Fashion - 26 February 2024

Stylish & Wajib Follow! 5 Rekomendasi Influencer Fashion dari Korea

Rafa Syawalia R - 26 February 2024
Stylish & Wajib Follow! 5 Rekomendasi Influencer Fashion dari Korea

Budaya Korea kali ini gak hanya membawa pengaruh K-Pop dan skincare mereka saja, kreativitas industri fashion di Korea pun ikut tumbuh seiring besarnya pengaruh K-Wave di beberapa negara. Hal ini membuat Korea Selatan memiliki kekuatan besar untuk di industri fashion itu sendiri.

Adanya revolusi fashion ini dalam K-Fashion, para influencer fashion dari Korea merupakan garda terdepan yang mendefinisi ulang aturan mode (fashion) dan membentuk tren fashion di setiap tahun. 

Nah, kalau membicarakan influencer fashion, dalam artikel ini beberapa influencer Korea ini memberikan kontribusi cukup besar di tahun 2024 ini dalam dunia fashion baik di Korea Selatan maupun mancanegara. Siapa saja mereka?

Baca juga: 4 Inspirasi OOTD ala K-Fashion Trend 2024, Berani Coba?

Sumber foto: Instagram (ireneisgood)

1. Irene Kim

Penggemar K-Pop pasti gak asing sama sosok Irene Kim! Yap, Irene Kim merupakan influencer Korea yang memiliki gaya eksperimental, edgy, dan eclectic banget! Selain influencer fashion, Irene Kim ia juga merupakan model Korea-Amerika, sering membagikan rekomendasi dan tips mengenai kecantikan dan sering memberikan mengenai styling. 

Sumber foto: Instagram (mejiwoo103)

2. Jung Ji Woo

ARMY pasti gak asing juga nih sama Jung Ji Woo! Yap, ia adalah kakak kandung J-Hope BTS yang juga salah influencer fashion di Korea yang sama-sama memiliki pengaruh dalam perkembangan K-Fashion. Jung Ji Woo sering banget menampilkan gaya chic, casual dan strappy dress yang sempat hype setelah pasca COVID-19!

Sumber foto: Instagram (heybiblee)

3. Lee Sung Kyung

Salah satu aktris Korea yang berbakat, Lee Sung Kyung merupakan model dari Korea yang memiliki gaya unik semi-formal yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Beberapa styling dan mix and match outfitnya juga sangat trendi meskipun terlihat effortlessly. OOTD ala Sung Kyung juga sering menjadi tren karena sederhana dan anti mati gaya.

Sumber foto: Instagram (holly608)

4. Lee Ho Jung

Model sekaligus aktris ini tahu cara menciptakan perpaduan sempurna antara kesederhanaan dan kenyamanan mengenai fashion. Kamu bisa melihat feed Instagramnya yang sering menampilkan fashion Korea dengan kesan minimalis melalui denim dan T-shirt, sering kali dipadukan dengan blazer atau jaket. 

Sumber foto: Instagram (jsunghoon)

5. Jang Sung Hoon

Terakhir ada Jang Sung Hoon yang merupakan influencer fashion laki-laki! Penampilan Jang Sung Hoon selalu kasual, seperti mengenakan kemeja longgar, celana, jas, dan jaket! Aktor sekaligus model ini juga sering menjadi acuan untuk para penggemar chic style yang sederhana dan menawan!

Baca juga:

Apa Itu Chic Style? Contek Gaya Pakaian Kasual Para Idol Kpop

4 Idol K-Pop yang Tampil Chic dan Stylish dengan Frame Kacamata Cat Eye!

Itu dia 5 influencer fashion dari Korea Selatan yang bisa menjadi referensi K-Fashion kamu! Dari kelima influencer Korea ini ada yang kamu suka gak Teman iStyle? Coba komen di bawah ya! Bergaya bisa membuat kepercayaan kamu menambah dan tentunya dapat memberikan kesan positif pada orang-orang sekitar kamu. Maka dari itu, perlu banget untuk memahami 101 styling dan aksesoris penunjangnya.


Salah satu aksesoris yang sering melekat pada K-Fashion adalah kacamata. Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.