Fashion - 31 August 2021

Bagaimana Memulai Koleksi Jam Tangan Branded Kamu Sendiri?

FX Prasetyo - 31 August 2021
Bagaimana Memulai Koleksi Jam Tangan Branded Kamu Sendiri?

Membangun koleksi jam tangan branded bisa dibilang gak mudah. Dibutuhkan waktu, uang, dan kesabaran untuk mengembangkan sesuatu dari awal, terutama jika itu adalah hobi yang Teman iStyle sukai.

Dibandingkan dengan mengumpulkan mobil atau lukisan yang membutuhkan proses panjang dan melelahkan, mengoleksi jam tangan sedikit lebih mudah.

Namun, jika Teman iStyle gak tahu harus mulai dari mana, berikut panduannya buat kalian yang ingin memulai mengoleksi jam tangan mewah.

Baca juga: 3 Rekomendasi Jenis Jam Tangan Pria Keren Berdasarkan Aktivitas

jam tangan branded

Sumber: Google

Tips Memulai Koleksi Jam Tangan Branded

Ada banyak jalan yang bisa diambil saat memulai koleksi jam tangan mewah. Salah satu aturan praktis yang penting adalah memilih tema dan mematuhinya.

Hal ini memungkinkan Teman iStyle mempersempit pilihan pada gaya jam tangan tertentu, yang kemudian akan membuka banyak peluang lainnya. Tapi jangan gegabah karena memang gak mudah dalam memilihnya.

Oleh karena itu, panduan berikut ini akan membantu Teman iStyle untuk menjadi kolektor jam tangan mewah yang baik sehingga uang yang dibelikan gak akan sia-sia.

1. Pilih Tema yang Disukai

Bingung ingin mengoleksi jam tangan mewah seperti apa? Pertama tentukan tema yang Teman iStyle sukai. Ada beberapa tema yang lebih populer mencakup arloji aviation (penerbangan) dan diving (penyelam), atau bahkan melekat pada merek tertentu. Contohnya, Seiko Presage SRPE19J1 untuk yang suka tema diving.

Jika Teman iStyle ingin memasukkan beberapa jam tangan sekaligus, maka harus menginvestasikan banyak uang. Tentu saja, untuk memulai suatu tema tertentu, ada upaya yang harus dilakukan.

Teman iStyle harus banyak meneliti, seperti mempelajari sejarahnya dan warisan suatu merek, karena apa artinya mengoleksi jam tangan mewah jika gak tahu secara historis-nya.

Misalnya, jika Teman iStyle suka arloji bergaya sporty seperti G-Shock, maka harus tahu bahwa ada tiga jenis arloji andalan mereka yang disesuaikan dengan aktivitas untuk para pria. Salah satunya adalah Casio G-Shock Gravitymaster GA-1000-1ADR G-Aviation.

Perspektif lainnya adalah Teman iStyle sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli sebuah jam tangan mewah, sebaiknya menjadikannya sepadan dengan waktu dan uang yang dikeluarkan.

2. Beli yang Hanya Disukai

Pastikan untuk membeli dan mengumpulkan hanya apa yang akan Teman iStyle hargai bahkan bertahun-tahun setelahnya. Jika Teman iStyle gak dapat membayangkan diri memakainya dalam beberapa tahun, berarti itu bukan jam tangan yang tepat.

Banyak kolektor membeli jam tangan mewah hanya dengan tujuan agar jam tersebut menjadi edisi terbatas atau trendi. Oleh karena itu, jangan melakukan kesalahan yang sama, belilah hanya jam tangan yang disukai, baik yang minimalis dan sederhana atau bahkan penuh dengan berbagai kerumitan.

Dengan begitu, akan terhindar dari jebakan yang dilakukan banyak kolektor awal dengan memulai dari yang besar dan gak tahu harus melanjutkan ke mana setelahnya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Jam Tangan Pria Tahan Lama dan Stylish

3. Cari Tahu Informasinya

Pastikan untuk membaca sebanyak mungkin tentang jam tangan sebelum memutuskan membeli. Gak ada gunanya mengikuti tren apa yang dikenakan semua orang di pergelangan tangan mereka tanpa berpikir panjang.

Keindahan mengoleksi jam tangan branded adalah memungkinkan Teman iStyle mengapresiasi lebih banyak merek dari waktu ke waktu. Daripada terpaku pada satu jam tangan selama bertahun-tahun mengoleksinya, Teman iStyle bisa memilih untuk memiliki beberapa jam tangan dari beberapa merek, sehingga koleksinya jadi lebih banyak variasi.

4. Jangan Jadi Sombong

Terakhir, salah satu aturan terpenting saat memulai koleksi jam tangan mewah adalah tidak menjadi sombong. Sebab, gak ada seorangpun yang menyukai seorang kolektor secara terang-terangan memamerkan arlojinya di setiap kesempatan.

Indahnya mengoleksi jam tangan luxury adalah mempelajari lebih lanjut mengapa barang-barang horlogerie mewah ini bernilai setiap sennya. Oleh karena itu, hargai setiap jam tangan yang dibuat baik itu dari Swiss, Italia, atau Jepang.

Baca juga: 3 Jenis Jam Tangan Casio G-SHOCK Terbaik Untuk Jadi Koleksi

Pada akhirnya, mengoleksi jam tangan branded adalah tentang mengembangkan komunitas secara keseluruhan, yang pada gilirannya memungkinkan para kolektor untuk belajar lebih banyak dari satu sama lain.

Untuk membelinya, kunjungi langsung situs iStyle.id yang menjual berbagai merek jam tangan mewah untuk dikoleksi. Soal keasliannya sudah terjamin karena melalui proses purchase dan quality control yang ketat oleh tim iStyle. Tunggu apalagi, belanja sekarang di iStyle!



Sumber:

Lifestyle Asia

Comments

You must Register or Login to post a comment.