K-Entertainment - 26 September 2023

5 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Kim Young Dae

Dina Pangestu - 26 September 2023
5 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Kim Young Dae

Nama Kim Young Dae mungkin udah gak asing lagi di telinga para pecinta drama Korea, terutama setelah melejitnya drakor ‘The Penthouse’. Aktor 27 tahun itu mengawali debut aktingnya sebagai cameo lewat mini drama ‘Secret Crushes: Special Edition’ pada 2017 silam.

Seiring dengan jam terbangnya yang semakin tinggi, kini Kim Young Dae sudah banyak membintangi banyak drakor dari berbagai genre. Simak yuk beberapa drakor yang pernah dibintangi Kim Young Dae di bawah ini.

Sumber foto: Google

Extraordinary You (2019)

Bergenre fantasi romantis, ‘Extraordinary You’ menceritakan tentang remaja bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang berasal dari keluarga kaya.

Suatu hari, Dan Oh kedatangan Jinmiche (Lee Tae Ri) saat berada di kantin sekolah. Jinmiche bilang kalau Dan Oh sedang hidup dalam cerita komik dan kehidupan yang dilaluinya cuma bagian kisah komik itu.

Di drakor ini, Kim Young Dae berperan sebagai seorang anak dari chaebol bernama Oh Nam Joo. Ia adalah ketua dari grup A3 bersama Baek Kyung dan Do Hwa.

Sumber foto: Google

Penthouse (2020-2021)

Drakor ‘Penthouse’ mengangkat cerita mengenai masyarakat kelas atas yang menghuni apartemen megah dengan 100 lantai. Para penghuni apartemen punya ambisi dan rahasia mereka tersendiri.

Drakor ini berfokus pada tiga pemeran utama, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene). 

Shim Su Ryeon diceritakan lahir dalam kemewahan yang bersikap seperti ratu di apartemen tersebut. Suaminya adalah Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang merupakan pebisnis real estate. Kim Young Dae berperan sebagai Joo Seok Hoon, anak pertama Joo Dan Tae. Mereka bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Baca Juga: 

5 Rekomendasi Drakor Kim So Hyun, Terbaru ‘My Lovely Liar’

Fix Fokus Jadi Aktor: Rekomendasi Drama Populer Rowoon eks SF9

Sementara itu, Oh Yoon Hee (Eugene) merupakan penghuni lain yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tapi, ia berniat untuk melakukan apa aja biar bisa menjadi ratu penthouse demi anaknya.

Sumber foto: Google

Sh**ting Stars (2022)

‘Sh**ting Stars’ menjadi salah satu drakor bergenre romcom yang pernah dibintangi Kim Young Dae. Ceritanya berkisah tentang seorang aktor terkenal bernama Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang punya love hate relationship dengan Oh Han Byul (Lee Sung Kyung), pemimpin tim PR di agensi Star Force Entertainment.

Baca Juga: 

Bikin Baper, Ini 5 Rekomendasi Drama Terbaik Ahn Hyo Seop

Walaupun keduanya sering berselisih tentang hampir segala hal, tapi hubungan mereka tumbuh menjadi hubungan romantis.

Sumber foto: Google

The Forbidden Marriage (2022-2023)

Berlatar di era dinasti Joseon, ‘The Forbidden Marriage’ mengangkat kisah cinta Raja Lee Heon (Kim Young Dae) yang masih belum bisa move on dari istrinya setelah tujuh tahun kepergiannya. 

Hal tersebut bikin khawatir anggota kerajaan karena sang raja belum punya penerus. Karena itu, Kerajaan Joseon bikin kebijakan di mana melarang perempuan lajang untuk menikah selama Raja Lee Heon belum menikah.

Suatu ketika, Raja Lee Heon mendengar tentang seorang wanita bernama Ye So Rang (Park Ju Hyun), yang mengklaim kalau roh istri mendiang raja masih ada di dalam istana kerajaan. Kebohongan Ye So Rang itu bikin konflik jadi rumit, apalagi Raja Lee Heon juga menaruh hati pada wanita tersebut.

Sumber foto: Google

Moon in The Day (2023)

Drakor ‘Moon in The Day’ jadi comeback Kim Young Dae setelah membintangi ‘The Forbidden Marriage’ nih, Teman iStyle. Di drakor ini, Kim Young Dae memainkan peran ganda sebagai Do Ha dan Han Jun Oh.

Han Jun Oh adalah bintang terkenal di Korea dengan penampilan tinggi dan ganteng tapi mengalami inferiority complex. Di masa lalu, Han Jun Oh bernama Do Ha, yang merupakan bangsawan dari Dinasti Silla yang tewas dibunuh istri yang dicintainya, Han Ri Ta (Pyo Ye Jin).

Suatu ketika, Han Jun Oh terlibat dalam pembuatan iklan bersama seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin). Saat syuting berjalan, ada kecelakaan mobil yang menimpa Han Jun Oh.

Setelah mengalami kecelakaan mobil, tubuh Han Jun Oh malah dirasuki jiwa Do Ha yang benar-benar berkebalikan dari Han Jun Oh.

Nah, itu dia rekomendasi drakor yang dibintangi Kim Young Dae. Teman iStyle tertarik nonton yang mana aja nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.