Lifestyle - 08 September 2023

5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 08 September 2023
5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Setelah mengulas 5 hal seru saat liburan ke Myeongdong dan Hongdae, kali ini K-HUB bakal membahas apa saja yang bisa dilakukan saat berlibur ke Itaewon. Seluruhnya adalah area yang ada di Seoul, ibukota Korea Selatan.

Jika Teman iStyle berminat berlibur ke Seoul, jangan lupa pilih ‘4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan’. Nah, sekarang kita akan mulai ulas hal-hal seru saat liburan ke Itaewon, ya!

5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon

Itaewon adalah salah satu area pemukiman yang berlokasi di Yongsan-gu, Kota Seoul. Data menyebutkan kalau ada sekitar 22 ribu penduduk yang tinggal di Itaewon. Area ini dikenal sebagai daerah multikultural karena tersedia restoran mancanegara. Selain itu, Itaewon juga menghadirkan berbagai acara kebudayaan. Yuk, simak 5 hal seru yang bisa kalian lakukan saat berlibur ke Itaewon!

Sumber Foto: Google

1. Itaewon Antique Street

Itaewon Antique Street berlokasi di tengah-tengah kota Seoul. Bisa dibilang, Itaewon adalah pusat keramaian Seoul. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Itaewon Antique Street. Sesuai dengan namanya, tempat ini berupa jalanan yang ramai dengan toko antique dan barang-barang klasik. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Gak usah ditanya lagi, sepanjang jalan Itaewon Antique Street nampak indah dan instagramable! Itaewon Antique Street punya cerita sejarah, lho. Pada tahun 1960, tentara Amerika yang ada di Korea menjual barang-barang mereka demi pulang ke Amerika.

liburan ke itaewon

Sumber Foto: Google

2. Hiking di Namsan Tower

Hal seru saat liburan di Itaewon selanjutnya adalah hiking! Aktivitas hiking bisa Teman iStyle lakukan di Namsan Tower. Caranya, dari arah Hangangjin Station Exit 1, ada hiking trail mengarah ke Namsan Tower dan pegunungan. Bagian pertama adalah trail yang mengarahkan ke Grand Hyatt. Di sini, ada tempat untuk menyaksikan pemandangan di sepanjang Itaewon, Hannam, Hangang River, dan Gangnam.

Sumber Foto: Google

3. Itaewon Global Village Center

Itaewon Global Village Center adalah acara yang setiap bulannya memiliki program yang berbeda-beda, misalnya: acara sosial, volunteering, acara kebudayaan, dan tentunya acara seru dengan tarif rendah. Informasi tentang Itaewon Global Village Center dapat diakses melalui website resmi Global Seoul. Gak ada salahnya untuk cari informasi sebelum join Itaewon Global Village Center.

liburan ke itaewon

Sumber Foto: Google

4. Seoul Nightlife Itaewon

Dalam beberapa scene di drama Korea, sering disebutkan kalau Hongdae, Gangnam, dan Itaewon adalah tempat populer untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan. Salah satu yang disorot adalah  Seoul Nightlife Itaewon. Di sini, ada beberapa tempat seperti bar dan kafe yang beroperasi saat malam hari. 

Restoran Halal di Itaewon

Sumber Foto: Google

5. Restoran Halal di Itaewon

Seperti pembahasan sebelumnya, Itaewon disebut sebagai area wisata multikultural yang ramah untuk dikunjungi turis mancanegara. Salah satunya adalah ketersediaan restoran halal yang banyak banget di Itaewon! Gak cuma restoran, ada juga supermarket di area Usandan yang menyediakan makanan dan minuman halal. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Demikian informasi tentang 5 hal seru saat liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Berminat liburan ke luar negeri? Jangan lupa persiapkan berbagai kebutuhan liburan, seperti Tas Travel & Koper yang bisa kalian dapatkan di September Ceria dan kamu bisa dapetin extra disc. 20% + free delivery. Selain itu, ada juga pakaian, outfit modern, dan skincare asal Korea 100% original dan berkualitas. Selamat mencoba!

Comments

You must Register or Login to post a comment.