K-Pop Zone - 29 December 2023

Jennie BLACKPINK Berhasil Debut di Billboard's Hot 100 Sebagai Solois Berkat Lagu ‘One of the Girls’

Adinda Fitriayu - 29 December 2023
Jennie BLACKPINK Berhasil Debut di Billboard's Hot 100 Sebagai Solois Berkat Lagu ‘One of the Girls’

Pada tanggal 27 Desember, Billboard membagikan bahwa lagu yan berjudul ‘One of the Girls’ yang dinyanyikan Jennie bersama dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp membuat entri pertamanya di Billboard's Hot 100 dan menempati posisi No. 100 nih Teman iStyle. Lagu tersebut merupakan OST dari serial HBO mereka ‘The Idol’.

Kehadiran global BLACKPINK sudah gak terbantahkan lagi dan dengan pemikiran tersebut, grup ini secara kolektif telah memasuki Hot 100 berkali-kali dengan lagu-lagu mereka. Namun pencapaian ini menandai pertama kalinya Jennie masuk chart sebagai penyanyi solo.

jennie masuk billboard's hot 100

Sumber foto: Twitter/X (Jeff__Benjamin)

Sebelumnya pada tanggal 6 Juli lalu, video musik resmi untuk ‘One of the Girls’ dirilis, menyebabkan sambutan hangat di kalangan komunitas K-P op, pemirsa ‘The Idol’, dan fandom BLINK. Pada tanggal 28 Desember kemarin, video klip tersebut saat ini telah ditonton sebanyak 43.309.481 kali di YouTube.

Baca Juga:

Wow! Jennie BLACKPINK Beli Vila Mewah di UN Village Seharga 59 Miliar Rupiah Cash!

Tonton video musik ‘One of the Girls’ di sini:

Di luar Billboard, Jennie sebagai solois juga menjadi berita utama di UK Official Charts pada bulan Oktober dengan single digitalnya ‘You & Me.’ Gadis generasi ketiga ‘It’ ini menjadi artis wanita K-Pop pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang mendominasi UK Official Singles Sales dan Official Download Charts.

Baca Juga:

V BTS dan Jennie BLACKPINK Dikonfirmasi Putus!

jennie buat agensi baru

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK Dirikan Agensi Pribadi

Dalam berita lainnya, Jennie keluar dari zona nyamannya dan mengambil peran baru sebagai CEO. Pada tanggal 24 Desember, Jennie mengejutkan BLINK dengan mengonfirmasi bahwa dia telah mendirikan label independen barunya bernama ODD ATELIER.

Jennie mengunggah sejumlah foto di akun Instagram resminya, mengungkapkan betapa berterima kasihnya ia kepada semua orang yang mendukungnya. Penyanyi tersebut juga menggoda penggemarnya dengan usaha solonya pada tahun 2024 dan memberikan perhatian khusus kepada grup kesayangannya BLACKPINK.

Menurut sumber, Jennie sudah mendirikan ODD ATELIER pada bulan November. Berita tersebut segera memicu lonjakan rasa penasaran BLINK di media sosial, yang menyampaikan dukungan mereka untuk babak selanjutnya dan aktivitas mendatang sang idola.

Pada tanggal 6 Desember, anggota BLACKPINK Jisoo, Rosé, Jennie, dan Lisa memperbarui kontrak eksklusif mereka dengan agensi lama YG Entertainment. Pembaruan ini disepakati atas kepercayaan jangka panjang antara anggota dan perusahaan.

Congratulations Jennie atas pencapaian-pencapaian barunya yang mengesankan!

Baca Juga:

Usai Perpanjang Kontrak, BLACKPINK Siap Merilis Lebih Banyak Album dan Melakukan Tur Dunia Lagi!

Comments

You must Register or Login to post a comment.