K-Pop Zone - 31 January 2024

Potret Persahabatan Mingyu dan Wonwoo SEVENTEEN, Bestie Abis

Rafa Syawalia R - 31 January 2024
Potret Persahabatan Mingyu dan Wonwoo SEVENTEEN, Bestie Abis

Popularitas grup SEVENTEEN saat ini sudah gak diragukan lagi, apalagi untuk di Indonesia. Banyaknya member SEVENTEEN serta kekompakkannya yang patut diacungi jempol, misalnya persahabatan Wonwoo dan Mingyu yang keduanya sama-sama berada di unit rapper team

Wonwoo dengan nama lengkap Jeon Wonwoo lahir pada 17 Juli 1996 sedangkan Mingyu atau dengan nama lengkap Kim Mingyu lahir pada 6 April 1997, keduanya berbeda 1 tahun, namun sangat dekat bagaikan kakak dan adik. Seperti apa kedekatan juga salah satu kekompakkan antara Mingyu dan Wonwoo? Berikut adalah fakta persahabatan antara Mingyu dan Wonwoo:

Sumber foto: Kpopping

1. Sudah Menjadi Trainee Sejak Tahun 2011

Meskipun SEVENTEEN debut pada tahun 2015, namun Pledis Entertainment sudah mengumpulkan sebanyak 15 trainee di waktu bersamaan pada tahun 2011 silam. Dua diantaranya adalah Wonwoo dan Mingyu, maka tak heran jika keduanya sering menghabiskan waktu bersama hingga sampai saat ini. 

Sumber foto: Kpopping

2. Masuk dalam Hip-Hop Unit

Seperti yang sudah diketahui, SEVENTEEN beranggotakan 13 member memiliki unit masing-masing, yaitu ada unit Vocal, Performance dan Hip-Hop. Baik Mingyu dan Wonwoo keduanya masuk ke dalam unit Hip-Hop bersama S.COUPS dan Vernon.

Sumber foto: Kpopping

3. Tinggal di Dorm yang sama

Dorm SEVENTEEN terbagi dua lantai. Baik Mingyu dan Wonwoo berada di unit yang sama bersama S.COUPS, Joshua, Woozi dan DK. Keduanya bagaikan kakak dan adik yang gak bisa dipisahkan ya?

Baca juga:

Wonwoo SEVENTEEN Berbagi Aktivitas Terbarunya dan Ungkap Alasan Suka Tampil dengan Lagu ‘Super’

Mingyu Absen Sementara dalam Promosi Album SEVENTEEN karena Masalah Kesehatan

Sumber foto: Kpopping

4. Memiliki Kepribadian yang Kontras

Dalam suatu wawancara bersama majalah, Mingyu dan Wonwoo saling menjelaskan pengaruh kedekatan mereka sebagai rekan artis dan sahabat. Bagi Wonwoo, Mingyu mampu mendorong dirinya untuk lebih percaya diri karena Wonwoo sendiri yang mengakui bahwa dia tipikal orang yang cukup pasif dan kurang percaya diri. Sedangkan untuk Mingyu, Wonwoo merupakan kakak yang sangat praktis, kerap kali Mingyu juga melakukan hal ceroboh namun Wonwoo sering kali juga mengingatkannya untuk sedikit realistis dan rasional.

Sumber foto: Kpopping

5. ‘Bittersweet’ Adalah Single Duo Mereka bersama LeeHi

Pada 28 Mei 2021 lalu, baik Wonwoo dan Mingyu bersama-sama merilis single digital bertajuk Bittersweet featuring dengan LeeHi! Projek ini sangat ditunggu oleh carats dan Meani (nama khusus dari penggemar Wonwoo dan Mingyu) begitupun juga dengan ke-11 member SEVENTEEN. 

Baca juga:  Bittersweet, Single Terbaru Wonwoo x Mingyu Ft Lee Hi

Itu dia potret persahabatan antara Mingyu dan Wonwoo dari grup SEVENTEEN! Lebih dari itu, keduanya memang saling mendukung dan saling sayang satu sama lain sebagai member dan kerabat! Teman iStyle ada yang suka gak nih persahabatan Mingyu dan Wonwoo? Coba komen di bawah, ya!

Di tahun 2024 ini selain banyak konser, fan-meeting, tentunya comeback dari idol solo sampai grup K-pop juga banyak nih! Untuk kamu yang tengah mencari album, light stick, dan merchandise idola favorit kamu, jangan khawatir nih, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.