K-Pop Zone - 29 January 2024

Profil Zayyan XODIAC, Idol KPop asal Tangerang yang Jago Main Ukulele

Stefani Ditamei - 29 January 2024
Profil Zayyan XODIAC, Idol KPop asal Tangerang yang Jago Main Ukulele

Siapa yang gak kenal dengan Zayyan? Idol KPop yang memulai debut bareng XODIAC ini menambah daftar list idol KPop asal Indonesia, setelah Dita Karang SECRET NUMBER. Kehadirannya pertama kali di-notice penggemar karena berasal dari Indonesia dan pernah menjadi kontestan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Penasaran dengan profil Zayyan XODIAC? Berikut adalah ulasan profil dan biodatanya!

Profil Zayyan XODIAC

Sumber Foto: Google

Profil Zayyan XODIAC

Nama lengkapnya adalah Muhammed Rafiki Fahri Zayyan, akrab dipanggil dengan nickname Zayyan, dan mengawali karirnya sebagai kontestan Indonesian Idol 2019. Idol kelahiran 23 Februari 2000 ini berasal dari Tangerang, Banten, Indonesia dan diumumkan sebagai member XODIAC pada Oktober 2022. 

Baca juga: Grup XODIAC Debut, Salah Satu Personilnya dari Indonesia!

Sebelum debut bareng XODIAC, Zayyan pernah menjadi trainee di SM Entertainment dan Kakao Entertainment. Zayyan juga aktif berinteraksi dengan para penggemar melalui media sosial/SNS Instagram @zayyanzayy atau melalui akun resmi @official.xodiac.

Profil Zayyan XODIAC

Sumber Foto: Google

Sukses Debut Bareng XODIAC

Grup KPop XODIAC berasal dari OCJ Entertainment atau biasa disebut One Cool Jacso. XODIAC sukses debut pada April 2023 silam dengan album ‘Throw a Dice’. Di sini, Zayyan megisi posisi sebagai vokalis dan kedelapan member XODIAC lainnya adalah Leo, Davin, Sing, Wain, Gyumin, Beomsoo, Hyunsik, dan Lex.

Fun fact, member XODIAC lainnya yang berasal dari luar Korea selain Zayyan adalah Sing (Mak Chun Sik) dan Leo. Keduanya berasal dari Hongkong. Selengkapnya bisa kalian baca di artikel K-HUB: ‘Biodata Terbaru dan Profil Member Grup K-Pop XODIAC

Zayyan Jago Main Ukulele

Salah satu episode variety show Weekly Idol menghadirkan grup KPop XODIAC dan BLACKSWAN sebagai guest star utama. Kedua grup tersebut memiliki satu kesamaan, yakni sama-sama memiliki member non-Korea atau berasal dari luar Korea. 

Baca juga: Tampil di Weekly Idol Bareng XODIAC, Ini Profil BLACKSWAN

Di acara tersebut, Zayyan berbagai cerita tentang kehidupannya saat beradaptasi di Korea Selatan. Zayyan juga mencuri perhatian penggemar karena bermain ukulele, lho. Kejadian tersebut diungkap melalui video Behind The Scenes yang ditayangkan ALL THE K-POP. Simak video Zayyan  bareng XODIAC dan BLACKSWAN di bawah ini:

Demikian informasi tentang profil Zayyan XODIAC. Saat ini, XODIAC masih aktif dengan kegiatan promosi dan persiapan comeback. Pengen dukung Zayyan sukses menjadi idol KPop di Korea Selatan?

Kalian bisa mendukung Zayyan dengan cara membeli album Kpop dan official merchandise-nya! Salah satu store pernak-pernik KPop berasal dari Korea Selatan, yakni WithMuu, sudah hadir di Indonesia. Yuk, nikmati promo WithMuu Store di iStyle.id! 100% original dan asli Korea.

Comments

You must Register or Login to post a comment.