Fashion - 05 October 2023

7 Brand Korea yang Harus Teman iStyle Ketahui

FX Prasetyo - 05 October 2023
7 Brand Korea yang Harus Teman iStyle Ketahui

Seoul, Korea, dengan cepat menjadi salah satu ibu kota mode utama dunia, dengan Seoul Fashion Week yang semakin populer. Pertumbuhan fashion yang cepat semakin banyak bermunculan brand Korea untuk memenuhi gaya anak muda Seoul.

Dari tahun 2020 hingga 2022, pendapatan pasar melonjak sekitar 10% secara keseluruhan, tumbuh masing-masing dari 28,36 miliar menjadi 37,18 miliar. Di luar itu, fashion Korea telah memasuki rotasi musiman para pecinta mode, yang memberikan kemudahan perpaduan sempurna antara bahan pokok berkualitas dan statement pieces.

Untuk lebih memahami keadaan dunia mode saat ini di Korea Selatan, iStyle telah menguraikan beberapa merek Korea paling menarik untuk diperhatikan di tahun 2023 ini.

Baca juga: 5 Brand Fashion Korea yang Popularitasnya hingga Kancah Internasional

Brand Korea Terbaik 2023 Untuk Berbelanja

Beberapa nama brand fashion Korea berikut ini tentunya sudah memiliki popularitasnya sendiri di dalam negeri dan ada yang terkenal sampai ke luar negeri. Kira-kira merek apa saja itu? Ini dia ulasannya.

brand korea

Sumber: Google

1. Post Archive Faction

Meningkatnya popularitas merek pakaian luar ruangan di kalangan fashionista adalah sesuatu yang terus diperhatikan selama beberapa tahun terakhir, dan Post Archive Faction (PAF) telah berhasil memuaskan hasrat terhadap barang-barang yang sangat fungsional dengan bentuk abstrak.

Merek ini juga memperhatikan teknik eksperimental, dan juga detail halus. Kualitas inilah yang membuatnya masuk dalam nominasi penghargaan LVMH 2021 dan menciptakan gebrakan besar pada desainnya terutama jaket puffer.

Sumber: @wooyoungmi/instagram

2. WOOYOUNGMI

Pemimpin kreatif merek ini, Woo Youngmi adalah seorang legenda di Korea Selatan. Perancangnya adalah orang pertama yang merancang pakaian siap pakai di dunia fashion Korea pada tahun 2002. 

Perancangnya melepaskan diri dari gaya konservatif pada masa itu, dan menambahkan sikap acuh gak acuh yang sangat dibutuhkan terhadap tren di industri mode. Sampai saat ini, mereka terus menawarkan desain yang sama kepada anak muda Korea, namun dengan sentuhan romantisme bohemian. WOOYOUNGMI adalah landasan dunia mode Korea.

Sumber: Google

3. ADER Error

Sebuah grup super kreatif, lengkap dengan talenta dari berbagai disiplin ilmu, termasuk desain, seni, desain grafis, dan arsitektur, ADER error adalah salah satu brand fashion Korea Selatan paling menarik. Mulai tahun 2014, prinsip inti studio mode ini berpusat pada penataan ulang yang sering diabaikan, dan pakaian sehari-hari dengan cara yang menarik dan "rotation friendly".

Dari pakaian rajut bolak-balik berukuran besar yang "diedit" hingga jaket universitas yang digunakan kembali sebagai mantel, pakaian dirancang secara eksperimental, mengubah beberapa bahan pokok favorit menjadi potongan pernyataan yang gak terbantahkan.

By the way apakah teman iStyle sudah melihat kolaborasi mereka dengan Birkenstock?

Baca juga: 5 Desainer Korea Keren yang Namanya Patut Diperhitungkan

Sumber: @cayl-official/instagram

4. Cayl

Merupakan singkatan dari "Climb As You Love", merek Korea CAYL menciptakan perlengkapan untuk pendakian yang dirancang dengan sangat baik yang terlihat fantastis baik di jalur pendakian maupun di luar kota.

Didirikan oleh Euijae Lee pada tahun 2011, label pakaian ini menciptakan perpaduan pakaian aktif dan pakaian teknologi yang mampu menangani situasi sulit sepanjang empat musim.

Perlu jaket ringan dan anti air? Ada. Celana teknis tahan masa depan? Mudah. Ransel hiking yang siap pakai elemen? Gak masalah.

brand korea

Sumber: @hyeinantwerp/instagram

5. Hyein Seo

Keluar dari Antwerp Royal Academy yang bergengsi, Hyein Seo mungkin gak dianggap sebagai brand Korea, namun kami merasa bahwa desainernya, yang berasal dari Korea, pantas untuk disebutkan.

Mantan peserta VFILES Made Fashion Week dan penata rias Rihanna kini dijual di butik seperti Boon the Shop, film horornya dan inspirasi skatepunk disukai oleh mereka yang berjiwa pemberontak.

Sumber: Google

6. Gentle Monster

Dalam kancah kacamata, Gentle Monster telah muncul sebagai salah satu merek kacamata fesyen Korea Selatan yang paling menarik. Merek ini telah membangun basis penggemar berdasarkan desainnya yang ramping, pemasaran sinematik, dan material luar biasa seperti paduan logam halus dan asetat mewah.

Ngomong-ngomong, toko Starfield Hanam milik Gentle Monster mungkin adalah salah satu ruang ritel paling keren dalam daftar saat ini. Seperti masuk ke dalam film Ridley Scott, toko ini menggabungkan fiksi ilmiah dengan teori matematika kehidupan nyata. Gentle Monster membuat pembelian kacamata menjadi keren kembali.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kacamata Gentle Monster Original Terbaik Andalan Selebriti Korea

brand korea

Sumber: @mischiefmakers/instagram

7. Mischief Makers

Ini adalah label #bae terhebat yang membuat gadis hip hop tahun 90-an terlihat sama bagusnya seperti dulu. Teman dan salah satu pendiri Jiyoon Jung dan Jieun Seo juga dengan sempurna mewujudkan merek tersebut, dianggap sebagai dua wanita paling keren di kancah mode underground Korea.

Itu dia beberapa brand Korea yang terkenal di kalangan anak muda dan para pecinta fashion. Di iStyle juga tersedia loh produk-produk asli Korea, seperti Gentle Monster dan ADER Error.

Khusus bulan ini, Teman iStyle mendapatkan produk-produk premium dari brand Korea dengan penawaran harga super menarik di Amazin6 Korean Festive. Teman iStyle juga bisa berkesempatan mendapat voucher hingga Rp100K, dan acara puncaknya pada 10.10 akan ada banyak produk premium seharga Rp10K. Karena iStyle, Pasti Korea!



Sumber:

Highs Nobiety

Instagram

Comments

You must Register or Login to post a comment.