Lifestyle - 12 January 2024

Tempat Romantis, 5 Fakta Mengenai Namsan Tower di Korea Selatan

Rafa Syawalia R - 12 January 2024
Tempat Romantis, 5 Fakta Mengenai Namsan Tower di Korea Selatan

Terkenal sebagai objek wisata romantis, Namsan Tower yang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Seoul, Korea Selatan. Dikenal juga dengan N Seoul Tower berada di gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut. 

Sedangkan, untuk ketinggian N Seoul Tower setinggi sekitar 237M yang menjadi landmark paling terkenal untuk Kota Seoul. Kalau Teman iStyle ingin ke berkunjung ke Namsan Tower kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul 360 derajat lho!

Apa sih fakta istimewa mengenai Namsan Tower yang menjadi objek wisata paling romantis di Korea Selatan? Berikut deretan fakta yang wajib Teman iStyle ketahui!

Sumber foto: SeoulPass

1. Paling Terkenal, Observatorium N Seoul Tower

Observatorium N Seoul Tower menjadi daya tarik utama yang diberikan menara N Seoul Tower. Di sini Teman iStyle bisa menikmati suasana kota Seoul dari ketinggian ketika berada di Observatorium N Seoul Tower. Di tempat ini memiliki jam operasional sepanjang hari yang mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 waktu setempat. Sedangkan untuk hari Sabtu dibuka pada pukul 10.00 hingga tengah malam.

Sumber foto: SeoulPass

2. Gembok Cinta, Tradisi yang Melambangkan Sisi Romantis Seoul

Selain mengunjungi Observatorium N Seoul Tower, ada juga tradisi yang paling terkenal di sini! Kalau kamu memiliki pasangan, maka boleh nih di coba tradisi ini. Nanti ada menawara N Seoul Tower yang memberikan bagi para pasangan untuk memasang gembok pada area pagar di sekitar plaza. Banyak kepercayaan bahwa pasangan yang menuliskan namanya di sini, maka akan selalu abadi!

Baca juga:

5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

5 Hal Seru Saat Liburan ke Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Sumber foto: Korean Trip Tips

3. Tempat Kuliner Lokal dan Mancanegara

Selain kedua objek wisata di atas, kuliner di N Seoul Tower menawarkan banyak macam-macam makanan khas Korea sampai kuliner mancanegara juga, lho! Misalnya, ada restoran Ziu BBQ yang memberikan pengalaman BBQ ala drama-drama Korea. Ada juga restoran khas Indonesia, Kampungku yang sudah bersertifikat halal misal kamu tiba-tiba kangen masakan Indonesia! Nah untuk makanan khas Barat, ada juga N Burger khas Amerika dan masakan Italia di THE PLACE.

Sumber foto: Viator

4. Tower Pemancar Radio

Namsan Tower ketika dibangun difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi di Korea Selatan. Keindahan dan ciri khas Namsan Tower ini akhirnya dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata yang memberikan pemandangan Kota Seoul dari puncak menara N Tower Seoul.

Sumber foto: SeoulPass

5. Lampu-Lampu N Tower Seoul dapat Berubah Sebagai Penanda Kondisi Udara

Selain keindahan dan megahnya N Tower Seoul, pemerintah Korea Selatan juga berinisiatif memberikan penanda mengenai kualitas udara yang menghiasi Namsan Tower. Lampu-lampu ini akan menyala di malam hari dan memberikan tanda biru kalau udara sangat baik. Jika warna hijau menandakan kondisi udara kurang baik dan disarankan menggunakan masker. Jika lampu berwarna merah, udara sangat buruk dan masyarakat diimbau untuk tetap di rumah.

Baca juga: 4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan

Itu dia sekadar fakta menarik mengenai Namsan Tower yang menjadi ikon Kota Seoul, Korea Selatan. Teman iStyle tertarik berlibur ke Korea Selatan dan mengunjungi Namsan Tower? Kalau kamu sudah memiliki rencana berlibur ke Korea Selatan tetapi masih ada yang kurang mengenai aksesoris pelengkap liburan kamu, jangan khawatir nih, sekarang di iStyle.id sudah menyediakan aksesoris kacamatan terbaik dari Korea, CARIN!

CARIN adalah brand kacamata dari Korea yang berfokus untuk penampilan kamu dengan frame klasik dan sederhana! Mumpung masih berlangsung promo Elevate Your Fashion with CARIN dengan ekstra voucher sebesar 400K, kamu bisa mendapatkan kacamata seperti member NewJeans dengan harga terjangkau hanya di iStyle.id lho! Yuk, claim promonya sebelum terlambat!

Comments

You must Register or Login to post a comment.