Fashion - 05 July 2021

3 Jenis Jam Tangan Pria Keren Berdasarkan Aktivitas

FX Prasetyo - 05 July 2021
3 Jenis Jam Tangan Pria Keren Berdasarkan Aktivitas

Hampir kebanyakan pria pasti memakai jam tangan. Namun, kebanyakan pria juga hanya punya satu jam tangan yang dipakai ke berbagai kegiatan. Buat para kaum adam, harus tahu nih ada 3 macam jam tangan pria keren yang harus dimiliki.

Pesona seorang pria bisa juga dilihat dari jam tangan yang dipakai, sehingga sangat disarankan untuk punya beberapa jenis jam tangan untuk aktivitas yang berbeda. Ada arloji sebagai tools, ada jam tangan outfit, dan terakhir jam tangan khusus ke pantai.

Apa saja ketiga jenis jam tangan pria keren sesuai aktivitasnya? Ini dia ulasan lengkapnya.

Baca juga: Kelas Dunia! 4 Jam Tangan Oris Terbaik yang Wajib Dimiliki

Macam-Macam Jam Tangan Mewah Berdasarkan Aktivitas

Di atas sudah disinggung bahwa ada 3 jenis jam tangan yang harus dimiliki para pria. Tingkat pemisahan antara ketiga jenis jam tangan ini tergantung kepada kebutuhan pribadi pemakainya. Jadi, inilah tiga pilihan untuk masing-masing kebutuhannya.

Sumber: Google

1. Jam Tangan Sebagai Tools

Dalam beberapa tahun ini, jam tangan mengalami peningkatan signifikan dari variasi mekanisnya yang kompleks. Maksudnya segala sesuatu yang dilengkapi fitur tahan debu atau kedap air, lalu ada gerakan pemutar otomatis.

Namun, kini istilah tools pada jam tangan lebih mempertimbangkan segi estetikanya yang didorong oleh keinginan untuk kekokohan secara keseluruhan. Jam tangan jenis ini bisa dibilang terlihat lebih rumit dalam pembuatannya. Biasanya jam tangan ini cocok untuk dipakai ke kegiatan formal, seperti ke kantor, seminar, dan lainnya.

Contoh dari jenis jam tangan ini adalah:

  • Rolex Milgaus: Jam tangan yang bisa bertahan terhadap medan magnet dan dirancang untuk memenuhi permintaan khusus dari para ilmuwan.
  • Tudor Black Bay Chrono 41: Memadukan warisan jam tangan penyelam, yang punya karakteristik diawetkan dalam casing baja dan dilengkapi skala tachymetric.
  • Breitling Endurance Pro 44: Jam tangan ringan yang memadukan presisi tinggi dan teknologi inovatif dengan desain yang hidup serta penuh warna, non-magnetik, stabil secara termal, dan hipoalergenik.

Sumber: Google

2. Jam Tangan Pelengkap Outfit

Jam tangan harus mempesona dengan cara paling flamboyan. Artinya, semua tentang detail, termasuk pilihan logam pada casing, tali jam, dan desainnya secara keseluruhan.

Jenis jam tangan pria keren ini menunjukkan kualitas dan secara luas mengikuti sejarah desain jam tangan itu sendiri. Contoh dari jenis ini adalah:

  • Cartier Santos Watch 39: Jam tangan klasik dengan sudut dial membulat, lekukan yang mulus, dan sekrup yang dibuat untuk jam tangan ikonik.
  • Baume & Mercier Classima 10323: Desainnya berupa angka Romawi, dial putih bersih, jarum jam dan menit berlapis rhodium, digerakkan oleh gerakan kuarsa, menawarkan semuanya tanpa banyak bicara.
  • Tissot Chemin Des Tourelles: Sebuah karya seni ikonik wujud dari kemewahan dan keanggunan abadi, yang punya gerakan powermatic 80 dengan pegas keseimbangan nivachron™. Dilengkapi juga kristal safir anti gores dengan lapisan anti pantul.

Sumber: Google

3. Jam Tangan Pantai/Bar

Jenis jam tangan ketiga ini memiliki komputasi fungsional untuk dipakai berkendara, berlayar, hingga lari. Beberapa contohnya diantaranya adalah:

  • Casio G-SHOCK GWG-2000: Didesain ringkas berkat bezel karbon tempa, struktur pelindung inti karbon, dan tombol tahan lumpur yang dipadukan dengan pipa baja tahan karat dan penyangga silikon.
  • Victorinox Swiss Army 241777: Desainnya memadukan carbon composite case & rubber strap dan black dial, yang dilengkapi Case Bumper (Pelindung Case) dan menggunakan Swiss Quartz Movement serta memiliki water resistant 200m.

Itu dia ketiga jenis jam tangan pria keren dan mewah yang harus dimiliki para pria. Gak hanya tampil keren, jam tangan tersebut tentunya bisa memperlihatkan pesona Teman iStyle lebih lagi.

Seluruh pilihan jam tangan di atas bisa ditemukan di iStyle.id dengan harga menarik. Penawaran terbatas, so buruan di check out!

Sumber:

GQ Middle East

Comments

You must Register or Login to post a comment.