Lifestyle - 31 August 2023

5 Hal Seru Saat Liburan ke Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 31 August 2023
5 Hal Seru Saat Liburan ke Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Berkunjung ke Seoul jangan lupa mengunjungi empat area populer yang ada di Seoul. Area tersebut di antaranya adalah Insadong, Myeongdong, Hongdae, dan Itaewon. Sebelumnya K-HUB iStyle.id membahas tentang ‘4 Rekomendasi Area Penginapan di Seoul, Cocok untuk Liburan’ dan ‘5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae’, Seoul, Korea Selatan. Kali ini K-HUB bakal melanjutkan ulasan tentang hal-hal seru yang bisa kalian lakukan saat liburan ke Myeongdong! Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini/

5 Hal Seru Saat Liburan ke Myeongdong

Myeongdong adalah area pemukiman penduduk yang ada di Seoul, divisi administratif Jung-gu dan terletak di antara Namdaemun-ro, Eijiro, Chungmuro, dan Jung-gu. Mengapa Myeongdong populer?

Hal ini dikarenakan Myeongdong adalah destinasi wisata di Seoul yang terkenal dengan pusat perbelanjaan dan tempat seru lainnya. Teman iStyle berencana untuk mengunjungi Myeongdong? Berikut hal-hal seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Myeongdong!

liburan ke myeongdong

Sumber Foto: Google

1. Myeongdong Night Market

Jalan-jalan ke Korea Selatan rasanya gak lengkap kalau belum nyicipin street food-nya! Hal yang sama juga berlaku saat liburan ke Myeongdong.Jangan lupa mengunjungi pasar malam yang buka dari jam 3 sore sampai 10.

Meski demikian, masih ada stalls  yang berjualan dari jam 10 malam. Pilihan makanannya juga sangat banyak, seperti: cumi bakar, tteokbokki, tarot potatoes, dan lobster. Selain itu, ada juga stalls yang menjual makanan manis di Myeongdong Night Market.

liburan ke myeongdong

Sumber Foto: Google

2. Zaemiro / Cartoon Road Seoul

Hal seru saat liburan ke Myeongdong selanjutnya adalah Zaemiro, yakni: cartoon road Seoul yang menghadirkan gambar/kartun yang terpampang di sepanjang jalan. Gambarnya pun beragam, kartun yang menarik dengan ukuran yang cukup besar. Zaemiro jadi spot yang instagramable dan bisa kalian coba saat mampir ke Myeongdong. 

Sumber Foto: Google

3. Isaac Toast

Suka makan sandwich? Datang ke Myeongdong jangan lupa menikmati makanan yang ada di Isaac Toast! Outlet makanan satu ini terbilang populer dan ditemukan di seluruh Korea Selatan. Jadi, kalau kalian mampir ke Myeongdong, sudah pasti nemu outlet Isaac Toast. Harganya pun cukup terjangkau, yakni sekitar 3,000 - 4,000 KRW / pcs.

Sumber Foto: Google

4. Myeongdong Bingsu

Bingsu adalah dessert ala Korea yang terbuat dari es serut dengan topping yang beragam. Menu bingsu sangat populer saat musim panas dan bisa kalian temukan di Myeongdong. Salah satu outlet populer yang menjual bingsu di Korea Selatan adalah Sulbing. Ada berbagai menu yang bisa kalian coba dan harganya sekitar 5,000 KRW.

liburan ke myeongdong

Sumber Foto: Google

5. Namdaemun Market

Pasar Namdaemun terletak di tengah-tengah Myeongdong dan ramai dikunjungi turis dari berbagai negara. Di sini, kalian bisa temukan bermacam-macam toko yang menjual berbagai barang. Termasuk keperluan rumah tangga, makanan dan souvenir yang bisa kalian jadikan oleh-oleh saat kembali ke Indonesia. 

Gimana? Apakah Teman iStyle berminat liburan ke Myeongdong, Seoul? Masih ada banyak hal seru lainnya yang bisa kalian temukan saat mengunjungi Myeongdong. Termasuk mencoba ‘5 Rekomendasi Kuliner Seafood di Myeongdong, Seoul’. Demikian informasi tentang hal-hal seru saat liburan ke Myeongdong. Baca terus artikel di K-HUB iStyle.id dan temukan berita menarik tentang KPop, KDrama, K-Fashion, dan lain-lain. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.