maka kamu bisa belanja secara lengkap di Bukan Ramadhan Biasa iStyle.id! Yuk cek promo lengkapnya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.